Kawasan Industri Kian Prospek

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 Agustus 2019 - 10:00 WIB

Kawasan Industry (Foto Dok Industry.co.id)
Kawasan Industry (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kawasan industri memegang peranan vital dan strategis disebuah negara. Keberadaannya menjadi salah satu motor penggerak ekonomi. Selain itu dengan berada  di Kawasan, industri juga dapat bertumbuh secara konsiten.

Peran besar Kawasan tersebut mendorong Majalah Industry mengulas tuntas tentang problematika dan manfaat kawasan industri.

Di bagian awal, Kami sajikan wawancara khusus dengan Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI) Sanny Iskandar terkait soal regulasi, bank tanah sampai soal peningkatan daya saing kawasan industri.

Redaksi juga menurunkan laporan khusus soal jawara-jawara Kawasan Industri yang terus menggeliat.

Mereka antara lain, Kawasan Industri Jababeka dengan mahakarya nya di Cikarang yang mampu menciptakan jutaan lapangan kerja dan berniat menduplikasi kesuksesan tersebut Dengan membangun kota-kota baru di setiap provinsi di Indonesia.

Lalu ada ModernCikande yang belakangan sangat menggeliat. Dengan selling pointnya yang sangat strategis,  berada di antara jalur industri Trans Sumatera yang menuju Asia & Eropa, dan Trans Jawa yang menuju pasar Amerika.

Tak kalah ciamik langkah yang dilakukan Kawasan Industri Pulogadung (KIP). Perseroan menghadirkan berbagai macam produk seperti Hotel Budget, JIEP Convention Center, E-Commerce Warehouse, Management Complex, Condominiun, dan Rumah Susun.

Dan terakhir adalah Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW), dengan segala infrastruktur yang memadai, fasilitas yang lengkap untuk memanjakan investor telah menjadi incaran bagi para penanam modal.

Dengan berbagai manfaatnya, sudah sepatutnya, apa yang dilakukan pengembang kawasan dengan berbagai terobosan besarnya diberikan angin segar dan apresiasi dari semua pihak. Baca selengkapnya!

Untuk Pembelian, Langganan dan iklan, dapat menghubungi kami, Office : Menara Batavia Lt.2 Jl. KH. Mas Mansyur Kav. 126, Jakarta, Indonesia Telp : (021) 579 02855, Fax : (021) 572 7338 

Email: [email protected] 

Website : https://www.industry.co.id

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…