Kawasan Industri Kian Prospek

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 Agustus 2019 - 10:00 WIB

Kawasan Industry (Foto Dok Industry.co.id)
Kawasan Industry (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kawasan industri memegang peranan vital dan strategis disebuah negara. Keberadaannya menjadi salah satu motor penggerak ekonomi. Selain itu dengan berada  di Kawasan, industri juga dapat bertumbuh secara konsiten.

Peran besar Kawasan tersebut mendorong Majalah Industry mengulas tuntas tentang problematika dan manfaat kawasan industri.

Di bagian awal, Kami sajikan wawancara khusus dengan Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI) Sanny Iskandar terkait soal regulasi, bank tanah sampai soal peningkatan daya saing kawasan industri.

Redaksi juga menurunkan laporan khusus soal jawara-jawara Kawasan Industri yang terus menggeliat.

Mereka antara lain, Kawasan Industri Jababeka dengan mahakarya nya di Cikarang yang mampu menciptakan jutaan lapangan kerja dan berniat menduplikasi kesuksesan tersebut Dengan membangun kota-kota baru di setiap provinsi di Indonesia.

Lalu ada ModernCikande yang belakangan sangat menggeliat. Dengan selling pointnya yang sangat strategis,  berada di antara jalur industri Trans Sumatera yang menuju Asia & Eropa, dan Trans Jawa yang menuju pasar Amerika.

Tak kalah ciamik langkah yang dilakukan Kawasan Industri Pulogadung (KIP). Perseroan menghadirkan berbagai macam produk seperti Hotel Budget, JIEP Convention Center, E-Commerce Warehouse, Management Complex, Condominiun, dan Rumah Susun.

Dan terakhir adalah Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW), dengan segala infrastruktur yang memadai, fasilitas yang lengkap untuk memanjakan investor telah menjadi incaran bagi para penanam modal.

Dengan berbagai manfaatnya, sudah sepatutnya, apa yang dilakukan pengembang kawasan dengan berbagai terobosan besarnya diberikan angin segar dan apresiasi dari semua pihak. Baca selengkapnya!

Untuk Pembelian, Langganan dan iklan, dapat menghubungi kami, Office : Menara Batavia Lt.2 Jl. KH. Mas Mansyur Kav. 126, Jakarta, Indonesia Telp : (021) 579 02855, Fax : (021) 572 7338 

Email: redaksi@industry.co.id 

Website : https://www.industry.co.id

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:59 WIB

Kualitas dan Harga Jagung Lokal Lebih Bagus

Jakarta - Pengamat Ekonomi Politik Pertanian Universitas Trilogi, Muhamad Karim menilai harga jagung lokal lebih bagus dibandingkan harga jagung impor adalah wajar. Pasalnya, saat ini jagung…

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:57 WIB

Kementan Kawal Ekspor Sarang Burung Walet Jateng

Semarang - Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil mengajak para pelaku usaha sarang burung walet (SBW) di Jawa Tengah untuk meningkatkan kualitas produksinya agar dapat mengambil peluang…

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:00 WIB

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, perusahaan jaringan nirkabel multinasional terkemuka, yang telah berpengalaman dalam solusi hardware dan software untuk perusahaan kecil dan menengah selama…