Asuransi Sinar Mas dan Ralali.com Kejar Target “Menuju 1 Juta Partner dan 1 Juta UMKM”

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 14 Agustus 2019 - 20:22 WIB

kerjasama ini, Ralali.com akan membantu memasarkan produk UMKM mitra binaan Rumah Kreatif Sinar Mas.
kerjasama ini, Ralali.com akan membantu memasarkan produk UMKM mitra binaan Rumah Kreatif Sinar Mas.

INDUSTRY.co.id, Jakarta, Bertempat di Ballroom Plaza Simas, PT Asuransi Sinar Mas (ASM) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Raksasa Laju Lintang (Ralali.com) untuk mendukung pemberdayaan UMKM dengan tema “Digitalisasi Asuransi Melalui Ralali.com untuk perlindungan dan pemberdayaan UMKM”.

Ralali.com merupakan B2B Marketplace solusi bisnis bagi pelaku UMKM. Memasuki usia ke 6, Ralali.com menargetkan untuk dapat terus memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM dengan pemenuhan usaha (sourcing), pengembangan usaha (scaling) dan penguatan usaha (sustaining). Mengarah menjadi “the next generation of B2B marketplace”, Ralali.com selalu relevan dalam menawarkan nilai tambah pada pasar yang dilayaninya.

Perusahaan ini mengimpikan jutaan UMKM se-Indonesia dapat dipermudah usahanya dan terhubung sesuai kebutuhan melalui platform digitalnya. Asuransi Sinar Mas sebagai perusahaan asuransi terkemuka juga telah memfasilitasi masyarakat Indonesia dengan berbagai produk terdepan selama 34 tahun.

“Perkembangan dunia digital saat ini harus terus diantisipasi oleh dunia usaha agar tidak kehilangan kesempatan. Kami melihat Asuransi Sinar Mas dan Ralali.com memiliki kesamaan visi untuk mendukung pemberdayaan UMKM. Melalui kerjasama ini Asuransi Sinar Mas akan memberikan dukungan melalui pemasaran produk asuransi kepada para UMKM binaan Ralali.com serta memberikan edukasi literasi keuangan agar mereka bisa merencanakan keuangan dengan baik”, jelas Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas saat acara penandatanganan.

“Kami antusias menyambut kolaborasi yang berdampak signifikan bagi UMKM. Kerjasama dengan Asuransi Sinar Mas dengan produk asuransi melalui platform Ralali.com diharapkan mendorong kemajuan UMKM. Proteksi terhadap aset usaha sangat dibutuhkan bagi bisnis UMKM, karena properti merupakan aset penting penunjang kegiatan bisnis. Sementara melalui Asuransi Kesehatan, proteksi terhadap kesehatan karyawan juga menjadi hal yang penting sehingga mampu memberikan perlindungan dan keamanan bagi karyawan UMKM. Lebih dari itu, kolaborasi ini juga menjembatani produk-produk UMKM mitra binaan Asuransi Sinar Mas untuk go digital”, papar Alexander Lukman, Chief Operating Officer Ralali.com.

Kolaborasi Ralali.com dengan Asuransi Sinar Mas merupakan wujud dari salah satu nilai-nilai budaya Indonesia yaitu gotong-royong. Gotong royong diimplementasikan dengan memfasilitasi segala kebutuhan dan solusi UMKM melalui platfrom kami dengan kolaborasi bersama partners.

“Kolaborasi ini merupakan awal langkah strategis untuk memajukan dan memberdayakan UMKM di Indonesia, sehingga ke depannya akan ada lebih banyak langkah nyata dari kolaborasi ini, seperti pemasaran produk komunitas UMKM mitra binaan Asuransi Sinar Mas, dan juga program loyalitas bagi UMKM dengan penggunaan Simas Poin. Pemasaran produk asuransi ini juga dapat memberikan nilai tambah bagi 300 ribu  tenaga lepas on-demand yang tergabung dalam platform BIG Agent kami", jelas Alvin Aulia Akbar, VP of Partnership & Monetizing Ralali.com.

Kerjasama yang dilakukan antara Asuransi Sinar Mas dengan Ralali.com meliputi pemasaran produk-produk ASM melalui Ralali.com, pemasaran produk-produk binaan Rumah Kreatif Sinar Mas melalui Ralali.com, pemasaran produk ASM melalui UMKM binaan Ralali.com dan edukasi literasi keuangan serta asuransi bagi UMKM binaan Ralali.com.

Ada beberapa produk yang telah disepakati untuk dipasarkan untuk memberikan proteksi asuransi bagi UMKM Ralali.com, yaitu asuransi perjalanan & umroh, asuransi mikro - stop usaha gempa tsunami, asuransi binatang peliharaan/pet insurance, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor (mobil & motor), asuransi mikro – simas perlindungan. 

Dalam kerjasama ini, Ralali.com akan membantu memasarkan produk UMKM mitra binaan Rumah Kreatif Sinar Mas. Rumah Kreatif Sinar Mas (RKSM) merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility PT. Asuransi Sinar Mas di Kabupaten Humbang Hasundutan. RKSM didirikan sebagai bentuk dukungan Perusahaan terhadap Nota Kesepahaman antara Otoritas Jasa keuangan (OJK) dengan Kementerian Pariwisata dalam pengembangan Kawasan Danau Toba sebagai salah satu destinasi super prioritas dari Program 10 Bali baru.

Rumah Kreatif Sinar Mas melalui Sentra Kriya telah melakukan beberapa pelatihan untuk menghasilkan UMKM baru dengan produk Humbang Shibori, Humbang Batiq, Tenun Songket Humbang dan Humbang Eco Print. Selain itu Rumah Kreatif Sinar Mas juga melakukan pendampingan untuk UMKM mitra binaan Rumah Kreatif Sinar Mas yang memproduksi Humbang Arabica Coffee, Kopi Humbang Aneka Rasa, aneka kue dan makanan ringan, serta rendang Bungus, produk mitra binaan di desa Bungus, Padang, Sumatera Barat.

“Adanya kerjasama juga akan memberikan kesempatan bagi UMKM binaan Ralali.com untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui pemasaran produk Asuransi Sinar Mas. Kami harapkan kerjasama ini akan mendukung program kampanye satu juta partner Asuransi Sinar Mas”, lanjut Dumasi.

Kampanye Satu Juta Partner merupakan program yang dicanangkan oleh PT Asuransi Sinar Mas untuk mengenjot pendapatan premi dari retail bisnis. Hal ini sejalan dengan misi Ralali.com untuk memberdayakan satu juta UMKM di Indonesia dengan menyediakan kebutuhan usaha pelaku UMKM secara holistik, diperkuat dengan ratusan ribu Agent tergabung dalam platform digital yang siap memajukan UMKM.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penyerang Sayap Persebaya Oktafianus Fernando Dikaruniai Putra Pertama

Sabtu, 06 Juni 2020 - 17:00 WIB

Penyerang Sayap Persebaya Oktafianus Fernando Dikaruniai Putra Pertama

Kabar gembira datang dari penyerang sayap Persebaya, Oktafianus Fernando. Kamis (4/6/2020) malam, istri tercinta Ofan melahirkan anak pertama mereka. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut…

Dato Sri Taher Pemilik Bank Mayapada bersama Kuasa Hukum Yusril Ihza Mahendra

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:51 WIB

Bank Mayapada Perusahaan Dato Sri Tahir Disebut Tengah Hadapi Permasalahan, Yusril: Itu Hoax, Kami Akan Ambil Langkah Tegas!

Kuasa Hukum Bank Mayapada International Tbk, Yusril Ihza Mahendra dari IHZA & IHZA Law Firm, membantah berbagai rumors yang menyebutkan Bank Mayapada menghadapi masalah sehingga tidak mampu…

 Perwira Brigif 2 Marinir Gowes Bersama Tingkatkan Kebugaran dan Kebersamaan

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:30 WIB

Perwira Brigif 2 Marinir Gowes Bersama Tingkatkan Kebugaran dan Kebersamaan

Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan soliditas, Perwira Brigif 2 Marinir yaitu melaksanakan gowes bersama dari Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, menuju Markas Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir,…

Ilustrasi Ahli Kesehatan Peneliti Obat Covid-19 (ist)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:08 WIB

Kabar Gembira...Peneliti Ungkap Obat Asam Lambung Ampuh Sembuhkan Pasien Positif Covid-19 Tanpa Efek Samping

Sebuah studi baru menemukan obat asam lambung bisa membantu mengatasi dan mempercepat pasien virus corona Covid-19 pulih. Bahkan efek obat asam lambung ini terasa dalam 24 hingga 48 jam.

Pemuda Katolik Siap Salurkan Bantuan Sosial Presiden kepada Masyarakat

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:00 WIB

Soal Bantuan Sosial Presiden, Ini Pernyataan Pemuda Katolik Jelang New Normal

Jakarta-Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik dr. Karolin Margret Natasa mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar - besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo…