Empat Alasan L’Oréal Tetap Eksis di Industri Kecantikan

Oleh : Andi Mardana | Rabu, 14 Agustus 2019 - 20:07 WIB

Perayaan 40 tahun L'Oreal di Indonesia, di Jakarta, Rabu (14/8).(Ist)
Perayaan 40 tahun L'Oreal di Indonesia, di Jakarta, Rabu (14/8).(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - L'Oréal, merayakan empat dekade perjalanannya di Indonesia melalui rangkaian acara bertema 40 Tahun Mempercantik Indonesia.

Perjalanan L’Oréal bermula pada tahun 1907 saat pendirinya, ilmuwan kimia Eugène Shueller menciptakan formula pewarna rambut yang inovatif.

Penemuan itu kemudian berkembang menjadi L’Oréal, pemimpin industri kecantikan dunia yang memiliki misi memberikan keindahan untuk semua (beauty for all).

Umesh Phadke, Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia menjelaskan, selama lebih dari empat dekade hadir di tanah air, secara konsisten brand kecantikan ini mempercantik masyarakat Indonesia dan Indonesia.

"L'Oréal terus berkembang melalui strategi Universalisasi, yaitu strategi globalisasi yang dilakukan dengan merespon, memahami, dan menghormati segala perbedaan yang ada untuk menawarkan makna kecantikan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat yang berbeda-beda di setiap belahan dunia," jelas Umesh di Jakarta
, Rabu (14/8).

Lebih lanjut Umesh mengungkapkan empat alasan utama yang membuat L'Oréal menjadi perusahaan yang maju dan mampu beradaptasi selaras dengan evolusi dunia kecantikan. Pertama, kualitas unggul yang dipastikan melalui investasi mendalam di bidang riset dan inovasi.

Strategi kedua ialah talenta yang terus dilatih untuk memahami dan menyesuaikan keinginan konsumen dengan budaya beragam. Kemudian, portofolio merek yang dihadirkan dalam berbagai kategori dan seiring dengan kemajuan distribusi serta digitalisasi.

Dan strategi keempat ialah komitmen terhadap usaha berkelanjutan yang beretika dengan keyakinan bahwa kinerja ekonomi, lingkungan, dan sosial harus berjalan beriringan dan saling memperkuat satu sama lain.

Melalui divisi Research & Innovation, L’Oréal Indonesia terus berupaya untuk mengembangkan rangkaian produk dan layanan yang tepat guna dengan menggabungkan ilmu pengetahuan dengan aspirasi konsumen sehingga mampu menawarkan produk dan layanan yang relevan terhadap iklim, budaya dan perilaku masyarakat lokal.

Selain itu, L’Oréal juga menjadi yang terdepan dalam hal inovasi teknologi dengan terus menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen di industri kosmetika.

L’Oréal Indonesia bersama Shopee baru saja meluncurkan inovasi BeautyCam pertama di dunia e-commerce Indonesia. Inovasi ini menawarkan konsumen pengalaman Augmented Reality (AR) dan Artificial Intelligence (AI) untuk menjajal produk kosmetik secara digital.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelukis Seruni Bodjawati (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 12:00 WIB

Perempuan-Perempuan Menggugat Karya Pelukis Seruni Bodjawati

Ternyata seni lukis juga menjadi catatan sejarah perjalanan perjuangan kaum perempuan. Hak itu dibuktikan oleh pelukis Seruni Bodjawati dalam pameran tunggalnya yang berlangsung mulai 21- 31…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:59 WIB

Kualitas dan Harga Jagung Lokal Lebih Bagus

Jakarta - Pengamat Ekonomi Politik Pertanian Universitas Trilogi, Muhamad Karim menilai harga jagung lokal lebih bagus dibandingkan harga jagung impor adalah wajar. Pasalnya, saat ini jagung…

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:57 WIB

Kementan Kawal Ekspor Sarang Burung Walet Jateng

Semarang - Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil mengajak para pelaku usaha sarang burung walet (SBW) di Jawa Tengah untuk meningkatkan kualitas produksinya agar dapat mengambil peluang…

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.