Empat Alasan L’Oréal Tetap Eksis di Industri Kecantikan

Oleh : Andi Mardana | Rabu, 14 Agustus 2019 - 20:07 WIB

Perayaan 40 tahun L'Oreal di Indonesia, di Jakarta, Rabu (14/8).(Ist)
Perayaan 40 tahun L'Oreal di Indonesia, di Jakarta, Rabu (14/8).(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - L'Oréal, merayakan empat dekade perjalanannya di Indonesia melalui rangkaian acara bertema 40 Tahun Mempercantik Indonesia.

Perjalanan L’Oréal bermula pada tahun 1907 saat pendirinya, ilmuwan kimia Eugène Shueller menciptakan formula pewarna rambut yang inovatif.

Penemuan itu kemudian berkembang menjadi L’Oréal, pemimpin industri kecantikan dunia yang memiliki misi memberikan keindahan untuk semua (beauty for all).

Umesh Phadke, Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia menjelaskan, selama lebih dari empat dekade hadir di tanah air, secara konsisten brand kecantikan ini mempercantik masyarakat Indonesia dan Indonesia.

"L'Oréal terus berkembang melalui strategi Universalisasi, yaitu strategi globalisasi yang dilakukan dengan merespon, memahami, dan menghormati segala perbedaan yang ada untuk menawarkan makna kecantikan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat yang berbeda-beda di setiap belahan dunia," jelas Umesh di Jakarta
, Rabu (14/8).

Lebih lanjut Umesh mengungkapkan empat alasan utama yang membuat L'Oréal menjadi perusahaan yang maju dan mampu beradaptasi selaras dengan evolusi dunia kecantikan. Pertama, kualitas unggul yang dipastikan melalui investasi mendalam di bidang riset dan inovasi.

Strategi kedua ialah talenta yang terus dilatih untuk memahami dan menyesuaikan keinginan konsumen dengan budaya beragam. Kemudian, portofolio merek yang dihadirkan dalam berbagai kategori dan seiring dengan kemajuan distribusi serta digitalisasi.

Dan strategi keempat ialah komitmen terhadap usaha berkelanjutan yang beretika dengan keyakinan bahwa kinerja ekonomi, lingkungan, dan sosial harus berjalan beriringan dan saling memperkuat satu sama lain.

Melalui divisi Research & Innovation, L’Oréal Indonesia terus berupaya untuk mengembangkan rangkaian produk dan layanan yang tepat guna dengan menggabungkan ilmu pengetahuan dengan aspirasi konsumen sehingga mampu menawarkan produk dan layanan yang relevan terhadap iklim, budaya dan perilaku masyarakat lokal.

Selain itu, L’Oréal juga menjadi yang terdepan dalam hal inovasi teknologi dengan terus menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen di industri kosmetika.

L’Oréal Indonesia bersama Shopee baru saja meluncurkan inovasi BeautyCam pertama di dunia e-commerce Indonesia. Inovasi ini menawarkan konsumen pengalaman Augmented Reality (AR) dan Artificial Intelligence (AI) untuk menjajal produk kosmetik secara digital.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.