Empat Alasan L’Oréal Tetap Eksis di Industri Kecantikan

Oleh : Andi Mardana | Rabu, 14 Agustus 2019 - 20:07 WIB

Perayaan 40 tahun L'Oreal di Indonesia, di Jakarta, Rabu (14/8).(Ist)
Perayaan 40 tahun L'Oreal di Indonesia, di Jakarta, Rabu (14/8).(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - L'Oréal, merayakan empat dekade perjalanannya di Indonesia melalui rangkaian acara bertema 40 Tahun Mempercantik Indonesia.

Perjalanan L’Oréal bermula pada tahun 1907 saat pendirinya, ilmuwan kimia Eugène Shueller menciptakan formula pewarna rambut yang inovatif.

Penemuan itu kemudian berkembang menjadi L’Oréal, pemimpin industri kecantikan dunia yang memiliki misi memberikan keindahan untuk semua (beauty for all).

Umesh Phadke, Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia menjelaskan, selama lebih dari empat dekade hadir di tanah air, secara konsisten brand kecantikan ini mempercantik masyarakat Indonesia dan Indonesia.

"L'Oréal terus berkembang melalui strategi Universalisasi, yaitu strategi globalisasi yang dilakukan dengan merespon, memahami, dan menghormati segala perbedaan yang ada untuk menawarkan makna kecantikan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat yang berbeda-beda di setiap belahan dunia," jelas Umesh di Jakarta
, Rabu (14/8).

Lebih lanjut Umesh mengungkapkan empat alasan utama yang membuat L'Oréal menjadi perusahaan yang maju dan mampu beradaptasi selaras dengan evolusi dunia kecantikan. Pertama, kualitas unggul yang dipastikan melalui investasi mendalam di bidang riset dan inovasi.

Strategi kedua ialah talenta yang terus dilatih untuk memahami dan menyesuaikan keinginan konsumen dengan budaya beragam. Kemudian, portofolio merek yang dihadirkan dalam berbagai kategori dan seiring dengan kemajuan distribusi serta digitalisasi.

Dan strategi keempat ialah komitmen terhadap usaha berkelanjutan yang beretika dengan keyakinan bahwa kinerja ekonomi, lingkungan, dan sosial harus berjalan beriringan dan saling memperkuat satu sama lain.

Melalui divisi Research & Innovation, L’Oréal Indonesia terus berupaya untuk mengembangkan rangkaian produk dan layanan yang tepat guna dengan menggabungkan ilmu pengetahuan dengan aspirasi konsumen sehingga mampu menawarkan produk dan layanan yang relevan terhadap iklim, budaya dan perilaku masyarakat lokal.

Selain itu, L’Oréal juga menjadi yang terdepan dalam hal inovasi teknologi dengan terus menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen di industri kosmetika.

L’Oréal Indonesia bersama Shopee baru saja meluncurkan inovasi BeautyCam pertama di dunia e-commerce Indonesia. Inovasi ini menawarkan konsumen pengalaman Augmented Reality (AR) dan Artificial Intelligence (AI) untuk menjajal produk kosmetik secara digital.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi webinar Bintaro Jaya High Rise (BJHR)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:25 WIB

Bintaro Jaya High Rise Ajak Masyarakat Investasi Properti di Masa Pandemi Covid-19

Ternyata, masa pandemi ini justru menjadi momen emas untuk membeli properti, karena harganya yang cenderung stagnan karena adanya perlambatan pertumbuhan ekonomi.

Perdagangan saham di IDX (Rizki Meirino/Industry.co.id)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:06 WIB

Penjualan Menurun, PT Saraswati Anugerah Makmur Tbk Cetak Rp260,22 miliar Hingga Maret 2020

Emiten PT Saraswati Anugerah Makmur Tbk (SAMF) catat penjualan Rp260,22 miliar hingga periode 31 Maret 2020 turun dari penjualan Rp353,53 miliar di periode sama tahun sebelumnya.

Suasana konferensi pers virtual Dampak Sosial dan Ekonomi Fintech Lending di Indonesia (Studi Kasus Investree 2017-2019). (Foto: Humas Investree)

Jumat, 03 Juli 2020 - 19:00 WIB

Fintech Lending Berperan Besar untuk Dukung Inklusi Keuangan di Indonesia

Jakarta - Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), memaparkan hasil riset terbarunya dalam konferensi pers bertajuk “Dampak Sosial dan Ekonomi Fintech…

Jajaran Manajemen Baru PT Adhi Commuter Properti

Jumat, 03 Juli 2020 - 18:58 WIB

Perkuat Perusahaan, PT Adhi Commuter Properti Perkenalkan Jajaran Manajemen Baru

Jajaran manajemen baru tersebut antara lain terdiri dari Direktur Utama Rizkan Firman, Direktur Pemasaran Indra Syahruzza N, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM Mochamad Yusuf, Direktur…

PT Adhi Commuter Properti

Jumat, 03 Juli 2020 - 18:52 WIB

Raih Nilai Kontrak Hingga 90% Dari Target, PT Adhi Commuter Properti Kian Cemerlang di Usia yang ke-2

Di tahun ini, Adhi Commuter Properti senantiasa mengembangkan bisnis strategis LRT City di Jabodetabek dengan memperbanyak portofolio produk properti, baik hunian vertikal (high rise building)…