'Head & Shoulders Tebal dan Kuat' Solusi Atasi Ketombe

Oleh : Andi Mardana | Rabu, 14 Agustus 2019 - 18:17 WIB

Head & Shoulders Tebal dan Kuat.(Nina Karlita)
Head & Shoulders Tebal dan Kuat.(Nina Karlita)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hampir sebagian besar orang hanya tahu bahwa ketombe berasal dari kondisi kulit kepala. Tak banyak orang tahu bahwa ketombe dapat merusak rambut.

Ketombe bukan sekedar kotoran ketombe, tapi seluruh kulit kepala menjadi tidak sehat sehingga memproduksi rambut yang tidak sehat, lebih lemah dan lebih rentan patah.

Para ilmuwan Head & Shoulders telah menemukan bahwa kulit kepala yang sehat membuat rambut lebih sehat. Karena ketika rambut tumbuh dari kulit kepala yang teriritasi ketombe maka kerusakan pada kulit ari jauh lebih besar.

Gatal pada kulit kepala berketombe akan membuat Anda menggaruk yang menyebabkan kerusakan fisik lebih lanjut sehingga rambut lebih mudah rontok dan menipis.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Head & Shoulders, sebanyak 64% penduduk dunia mengalami masalah kerusakan rambut, penipisan rambut dan rambut rontok.

Hal ini dikarenakan kesehatan kulit kepala kurang diperhatikan sehingga timbulnya ketombe, biasanya orang dengan kandungan minyak dan kelenjar keringat berlebihan akan memproduksi jumlah minyak dan keringat lebih banyak.

Dalam satu hari, jumlah keringat orang dewasa dapat memenuhi botol sebanyak 10 x 1.5 liter. Dan produksi minyak yang berlebih pada rambut juga rentan menyerap polutan lingkungan seperti asap, bau memasak, dan aroma kuat lainnya yang artinya akan membuat kulit kepala tidak sehat, timbul ketombe, rambut mudah rontok dan rusak sehingga akan mengeluarkan bau tidak sedap.

Untuk para pria muda, botak dini yang disebabkan karena kerontokan akibat ketombe bisa jadi masalah serius dalam penampilan dan tidak percaya diri. Untuk menjawab permasalahan rambut berketombe dan tipis yang disebabkan karena rambut rontok, Head & Shoulders menghadirkan varian terbaru shampoo dan conditioner “Head & Shoulders Tebal dan Kuat”.

Dengan bahan aktif zinc pirition (ZPT), produk ini membantu menghilangkan ketombe dan kerusakan rambut yang hasilnya membuat rambut dua kali lebih lebat, lebih kuat.

"Jaman sekarang tidak sedikit pria-pria muda mengalami masalah rambut rontok akibat ketombe, sehingga membuat rambut menjadi terlihat botak dan tipis. Rambut tipis pasti ada penyebabnya, yaitu awalnya rambut berketombe, rontok dan bau tidak sedap," ujar Ovidia Nomia, Senior Communications Manager P&G Indonesia kepada Industry.co.id di Jakarta baru-baru ini.

Tanpa disadari ketombe dapat melemahkan rambut, karena rambut yang tumbuh dari kulit kepala teriritasi ketombe mengalami kerusakan permukaan, dan mempunyai struktur protein yang lemah.

Dengan bahan aktif zinc pirition (ZPT) yang dapat menghilangkan ketombe, agar rambut tetap sehat dan lebat, shampo Head & Shoulders juga memiliki formula Advanced Thickening Treatment, formula yang diisi dengan kafein dan vitamin yang dapat menebalkan setiap helai rambut yang dapat menyempurnakan keutuhan rambut mulai dari kulit kepala.

"Dengan hadirnya, shampoo dan conditioner Head & Shoulders Tebal dan Kuat ini diharapkan dapat membantu permasalahan rambut tipis dan kebotakan dini yang disebabkan kerontokan pada pria dengan memberikan ketebalan rambut yang kuat setelah keramas dan menjaga kulit kepala tetap sehat," ujar Ovidia.

Aktor Indonesia, Darius Sinathrya mengaku bahwa syuting yang padat dan banyak beraktifitas di outdoor membuat ia berkeringat, sehingga rambut cepat berminyak dan kotor. Ia pun menceritakan pengalamannya pernah mengalami ketombe lantaran menggunakan shampoo yang yang tidak tepat.

"Kalo kulit kepala gak sehat, ketombean, pasti rambut jadi bau dan jadi sering digaruk, akhirnya rambut jadi tipis dan botak karena rontok," ujar Darius.

Untuk mengatasi ketombe, suami Donna Agnesia ini mengaku menggunakan sampo yang sesuai dengannya. "Saya selalu keramas dengan shampoo Head & Shoulders Tebal & Kuat yang bikin rambut lebih tebal, kuat dan bebas ketombe," unggkapnya.

Brand Ambassador Head & Shoulders Shampo ini mengajak masyarakat untuk mengatasi masalah ketombe melalui tagar #KetombeKelar dan #MoveOnBro agar rambut menjadi lebih tebal, tampak muda, segar sepanjang hari serta menjaga kulit kepala sehat.

Darius juga memiliki shampoo busa pengangkat pertama di dunia untuk mengatasi kotoran yang tidak diinginkan pada kulit kepala dengan formula khusus yang mengandung teknologi micro-lathering. Busa pengangkat tebal dan lembutnya dapat menembus ke bagian dalam folikel rambut yang dapat menghilangkan keringat, minyak dan kotoran secara efektif.

Bahan dasar Head & Shoulders terbaru ini juga memiliki kekayaan busa krim yang dapat membuktikan pengangkatan minyak dan menghilangkan sebum lebih cepat dan efektif.

Selain itu, manfaat ZPT sebagai anti-jamur dan anti-bau yang melawan Malassezia (penyebab utama rambut berminyak dan bau tidak sedap) mengandung anti-oksidan yang dapat mencegah minyak teroksidasi dari cahaya UV sehingga membuat kulit kepala lebih sehat, segar, bebas bau dan ketombe.

Shampoo dan conditioner Head & Shoulders Tebal dan Kuat tersedia di supermarket terdekat dengan kisaran harga Rp39.900,- berukuran 315 ml.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Masata Dukung Jokowi, Jadikan Pariwisata Masterpiece Ekonomi Indonesia

Rabu, 16 Oktober 2019 - 09:00 WIB

Masata Dukung Jokowi, Jadikan Pariwisata Masterpiece Ekonomi Indonesia

Masyarakat Sadar Wisata (Masata) menegaskan komitmennya untuk mendukung pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin yang akan dilantik pada 20 Oktober 2019. Terlebih, Jokowi telah menetapkan pariwisata…

Signify Menyinari Qutub Minar dengan Pencahayaan LED Warm White

Rabu, 16 Oktober 2019 - 09:00 WIB

Signify Menyinari Qutub Minar dengan Pencahayaan LED Warm White

Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, mengumumkan bahwa perusahaan telah menyinari Qutub Minar yang ikonis di New Delhi, India menggunakan sistem pencahayaan Color…

Farida Mokodompit yang semula sebagai Direktur Operasional sekaligus Plt Direkur Utama menjadi definitif Direktur Utama Perum Perindo

Rabu, 16 Oktober 2019 - 08:00 WIB

Penyerahan SK Direksi BUMN

Bertempat di Kantor Kementerian BUMN, telah dilaksanakan pelantikan dan penyerahan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Wakil Pemerintah Sebagai Pemilik Modal Perusahaan…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 16 Oktober 2019 - 07:57 WIB

IHSG Lanjutkan Penguatan Support Resistance 6130-6220

Jakarta - Secara teknikal IHSG berhasil tutup diatas Moving Average 20 hari dan FR61.8% sehingga potensi IHSG akan melanjutkan penguatan cukup berpeluang besar dengan target selanjutnya pada…

Merck Indonesia

Rabu, 16 Oktober 2019 - 07:00 WIB

Merck-IAI Sepakat Tingkatkan Kapasitas Apoteker

Peningkatan kapasitas pada tenaga kesehatan, khususnya apoteker, sangat penting untuk memastikan layanan kesehatan berkualitas dapat diberikan bagi seluruh masyarakat. PT Merck Tbk (“Merck”)…