Pocari Sweat Berpartisipasi Sukseskan Paskibraka Nasional 2019

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 14 Agustus 2019 - 06:24 WIB

Pocari Sweat Berpartisipasi Sukseskan Paskibraka Nasional 2019
Pocari Sweat Berpartisipasi Sukseskan Paskibraka Nasional 2019

INDUSTRY.co.id - Pocari Sweat bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI untuk memberikan workshop tentang cara hidrasi yang tepat untuk para pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA). Para pelajar pilihan yang diseleksi ketat oleh sekolah, Kabupaten Kota, Provinsi dan tingkat nasional tersebut, diharapkan bisa tampil sempurna pada upacara peringatan 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka nanti. Oleh karena itu mereka harus belatih keras dan menjaga asupan nutrisi dan cairan supaya tidak sakit atau menurunkan konsentrasi akibat dehidrasi.
 
Kegiatan yang diselenggarakan disela pemusatan latihan Paskibraka Nasional 2019 di asrama Wisma Soegondo Djojopoespito Cibubur, menurut Nitya Putri selaku Brand Communication Executive Pocari Sweat Jakarta, “Workshop ‘Hydration For Better Performance’ Paskibraka Nasional 2019 ini bertujuan untuk memberikan wawasan nutrisi dan cairan yang tepat selama mereka berlatih. Dengan begitu mereka bisa mengetahui berapa banyak asupan cairan yang harus mereka konsumsi dan makanan apa saja yang harus dikonsumsi atau dihindari untuk dikonsumsi. Selain itu, pada beberapa sesi, Pocari Sweat juga akan mensupport hidrasi saat mereka latihan dan setelah mereka mengibarkan atau menurunkan bendera merah putih di Istana Merdeka”. 

Materi pada workshop ini di sampaikan oleh Dr. Fendy Susanto, MSc., CSRS., sebagai Head of Scientific Affairs PT Amerta Indah Otsuka. “Penting sekali edukasi tentang hidrasi yang baik ini diketahui oleh seluruh anggota Paskibraka. Karena mereka setiap hari selalu latihan di bawah terik matahari dengan durasi yang cukup lama sehingga meningkatkan resiko mengalami dehidrasi dan gangguan keseimbangan ion yang dapat menurunkan performa mereka.” tutur Fendy.

Menurut Rafi Paskibraka Nasional 2019 asal Provinsi Banten, “Acara ini sangat bermanfaat, menyenangkan, dan seru. Saya jadi mengetahui bahwa minuman isotonik ternyata mengandung banyak ion yang sangat bermanfaat terutama bagi saya anggota Paskibraka yang harus berlatih setiap hari selama 8-10 jam di bawah panas terik matahari.” Paskibraka Nasional 2019 asal Provinsi DKI Jakarta, Rachel, pun menambahkan “Kegiatan edukasi ini sangat seru karena membicarakan tentang aktivitas saya sehari-hari yang selalu berkeringat dan mengeluarkan tenaga yang cukup banyak. Kami semua jadi mengetahui mana yang baik untuk tubuh dan mana yang tidak.”

Pemusatan latihan Paskibraka ini tersebar dari tingkat kabupaten kota, tingkat provinsi dan tingkat nasional. Kementrian pemuda dan Olahraga, Dinas kepemudaan dan Olahraga, tim khusus dari TNI sebagai pelatih dan Purna Paskibraka Indonesia sebagai pendamping. Kegiatan tahunan ini menjadi kebanggan tersendiri bagi pelajar SMA terpilih, karena mereka harus menyingkiran ribuan siswa lainnya untuk bisa terpilih. Momentum inilah yang bisa jadi salah satu pengungkit jiwa nasionalisme, kebangsaan dan persatuan para pemuda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi media kebaikan nata de coco

Senin, 16 Desember 2019 - 18:33 WIB

Ramai Beredar Video Hoax Produk Nata de Coco, GAPMMI Ingin Pemerintah Bertindak Tegas

Sejauh ini, terhitung ada sebanyak lima video hoax yang beredar di masyarakat melalui sosial media. Diantara lima video tersebut menyebutkan bahwa produk nata de coco mengandung plastik dan…

Danone-AQUA raih Penghargaan Industri Hijau

Senin, 16 Desember 2019 - 16:41 WIB

15 Pabrik Danone-AQUA Raih Penghargaan Hijau 2019 dari Kemenperin

Danone-AQUA mendapatkan Penghargaan Industri Hijau 2019 melalui 15 pabriknya dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas upaya Danone-AQUA yang secara aktif dan bijak menggunakan…

Fadel Muhammad berbincang dengan Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muhammad Maulana.

Senin, 16 Desember 2019 - 16:24 WIB

Crowdfunding Bisa Danai UKM di Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong perusahaan untuk go publik. Kelebihannya, perusahaan yang sudah jadi emiten sebutan yang sudah listing di pasar modal, akan diawasi banyak orang.

Kolaborasi EXSPORT x Shane Tortilla Bag

Senin, 16 Desember 2019 - 15:43 WIB

Exsport Ajak Remaja Perempuan Untuk Jadi Diri Sendiri Lewat Kolaborasi Exsport X Shane Tortilla

EXSPORT x Shane Tortilla Bag menggambarkan ekspresi remaja wanita saat ini dengan desain yang colorful dalam tas jenis sling bag dan totebag.

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 16 Desember 2019 - 14:30 WIB

Asaki Desak Pemerintah Terapkan Safeguard dan Pembatasan Kouta Impor Keramik Asal India dan Vietnam

Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto mengatakan, saat ini impor produk keramik dari India dan Vietnam angkanya sudah sangat mengkhawatirkan.