Pocari Sweat Berpartisipasi Sukseskan Paskibraka Nasional 2019

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 14 Agustus 2019 - 06:24 WIB

Pocari Sweat Berpartisipasi Sukseskan Paskibraka Nasional 2019
Pocari Sweat Berpartisipasi Sukseskan Paskibraka Nasional 2019

INDUSTRY.co.id - Pocari Sweat bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI untuk memberikan workshop tentang cara hidrasi yang tepat untuk para pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA). Para pelajar pilihan yang diseleksi ketat oleh sekolah, Kabupaten Kota, Provinsi dan tingkat nasional tersebut, diharapkan bisa tampil sempurna pada upacara peringatan 17 Agustus 2019 di Istana Merdeka nanti. Oleh karena itu mereka harus belatih keras dan menjaga asupan nutrisi dan cairan supaya tidak sakit atau menurunkan konsentrasi akibat dehidrasi.
 
Kegiatan yang diselenggarakan disela pemusatan latihan Paskibraka Nasional 2019 di asrama Wisma Soegondo Djojopoespito Cibubur, menurut Nitya Putri selaku Brand Communication Executive Pocari Sweat Jakarta, “Workshop ‘Hydration For Better Performance’ Paskibraka Nasional 2019 ini bertujuan untuk memberikan wawasan nutrisi dan cairan yang tepat selama mereka berlatih. Dengan begitu mereka bisa mengetahui berapa banyak asupan cairan yang harus mereka konsumsi dan makanan apa saja yang harus dikonsumsi atau dihindari untuk dikonsumsi. Selain itu, pada beberapa sesi, Pocari Sweat juga akan mensupport hidrasi saat mereka latihan dan setelah mereka mengibarkan atau menurunkan bendera merah putih di Istana Merdeka”. 

Materi pada workshop ini di sampaikan oleh Dr. Fendy Susanto, MSc., CSRS., sebagai Head of Scientific Affairs PT Amerta Indah Otsuka. “Penting sekali edukasi tentang hidrasi yang baik ini diketahui oleh seluruh anggota Paskibraka. Karena mereka setiap hari selalu latihan di bawah terik matahari dengan durasi yang cukup lama sehingga meningkatkan resiko mengalami dehidrasi dan gangguan keseimbangan ion yang dapat menurunkan performa mereka.” tutur Fendy.

Menurut Rafi Paskibraka Nasional 2019 asal Provinsi Banten, “Acara ini sangat bermanfaat, menyenangkan, dan seru. Saya jadi mengetahui bahwa minuman isotonik ternyata mengandung banyak ion yang sangat bermanfaat terutama bagi saya anggota Paskibraka yang harus berlatih setiap hari selama 8-10 jam di bawah panas terik matahari.” Paskibraka Nasional 2019 asal Provinsi DKI Jakarta, Rachel, pun menambahkan “Kegiatan edukasi ini sangat seru karena membicarakan tentang aktivitas saya sehari-hari yang selalu berkeringat dan mengeluarkan tenaga yang cukup banyak. Kami semua jadi mengetahui mana yang baik untuk tubuh dan mana yang tidak.”

Pemusatan latihan Paskibraka ini tersebar dari tingkat kabupaten kota, tingkat provinsi dan tingkat nasional. Kementrian pemuda dan Olahraga, Dinas kepemudaan dan Olahraga, tim khusus dari TNI sebagai pelatih dan Purna Paskibraka Indonesia sebagai pendamping. Kegiatan tahunan ini menjadi kebanggan tersendiri bagi pelajar SMA terpilih, karena mereka harus menyingkiran ribuan siswa lainnya untuk bisa terpilih. Momentum inilah yang bisa jadi salah satu pengungkit jiwa nasionalisme, kebangsaan dan persatuan para pemuda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aiko Senosoenoto dari Eki Dance Company (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 15:00 WIB

Komunitas, Jadi Salah Satu Alternatif Pengembangan Seni Tari di Indonesia

Tumbuhnya berbagai komunitas, termasul komunitas tari, menjadi salah salah satu titik penting dalam jejaring kesenian di Indonesia. Ketika banyak negara lain masih berkutat dalam sekolah seni,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:48 WIB

Pasar Modal Tingkatkan Kontribusi Pertumbuhan Ekonomi

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan terus mengarahkan agar industri Pasar Modal lebih berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mendukung ekspor dan subtitusi impor, serta membuka lebih…

Sentra bawang merah

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:42 WIB

DPR: Ekosistem Pengelolaannya Tersistematis

Jakarta - Meningkatnya Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang disumbangkan sektor pertanian pada Triwulan II- 2019 merupakan tanda makin tersistematisnya ekosistem pengelolaan usaha agraris di…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:34 WIB

Kementan Mampu Membuat Ekspor Melesat

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) telah membuktikan capaian swasembada pangan melalui kemajuan ekspor selama periode Mentan Amran Sulaiman.

Mba Tutut (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:00 WIB

Tutut Soeharto: YHK dan YDGRK Terus Berbakti untuk Indonesia

Dua Yayasan yang dulu pernah didirikan oleh keluarga mantan Presiden RI ke 2, HM. Soeharto yakni Yayasan Harapan Kita (YHK) dan Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) sama sama berulangtahun,…