BCA Gelar Kompetisi Bertajuk Digital Banking

Oleh : Herry Barus | Rabu, 14 Agustus 2019 - 09:00 WIB

Bank BCA
Bank BCA

INDUSTRY.co.id - Jakarta–  PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan PPM School of Management menggelar kompetisi bertajuk layanan perbankan digital dalam rangka menyerap aspirasi dan ide cemerlang terkait strategi dan model bisnis perbankan ke depan di tengah gempuran era digitalisasi.

 Kompetisi tersebut digagas di bawah payung Regional Business Case Competition (RBCC) 2019, dengan mengambil tema utama Outsmart Disruption to Stay Relevant in Banking Industry. Peserta yang akan mengikuti kompetisi ini adalah kelompok mahasiswa sarjana strata dua dari berbagai perguruan tinggi di Asia Pasifik. Mereka akan menganalisis kasus bisnis yang diberikan sesuai dengan tema utama tersebut.

 Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono mengatakan, perubahan perilaku konsumen yang semakin go digital mendorong perbankan untuk melakukan transformasi digital dalam rangka memberikan pelayanan prima yang konsisten kepada nasabah. Transformasi digital tersebut dilakukan dengan mencermati perkembangan dan kebutuhan nasabah, serta perilaku digital yang berkembang di tengah masyarakat.

 “Kami berharap kompetisi ini diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang ilmu, para akademisi, sekaligus praktisi untuk dapat menyumbangkan gagasan cemerlangnya dalam rangka memajukan industri perbankan di Indonesia,” uraiArmand.

 Dekan PPM School of Management, Dr. Ningky Sasanti Munir MBA, mengutarakan bahwa tahun ini The 10th PPM Regional Business Case Competition mengangkat sebuah topik yang sedang populer, yaitu bagaimana di tengah perkembangan teknologi yang disruptive ini, perusahaan perbankan dapat tetap relevan.

Saat ini, industri perbankan di Indonesia mulai berlomba-lomba untuk beradaptasi menyesuaikan kebutuhan konsumen dalam era digital. Salah satu cara yang dilakukan oleh BCA bekerja sama dengan PPM adalah dengan membuka peluang kreativitas seluas-luasnya bagi mahasiswa untuk memberikan ide segar. PPM sendiri telah berpengalaman selama 10 tahun dalam membuat kasus bisnis unggul, baik di level nasional maupun regional. Dalam kompetisi ini, Ningky juga berharap PPM dapat selalu stay relevant terhadap perkembangan dunia bisnis.

 Ada pun jadwal kegiatan kompetisi RBCC ini, antara lain:

•        Tahap 1 : Registrasi peserta (1 Juni – 30 Agustus 2019).

  •                 Tahap 2 : Analisis kasus oleh peserta (2 – 28 September 2019).

•        Tahap 3 : Penilaian oleh tim reviewer (30 September – 18 Oktober 2019).

•        Tahap 4 : Pengumuman 12 Finalis (19 Oktober 2019).

  •                 Tahap 5 : Company Visit & Welcoming Ceremony (6 November 2019).
  •                 Tahap 6 : Acara final – presentasi, debat, & pengumuman pemenang (7 November 2019).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi Pencak Silat Betawi di TIM

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:17 WIB

Ini Arah Pencak Silat Betawi Sebagai Warisan Budaya Dunia tak Benda

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) telah menetapkan pencak silat sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Dunia dari Indonesia dalam…

Tol Hutama Karya

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya-BPJT dan ATI Gelar Aksi Keselamatan di Jalan Tol

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali melanjutkan kampanye peningkatan kesadaran keselamatan dalam berkendara di jalan tol yang dikelolanya. Kampanye bertajuk SETUJU yang merupakan…

Traktor untuk pertanian

Minggu, 26 Januari 2020 - 15:57 WIB

Kementan Dorong Pemanfaatan Lahan Di Wilayah Perhutanan Sosial

Kementan sejak tahun 2017 sudah mulai memanfaatkan lahan di perhutanan untuk pertanaman komoditas tanaman pangan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 26 Januari 2020 - 14:00 WIB

Ketua MPR RI Salurkan Bantuan Korban Banjir Cililitan Jakarta Timur

- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali menyalurkan bantuan sosial kepada saudara-saudara yang terkena musibah banjir di Kelurahan Cililitan Kecil, Kramat Jati, Jakarta Timur. Bantuan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 26 Januari 2020 - 13:45 WIB

Ekspor Kian Melaju, Investasi Industri Mamin Terus Dipacu

Kementerian Perindustrian fokus memacu pengembangan industri makanan dan minuman (mamin) agar terus memiliki kinerja yang gemilang.