BCA Gelar Kompetisi Bertajuk Digital Banking

Oleh : Herry Barus | Rabu, 14 Agustus 2019 - 09:00 WIB

Bank BCA
Bank BCA

INDUSTRY.co.id - Jakarta–  PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan PPM School of Management menggelar kompetisi bertajuk layanan perbankan digital dalam rangka menyerap aspirasi dan ide cemerlang terkait strategi dan model bisnis perbankan ke depan di tengah gempuran era digitalisasi.

 Kompetisi tersebut digagas di bawah payung Regional Business Case Competition (RBCC) 2019, dengan mengambil tema utama Outsmart Disruption to Stay Relevant in Banking Industry. Peserta yang akan mengikuti kompetisi ini adalah kelompok mahasiswa sarjana strata dua dari berbagai perguruan tinggi di Asia Pasifik. Mereka akan menganalisis kasus bisnis yang diberikan sesuai dengan tema utama tersebut.

 Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono mengatakan, perubahan perilaku konsumen yang semakin go digital mendorong perbankan untuk melakukan transformasi digital dalam rangka memberikan pelayanan prima yang konsisten kepada nasabah. Transformasi digital tersebut dilakukan dengan mencermati perkembangan dan kebutuhan nasabah, serta perilaku digital yang berkembang di tengah masyarakat.

 “Kami berharap kompetisi ini diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang ilmu, para akademisi, sekaligus praktisi untuk dapat menyumbangkan gagasan cemerlangnya dalam rangka memajukan industri perbankan di Indonesia,” uraiArmand.

 Dekan PPM School of Management, Dr. Ningky Sasanti Munir MBA, mengutarakan bahwa tahun ini The 10th PPM Regional Business Case Competition mengangkat sebuah topik yang sedang populer, yaitu bagaimana di tengah perkembangan teknologi yang disruptive ini, perusahaan perbankan dapat tetap relevan.

Saat ini, industri perbankan di Indonesia mulai berlomba-lomba untuk beradaptasi menyesuaikan kebutuhan konsumen dalam era digital. Salah satu cara yang dilakukan oleh BCA bekerja sama dengan PPM adalah dengan membuka peluang kreativitas seluas-luasnya bagi mahasiswa untuk memberikan ide segar. PPM sendiri telah berpengalaman selama 10 tahun dalam membuat kasus bisnis unggul, baik di level nasional maupun regional. Dalam kompetisi ini, Ningky juga berharap PPM dapat selalu stay relevant terhadap perkembangan dunia bisnis.

 Ada pun jadwal kegiatan kompetisi RBCC ini, antara lain:

•        Tahap 1 : Registrasi peserta (1 Juni – 30 Agustus 2019).

  •                 Tahap 2 : Analisis kasus oleh peserta (2 – 28 September 2019).

•        Tahap 3 : Penilaian oleh tim reviewer (30 September – 18 Oktober 2019).

•        Tahap 4 : Pengumuman 12 Finalis (19 Oktober 2019).

  •                 Tahap 5 : Company Visit & Welcoming Ceremony (6 November 2019).
  •                 Tahap 6 : Acara final – presentasi, debat, & pengumuman pemenang (7 November 2019).

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 09:00 WIB

SIA-BCA Travel Fair 2019 Tawarkan Harga dan Paket Perjalanan Menarik

Singapore Airlines (SIA) bersama Bank Central Asia (BCA) kembali menyelenggarakan Singapore Airlines – BCA Travel Fair 2019 pada tanggal 23 – 25 Agustus 2019. Travel fair ini akan diselenggarakan…

Petani santri milenial

Minggu, 25 Agustus 2019 - 08:13 WIB

Dorong Kerjasama Program Santri Tani dan OPOP

Surabaya - Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), sekaligus koordinator OPOP Training Center, Mohammad…

Kepala Badan Karantina Kementan di Sumbar

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:43 WIB

Sumbar Ekspor Cangkang Sawit Ke Jepang

Padang -  Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) melepas 22,8 ribu ton produk turunan sawit asal Sumatera Barat. Produk turunan sawit  masing-masing minyak sawit…

Pigijo.com (FotoDok Industry.co.id)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:00 WIB

.Pigijo.com Membangun Kerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia

Pigijo.com bekerjasama dengan Ikatan Motor Indoensa (IMI) melakukan perilisan IMI Travel Planner di acara JAMBORE NASIONAL IKATAN MOTOR INDONESIA di Lombok tanggal 23 – 25 agustus 2019.

Jakarta Blues International Festival 2019(Foto Dok Industry.co.id0

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 21:00 WIB

Jakarta Blues International Festival 2019

Apa kabar Blues di Indonesia? …Silahkan jawab versi Anda sendiri… tapi yang pasti para penggemar-nya sedang bersiap-siap berpesta bersama di acara Jakarta Blues International Festival yang…