BRIsyariah Tawarkan Kemudahan Investasi Sukuk Negara Tabungan ST005

Oleh : Wiyanto | Senin, 12 Agustus 2019 - 19:58 WIB

BRI Syariah pasarkan sukuk
BRI Syariah pasarkan sukuk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) resmi membuka penawaran produk Sukuk Negara Tabungan ST-005 kepada nasabah dan masyarakat, setelah peluncuran ST005 pada Kamis, 8 Agustus 2019. Masa penawaran dibuka hingga 21 Agustus 2019.

Seperti seri ST sebelumnya, ST005 juga dipasarkan secara online. Tujuannya agar masyarakat semakin mudah berinvestasi. ST005 memiliki tingkat imbal hasil sebesar 7,4% per tahun, realtif lebih tinggi dibandingkan rata-rata tingkat bunga deposito bank BUMN.

“ST005 memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berinvestasi sekaligus berpartisipasi dalam pembangunan nasional melalui instrumen produk pasar modal yang sesuai dengan prinsip syariah. DSN-MUI telah menerbitkan Opini Syariah, sehingga terdapat kepastian khususnya bagi investor syariah bahwa investasi pada ST005 tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip syariah,” jelas Sekretaris Perusahaan BRIsyariah, Indriati Tri Handayani.

“Kami selaku mitra distribusi akan memasarkan ST005 secara aktif melalui berbagai media, online maupun offline. Masyarakat bisa memulai investasi dengan nilai yang cukup terjangkau yaitu minimum pemesanan Rp. 1.000.000,00 dan maksimum Rp. 3 Milyar perKTP. Masyarakat yang berminat memulai investasi tidak perlu ragu. Apalagi dilihat dari karakteristik Sukuk Tabungan, ST005 ini aman, dijamin pemerintah dan mempunyai imbal hasil yang cukup menarik. Jangka waktu investasi di ST005 adalah dua (2) tahun, dengan fasilitas early redemptionsetelah satu tahun pertama tanpa dikenakan biaya” lanjut Indri.

ST005 memiliki imbal hasil bersifat mengambang dengan jaminan kupon minimal (floor) sampai dengan tanggal jatuh tempo. Nantinya, tingkat imbalan/kupon berikutnya akan disesuaikan setiap 3 bulan pada tanggal penyesuaian imbalan sampai dengan jatuh tempo. Jika BI 7 Day RRR naik maka imbal hasil ST-005 juga ikut naik, namun jika turun, maka imbalannya tetap di 7.4% pa.

Pemesanan ST-005 hanya bisa dilakukan secara online, yaitu melalui aplikasi mobel banking BRISonline dan website (https://esbsn.brisyariah.co.id). Bagi yang belum menjadi nasabah, anda hanya perlu datang ke Kantor Cabang BRIsyariah untuk membuka rekening tabungandan selanjutnya sudah bisa melakukan investasi di Sukuk Tabungan ST005. Untuk pembayaran pemesanan ST005 bisa dilakukan melalui BRISonline, internet banking dan teller bank.

BRIS Online adalah aplikasi mobile banking dari BRIsyariah yang memberikan layanan kemudahan dan kemanan bertransaksi keuangan. Selain berbagai transaksi keuangan perbankan, beragam fitur tersedia dalam BRIS Online antara lain pembelian, pembayaran, top up dan investasi. Selain itu banyak fitur lainnya yang memudahkan transaksi keagamaan, misalnya pembayaran Qurban, Zakat, waqaf, infaq dan shodaqah. Fitur pendukung lainnya yang sangat mendukung aktivitas sehari-hari antara lain pencarian lokasi masjid terdekat, Juz Amma, arah kiblat dan motivasi Islami.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelukis Seruni Bodjawati (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 12:00 WIB

Perempuan-Perempuan Menggugat Karya Pelukis Seruni Bodjawati

Ternyata seni lukis juga menjadi catatan sejarah perjalanan perjuangan kaum perempuan. Hak itu dibuktikan oleh pelukis Seruni Bodjawati dalam pameran tunggalnya yang berlangsung mulai 21- 31…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:59 WIB

Kualitas dan Harga Jagung Lokal Lebih Bagus

Jakarta - Pengamat Ekonomi Politik Pertanian Universitas Trilogi, Muhamad Karim menilai harga jagung lokal lebih bagus dibandingkan harga jagung impor adalah wajar. Pasalnya, saat ini jagung…

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:57 WIB

Kementan Kawal Ekspor Sarang Burung Walet Jateng

Semarang - Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil mengajak para pelaku usaha sarang burung walet (SBW) di Jawa Tengah untuk meningkatkan kualitas produksinya agar dapat mengambil peluang…

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.