BNI Syariah Salurkan Lebih Dari 450 Hewan Kurban

Oleh : Wiyanto | Senin, 12 Agustus 2019 - 13:21 WIB

Ilustrasi peternak sapi (ist)
Ilustrasi peternak sapi (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Idul Adha 1440 H. Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

Pada tahun ini BNI Syariah menyelenggarakan tiga kegiatan, yaitu Qurbanku Hasanahku di seluruh kantor wilayah dan cabang, Qurban Hasanah di Batas Negeri yang dilakukan di 9 titik, dan program Qurbanku.

Qurbanku Hasanahku merupakan kegiatan pengumpulan hewan qurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah, kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Seremonial penyembelihan dan penyerahan hewan kurban dilakukan pada dua hari yaitu pada Senin (12/8) dan Rabu (14/8). Pelaksanaan kegiatan Qurbanku Hasanahku hari pertama pada Senin (12/8) dilakukan di dua lokasi yaitu SDIT Al Husna Enggano, Tanjung Priok dihadiri Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati; dan di SMP IT Gameel Akhlaq Bekasi, dihadiri SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi.

Pelaksanaan kegiatan Qurbanku Hasanahku hari kedua pada Rabu (14/8) dilakukan di tiga tempat yaitu Pondok Pesantren Al-Bustaniyah, Cilegon yang dihadiri oleh Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Yayasan Ponpes Al Furqon, Bogor, dihadiri Direktur Kepatuhan & Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi; dan Rumah Quran Umar bin Khattab, Bogor dihadiri Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto.

Abdullah Firman Wibowo mengatakan total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah dalam rangka Idul Adha 1440 H kali ini sebanyak lebih dari 450, yang terdiri dari 138 sapi/kerbau dan 321 kambing/domba di seluruh kantor cabang BNI Syariah.

“Seremonial pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan bekerja sama dengan 71 sekolah atau lembaga pendidikan seluruh cabang BNI Syariah di seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan/ sejarah terkait kurban sekaligus literasi keuangan syariah,” kata Abdullah Firman Wibowo di JaSiswa-siswi akan diberikan pengetahuan sejarah melalui media story telling dan pengalaman langsung menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di sekolah atau lokasi lain yang telah ditentukan.

Dalam pelaksanaannya, Qurbanku Hasanahku juga mengandung unsur green activity untuk kelestarian lingkungan, dimana penyerahan hewan kurban menggunakan besek bambu.

Sedangkan untuk kegiatan Qurban Hasanah di Batas Negeri, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik dan lembaga amil zakat melakukan penyaluran hewan kurban berupa satu ekor sapi di 9 sembilan titik terluar Indonesia, yaitu Dusun Penyalahadi Hulu - Kalbar, Pulau Semau – NTT, Desa Kudu - Maluku Utara, Konawe Selatan - Sulawesi Tenggara, Singkawang – Kalbar, Pulau Air Mas – Batam, Desa Ubung, – Pulau Buru, Desa Beha, - Sulut, dan Aceh Jaya – NAD. Titik tersebut merupakan lokasi dari pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan sebelumnya oleh BNI Syariah bertajuk Benteng Hasanah di Batas Negeri.

Untuk menambah kemeriahan peringatan Idul Adha 1440 H, BNI Syariah menyelenggarakan program Qurbanku, yaitu pemberian apresiasi hadiah dalam bentuk hewan qurban kepada nasabah yang melakukan top up dana /membuka rekening selama periode program, bekerja sama dengan Daarul Qur'an dan Global Qurban (ACT). Program ini berlaku untuk pembukaan tabungan BNI Prima iB Hasanah, BNI Bisnis IB Hasanah, BNI iB Hasanah, dan BNI Tunas iB Hasanah. Selain itu, BNI Syariah menawarkan kemudahan bagi nasabah yang hendak beribadah qurban melalui Daarul Qur'an dengan harga yang terjangkau, cukup dengan membayar melalui internet banking, ATM, maupun mobile banking.

Program cicilan 0% untuk pembelian hewan qurban dengan BNI iB Hasanah Card juga disediakan oleh BNI Syariah bekerja sama dengan Rumah Zakat dan Qurban Istimewa (QUIS) Daarul Quran, dengan mekanisme cicilan 0% selama 3 dan 12 bulan menggunakan BNI iB Hasanah Card.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 12:00 WIB

Presiden Jokowi: Berharap Agar Nasyarakat Indonesia Semakin Sejahtera

Warga Tionghoa hari ini Sabtu 25 Januari 2020 merayakan Tahun Baru Imlek 2571. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek bagi masyarakat Indonesia yang merayakan.

Kebun Jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 10:44 WIB

Stock dan Pasokan Jagung Jatim Cukup Aman

Ketersediaan jagung di Provinsi Jawa Timur diinformasikan masih aman. Perkembangan informasi ketersediaan jagung di Jawa Timur untuk musim tanam tahun 2020 mencapai 18.683 ha. Angka ini berdasarkan…

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

Sabtu, 25 Januari 2020 - 09:00 WIB

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melakukan pembenahan dalam aspek Good Corporate Governance dan mendorong implementasinya Krakatau Steel memulai langkahnya untuk menerapkan standar internasional…

Kalibre Siap Penuhi Berbagai Kebutuhan Tas Berkualitas di Kampanye Shopee 2.2 Men Sale

Sabtu, 25 Januari 2020 - 08:41 WIB

Kalibre Siap Penuhi Berbagai Kebutuhan Tas Berkualitas di Kampanye Shopee 2.2 Men Sale

Tas menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki seseorang. Namun terkadang, saat ingin membeli tas, biasanya kita sering merasa bingung tas apa yang akan dibeli. Apalagi dengan seringnya…

Indonesia Motorprix Championship Seri 2020 Segera Digulirkan

Sabtu, 25 Januari 2020 - 08:32 WIB

Indonesia Motorprix Championship Seri 2020 Segera Digulirkan

Sukses pada seri perdananya tahun 2019 lalu, tvOne selaku official broadcaster bersama PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), kembali mempersembahkan Kejuaraan Nasional…