Film ‘Kapal Goyang Kapten’ Padukan Komedian dan Keindahan Maluku

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 09 Agustus 2019 - 15:30 WIB

Para pemain Kapal Goyang Kapten saat Peluncran Trailer dan Poster Filmnya
Para pemain Kapal Goyang Kapten saat Peluncran Trailer dan Poster Filmnya

INDUSTRY.co.id - Jakarta-- Film komedi "Kapal Goyang Kapten" dipastikan akan meramaikan bioskop Tanah Air pada 5 September mendatang.  Film yang pengambilan gambarnya hampir 90 persen di lakukan di provinsi Maluku ini dibintangi oleh banyak comedian yang berasal dari stand up comedy seperti Ge Pamungkas, Babe Cabita, Muhadkly Acho, Arif Didu dan Mamat Alkatiri.  Sementara untuk artis pemeran utama wanita dimainkan oleh Yuki Kato.

Cerita Kapal Goyang Kapten menceritakan tentang tiga perompak amatir yang ingin membajak kapal wisata di laut Maluku. Tiga pembajak itu punya latar belakang berbeda. Daniel yang diperankan oleh Ge Pamungkas, ingin membuktikan pada orang tuanya bahwa dia yang selama ini dimanjakan di tengah keluarga mapan juga bisa bekerja.

Lalu, Cakka (Muhadkly Acho) terpaksa jadi pembajak karena butuh uang untuk ibunya yang sakit, sementara Bertus (Mamat Alkatiri) adalah pengangguran. Gara-gara kebodohan mereka, kapal berisi barang rampasan dan turis lokal itu justru tenggelam. Mereka semua terdampar di sebuah pulau kosong bersama nahkoda Kapten Gomgom (Babe Cabita) dan sandera lainnya .

Menurut  Raymond Handaya yang menjadi sutradara film in dipilihnya  Tual, Maluku Tenggara sebagai lokasi pengambilan gambar selain karena kedekatan emosional juga  karena ingin mengangkat keindahan pulau maluku ke dalam layar lebar.

“Saya lahir dan besar di Tual. Saya sudah menyaksikan banyak film Indonesia tidak ada yang mau mengangkat Tual ke dalam Film. Kebetulan saya menjadi sutradara film bertema kelautan, ya saya tawarkan saja ke produsernya untk syuting di Tual. Dan ternyata di setujui,” kata Raymond.

Produser Mega Pilar Pictures, Tuti Meilina dan  Roni Parini mengatakan pengambilan gambar untuk film tersebut berlangsung selama 18 hari di pulau Ambon dan kepulauan Tual di Maluku Tenggara. "Lokasi dipilih karena punya banyak pulau dan pantai yang indah, cocok dengan kebutuhan lokasi yang ada dalam skenario," kata Roni.

Sebagai produser Roni meyakini bahwa film yang mereka produksi akan banyak di tonton oleh masyarakat karena dibintangi oleh banyak comedian. “Apalagi di dalam film ini ada Ge pamungkas yang baru saja sukses di film sebelumnya dengan lebih 1 juta penonton.  Juga pemain lainnyy yang bakal  membawa suasana segar antara komedi dan keindahan alam Tual,” katanya.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aiko Senosoenoto dari Eki Dance Company (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 15:00 WIB

Komunitas, Jadi Salah Satu Alternatif Pengembangan Seni Tari di Indonesia

Tumbuhnya berbagai komunitas, termasul komunitas tari, menjadi salah salah satu titik penting dalam jejaring kesenian di Indonesia. Ketika banyak negara lain masih berkutat dalam sekolah seni,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:48 WIB

Pasar Modal Tingkatkan Kontribusi Pertumbuhan Ekonomi

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan terus mengarahkan agar industri Pasar Modal lebih berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mendukung ekspor dan subtitusi impor, serta membuka lebih…

Sentra bawang merah

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:42 WIB

DPR: Ekosistem Pengelolaannya Tersistematis

Jakarta - Meningkatnya Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang disumbangkan sektor pertanian pada Triwulan II- 2019 merupakan tanda makin tersistematisnya ekosistem pengelolaan usaha agraris di…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:34 WIB

Kementan Mampu Membuat Ekspor Melesat

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) telah membuktikan capaian swasembada pangan melalui kemajuan ekspor selama periode Mentan Amran Sulaiman.

Mba Tutut (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:00 WIB

Tutut Soeharto: YHK dan YDGRK Terus Berbakti untuk Indonesia

Dua Yayasan yang dulu pernah didirikan oleh keluarga mantan Presiden RI ke 2, HM. Soeharto yakni Yayasan Harapan Kita (YHK) dan Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) sama sama berulangtahun,…