Film ‘Kapal Goyang Kapten’ Padukan Komedian dan Keindahan Maluku

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 09 Agustus 2019 - 15:30 WIB

Para pemain Kapal Goyang Kapten saat Peluncran Trailer dan Poster Filmnya
Para pemain Kapal Goyang Kapten saat Peluncran Trailer dan Poster Filmnya

INDUSTRY.co.id - Jakarta-- Film komedi "Kapal Goyang Kapten" dipastikan akan meramaikan bioskop Tanah Air pada 5 September mendatang.  Film yang pengambilan gambarnya hampir 90 persen di lakukan di provinsi Maluku ini dibintangi oleh banyak comedian yang berasal dari stand up comedy seperti Ge Pamungkas, Babe Cabita, Muhadkly Acho, Arif Didu dan Mamat Alkatiri.  Sementara untuk artis pemeran utama wanita dimainkan oleh Yuki Kato.

Cerita Kapal Goyang Kapten menceritakan tentang tiga perompak amatir yang ingin membajak kapal wisata di laut Maluku. Tiga pembajak itu punya latar belakang berbeda. Daniel yang diperankan oleh Ge Pamungkas, ingin membuktikan pada orang tuanya bahwa dia yang selama ini dimanjakan di tengah keluarga mapan juga bisa bekerja.

Lalu, Cakka (Muhadkly Acho) terpaksa jadi pembajak karena butuh uang untuk ibunya yang sakit, sementara Bertus (Mamat Alkatiri) adalah pengangguran. Gara-gara kebodohan mereka, kapal berisi barang rampasan dan turis lokal itu justru tenggelam. Mereka semua terdampar di sebuah pulau kosong bersama nahkoda Kapten Gomgom (Babe Cabita) dan sandera lainnya .

Menurut  Raymond Handaya yang menjadi sutradara film in dipilihnya  Tual, Maluku Tenggara sebagai lokasi pengambilan gambar selain karena kedekatan emosional juga  karena ingin mengangkat keindahan pulau maluku ke dalam layar lebar.

“Saya lahir dan besar di Tual. Saya sudah menyaksikan banyak film Indonesia tidak ada yang mau mengangkat Tual ke dalam Film. Kebetulan saya menjadi sutradara film bertema kelautan, ya saya tawarkan saja ke produsernya untk syuting di Tual. Dan ternyata di setujui,” kata Raymond.

Produser Mega Pilar Pictures, Tuti Meilina dan  Roni Parini mengatakan pengambilan gambar untuk film tersebut berlangsung selama 18 hari di pulau Ambon dan kepulauan Tual di Maluku Tenggara. "Lokasi dipilih karena punya banyak pulau dan pantai yang indah, cocok dengan kebutuhan lokasi yang ada dalam skenario," kata Roni.

Sebagai produser Roni meyakini bahwa film yang mereka produksi akan banyak di tonton oleh masyarakat karena dibintangi oleh banyak comedian. “Apalagi di dalam film ini ada Ge pamungkas yang baru saja sukses di film sebelumnya dengan lebih 1 juta penonton.  Juga pemain lainnyy yang bakal  membawa suasana segar antara komedi dan keindahan alam Tual,” katanya.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Para Pengurus Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) merayakan milad 1 di Ball Room JIexpo Kemayoran Jakarta.

Selasa, 21 Januari 2020 - 08:40 WIB

Himpunan Pengusaha Online Internasional Targetkan 1 Juta Anggota Di 2020

Himpunan Pengusaha Online Internasional (HIPO) mentargetkan jumlah anggota akan mencapai 1 juta orang hingga akhir tahun 2020 dari jumlah 200 ribu saat ini. Hal ini terungkap dalam Rakernas…

Dermaga IPCC (Foto Istimewa)

Selasa, 21 Januari 2020 - 07:57 WIB

Sepanjang 2019, IPCC Catatkan Pertumbuhan Dobel Digit

Di tengah masih menderunya kondisi perang dagang antara Amerika Serikat dan China hingga maraknya persepsi banyak kalangan pelaku usaha dan bisnis bahwa akan adanya resesi global yang dapat…

Jakarta-Program Jalan-Jalan SiCepat (JJS) merupakan program kerjasama dengan e-commerce Shopee yang diikuti oleh seluruh seller Shopee yang telah memilih layanan SiCepat Ekspres.

Selasa, 21 Januari 2020 - 07:05 WIB

Pengumuman Pemenang Program Jalan-Jalan Sicepat

Jakarta-Program Jalan-Jalan SiCepat (JJS) merupakan program kerjasama dengan e-commerce Shopee yang diikuti oleh seluruh seller Shopee yang telah memilih layanan SiCepat Ekspres.

Presiden Jokowi

Selasa, 21 Januari 2020 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Labuan Bajo Sebagai Destinasi Wisata Premium

Presiden RI Joko Widodo meresmikan proyek Kawasan Marina Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Senin (20/1/2020)

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari (Tengah)

Selasa, 21 Januari 2020 - 05:00 WIB

Ketum PWI Pusat Terima Kunjungan Bikers dan Komunitas Pendaki Gunung

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari menerima kunjungan bikers dan pendaki gunung Indonesia Wariani Krishnayanni atau akrab disapa Yanni di Sekretariat PWI Pusat, Senin, (20/1/2020).