Film ‘Kapal Goyang Kapten’ Padukan Komedian dan Keindahan Maluku

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 09 Agustus 2019 - 15:30 WIB

Para pemain Kapal Goyang Kapten saat Peluncran Trailer dan Poster Filmnya
Para pemain Kapal Goyang Kapten saat Peluncran Trailer dan Poster Filmnya

INDUSTRY.co.id - Jakarta-- Film komedi "Kapal Goyang Kapten" dipastikan akan meramaikan bioskop Tanah Air pada 5 September mendatang.  Film yang pengambilan gambarnya hampir 90 persen di lakukan di provinsi Maluku ini dibintangi oleh banyak comedian yang berasal dari stand up comedy seperti Ge Pamungkas, Babe Cabita, Muhadkly Acho, Arif Didu dan Mamat Alkatiri.  Sementara untuk artis pemeran utama wanita dimainkan oleh Yuki Kato.

Cerita Kapal Goyang Kapten menceritakan tentang tiga perompak amatir yang ingin membajak kapal wisata di laut Maluku. Tiga pembajak itu punya latar belakang berbeda. Daniel yang diperankan oleh Ge Pamungkas, ingin membuktikan pada orang tuanya bahwa dia yang selama ini dimanjakan di tengah keluarga mapan juga bisa bekerja.

Lalu, Cakka (Muhadkly Acho) terpaksa jadi pembajak karena butuh uang untuk ibunya yang sakit, sementara Bertus (Mamat Alkatiri) adalah pengangguran. Gara-gara kebodohan mereka, kapal berisi barang rampasan dan turis lokal itu justru tenggelam. Mereka semua terdampar di sebuah pulau kosong bersama nahkoda Kapten Gomgom (Babe Cabita) dan sandera lainnya .

Menurut  Raymond Handaya yang menjadi sutradara film in dipilihnya  Tual, Maluku Tenggara sebagai lokasi pengambilan gambar selain karena kedekatan emosional juga  karena ingin mengangkat keindahan pulau maluku ke dalam layar lebar.

“Saya lahir dan besar di Tual. Saya sudah menyaksikan banyak film Indonesia tidak ada yang mau mengangkat Tual ke dalam Film. Kebetulan saya menjadi sutradara film bertema kelautan, ya saya tawarkan saja ke produsernya untk syuting di Tual. Dan ternyata di setujui,” kata Raymond.

Produser Mega Pilar Pictures, Tuti Meilina dan  Roni Parini mengatakan pengambilan gambar untuk film tersebut berlangsung selama 18 hari di pulau Ambon dan kepulauan Tual di Maluku Tenggara. "Lokasi dipilih karena punya banyak pulau dan pantai yang indah, cocok dengan kebutuhan lokasi yang ada dalam skenario," kata Roni.

Sebagai produser Roni meyakini bahwa film yang mereka produksi akan banyak di tonton oleh masyarakat karena dibintangi oleh banyak comedian. “Apalagi di dalam film ini ada Ge pamungkas yang baru saja sukses di film sebelumnya dengan lebih 1 juta penonton.  Juga pemain lainnyy yang bakal  membawa suasana segar antara komedi dan keindahan alam Tual,” katanya.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkeu Sri Mulyani dalam Forum G20 (ist)

Sabtu, 11 Juli 2020 - 00:05 WIB

Di Paris Forum dan G20 Arab Saudi, Menkeu Sri Mulyani Jelaskan Cara Stabilkan Ekonomi dari Hantaman COVID-19

Sri Mulyani menceritakan langkah luar biasa yang telah diambil Indonesia sebagai salah satu negara berkembang dalam menghadapi krisis ini dengan memperbolehkan pemerintah untuk memiliki defisit…

Enny Sri Hartati, Pengamat Ekonomi di diskusi Forum Monitor (Doc: Monitor)

Jumat, 10 Juli 2020 - 23:33 WIB

UMKM Enggak Pernah Naik Kelas, Terlalu!

Pandemi virus covid-19 yang berlangsung hampir tiga bulan nyaris membuat perekonomian nasional lumpuh. Bahkan, pelaku sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang didominasi masyarakat…

Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang bertempat di The Terrace – The MAJ Senayan, Kamis (9/7).

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:59 WIB

Wijaya Karya Bangunan Gedung Raih Execution Terbaik di Ajang Anugerah BUMN Award 2020

Jakarta–Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) Nariman Prasetyo menerima penghargaan sebagai CEO Driving Execution Perusahaan (Tbk)- BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Terbaik…

Hutan Reklamasi Pasca Tambang Batu Kapur di pabrik Tuban

Jumat, 10 Juli 2020 - 21:17 WIB

Keren! Ini Teknik Reklamasi SIG di Lahan Pascatambang Pabrik Tuban

Jakarta-PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berkomitmen selalu menjaga kelestarian alam dalam menjalankan kegiatan operasionalnya.

Menteri Agama Fachrul Razi

Jumat, 10 Juli 2020 - 20:08 WIB

Menteri Agama: Saya dan Wamen Tidak Terlibat Dalam Seleksi Jabatan Eselon I dan II

Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'ad tidak terlibat dalam seleksi jabatan eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.