OPPO Gandeng Lazada Luncurkan K3 Secara Daring

Oleh : Hariyanto | Kamis, 08 Agustus 2019 - 12:20 WIB

OPPO Luncurkan K3 di Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
OPPO Luncurkan K3 di Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta - OPPO mengumumkan kehadiran perangkat terbaru OPPO K3 untuk konsumen Indonesia dengan menyasar generasi muda kreatif dan inovatif yang akan mulai dipasarkan secara flash sale pada Kamis, (8/8/2019) pukul 12.30 WIB, di situs Lazada.co.id dengan harga spesial flash sale Rp3.599.000,-. Smartphone ini menjadi perangkat kedua OPPO yang khusus dijual secara daring setelah F11 Special Online Edition.
 
“OPPO K3 adalah perangkat dengan jumlah unit sangat terbatas yang hanya dipasarkan secara daring di Indonesia, India, Thailand, dan Vietnam. Terpilihnya Indonesia sebagai salah satu negara yang dapat memasarkan produk ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Pemasaran produk secara daring ditujukan agar konsumen yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama untuk memperoleh produk ini,” ujar Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia di Jakarta, Rabu (7/8/2019).
 
OPPO K3 hadir dalam konfigurasi RAM/ROM 6 GB + 64 GB dan membawa sederet keunggulan hasil kombinasi teknologi inovatif dan tampilan yang lebih stylish. Keunggulan ini antara lain, OLED Panoramic Full Screen 6,5 inci, pemindai sidik jari bawah layar, prosesor Qualcomm Snapdragon 710, kamera depan tersembunyi (rising-camera) dan sistem pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0. Sementara dari segi warna, K3 memiliki dua varian warna, yakni Jade Black dan Pearl White.
 
Layar OPPO K3 hadir dengan OLED Panoramic Full Screen 6,5 inci beresolusi 2340 x 1080. Kehadiran modul kamera tersembunyi rising-camera membuat OPPO K3 dapat memiliki panoramic full screen dan rasio screen-to-body sebesar 91,1%.

Selain itu, OPPO K3 memiliki sistem pemindaian sidik jari bawah layar yang ditingkatkan kecepatannya, di mana respons untuk membuka layar mengalami peningkatan 28,5% dibandingkan versi sebelumnya. Dari segi desain, estetika desain pada OPPO K3 terinspirasi dari DNA Reno series di mana OPPO meletakkan kamera belakang dan lampu flash K3 pada sebuah simetri vertikal yang sejajar.
 
Dari sisi performa, OPPO K3 dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 710, RAM 6GB LPDDR 4x, dan kapasitas penyimpanan internal 64GB USF2.1. Untuk memenuhi kebutuhan daya pengguna, OPPO K3 dibekali baterai sebesar 3.765 mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0 – memungkinkan konsumen untuk mengisi daya lebih cepat 25% dari VOOC generasi sebelumnya. VOOC Flash Charge 3.0 juga memiliki teknologi pengaturan suhu yang memungkinkan perangkat untuk tetap dapat digunakan ketika pengisian daya berlangsung.
 
Untuk memberikan pengguna pengalaman bermain game yang lebih mulus, OPPO  juga menghadirkan fitur Game Boost 2.0 yang terdiri dari teknologi Frame Boost dan Touch Boost. Frame Boost akan menstabilkan frame-rate yang didapat pada game, sedangkan Touch Boost akan meningkatkan respons sentuhan saat bermain game. OPPO juga membenamkan fitur game-assistant untuk mencegah gangguan ketika pengguna sedang bermain game.

Kamera depan OPPO K3 memiliki resolusi 16MP dengan bukaan f/2.0. Kamera ini tersembunyi dalam modul yang disebut sebagai rising-camera. Modul ini akan muncul dalam waktu 0,8 detik ketika pengguna ingin melakukan swafoto atau pemindaian wajah, dan secara otomatis akan tertutup kembali ketika sudah tidak digunakan.
 
Untuk kamera belakang, OPPO K3 memiliki kamera belakang ganda dengan kamera utama beresolusi 16MP dan bukaan f/1.7, serta kamera kedua depth-sensor beresolusi 2MP dengan bukaan f/2.4. Kamera tersebut didukung sederet fitur yang akan memaksimalkan hasil foto pengguna, seperti Ultra Night Mode 2.0 dan OPPO Portrait Mode 2.0.
 
Ultra-Night Mode 2.0 menyajikan fitur Face Protection yang akan melakukan pemisahan antara objek dan latar belakang untuk memberikan warna kulit yang lebih natural ketika mengambil foto portrait saat malam hari. Sedangkan kamera depan 16 Megapixel hadir dengan dukungan AI Beautification yang membuat swafoto tampil lebih natural.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jakarta Blues International Festival 2019(Foto Dok Industry.co.id0

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 21:00 WIB

Jakarta Blues International Festival 2019

Apa kabar Blues di Indonesia? …Silahkan jawab versi Anda sendiri… tapi yang pasti para penggemar-nya sedang bersiap-siap berpesta bersama di acara Jakarta Blues International Festival yang…

Deklarasi Teman Juara

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:55 WIB

Deklarasi Teman Juara, Ajak Generasi Milenial Berpartisipasi Kembangkan Pariwisata di Era Revolusi Industri 4.0

Teman Juara akan menumbuhkan semangat juara di berbagai bidang. Misalnya ketika ada yang tidak pahaman tentang bagaimana mempromosikan potensi sebuah daerah dari berbagai aspek sosial ekonomi,…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Bidik 10 Ribu IKM Masuk Pasar Online

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan sebanyak 10 ribu pelaku IKM dari berbagai sektor dapat masuk ke pasar online melalui program e-Smart IKM selama periode tahun 2017-2019. Mereka…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:00 WIB

Para Pemimpin Negeri Harus Berkomitmen Kuat Wujudkan Persatuan Bangsa

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan pasca Pemilu 2019 yang telah menguras banyak tenaga dan pikiran, harus ditindaklanjuti dengan mengisi kembali pembangunan. Tidak bisa dipungkiri,…

Direktur Jenderal IKMA Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:30 WIB

Kemenperin Targetkan 250 Peserta Beradu Inovasi di IGDS 2019

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) kembali melakukan acara sosialisasi Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2019. Tahun 2019 ini,…