WEGE Kembangkan Villa Modular Resort Pulau Merah Banyuwangi

Oleh : Herry Barus | Kamis, 08 Agustus 2019 - 06:39 WIB

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE),
PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE),

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE), PT Patra Jasa dan Perum Perhutani melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembangunan dan Pengelolaan Resort di Wana Wisata Pulau Merah Banyuwangi. Penandatanganan siang itu dilakukan di Kantor Perum Perhutani, Gedung Manggala Wana Bakti, Jakarta (7/8/2019).

Hadir dalam penandatanganan tersebut Direktur Pengembangan Bisnis PT Patra Jasa Teddy Kurniawan Gusti, Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Perum Perhutani Bambang Catur Wahyudi dan Direktur Human Capital Pengembangan Investasi WEGE Nur Al Fata.

 Dalam kerjasama tersebut, WEGE  akan mengembangkan lahan milik Perhutani  berupa pembangunan resort seluas kurang lebih 2500 m2 yang terletak Kawasan Wana Wisata Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur. 

 Kerjasama ini dilakukan dengan skema bisnis Build, Operate and Transfer (BOT) selama 30 tahun dengan nilai investasi pada proyek ini senilai Rp 9,62 Miliar. Di sini WEGE akan membangun dan mengoperasikan  resort berupa villa modular sebanyak 16 unit dengan target beroperasi  di tahun 2020.

 WEGE Bentuk Joint Venture (JV) Kembangkan Asset Patra Jasa

 Di hari yang sama, WEGE Bersama PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty) dan PT Patra Jasa  membentuk Joint venture (JV), dengan porsi kepemilikan WEGE sebesar 10% dan sisanya dimiliki Patra Jasa dan WIKA Realty. Perusahaan Patungan bernama PT Patra Wijaya Realtindo dibentuk dalam rangka untuk mengoptimalisasi asset Patra Jasa di Pertamina Oil Village di daerah Dukuh Atas.

 Acara yang berlangsung di Kantor Pusat Patra Jasa Kuningan, Jakarta ini dihadiri oleh Direktur Utama Patra Jasa Harry Tjahya Wibowo, Direktur Utama WEGE Nariman Prasetyo dan Direktur Utama WIKA Realty Agung Saladdin serta Notaris Jose Dima Satria

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi Pencak Silat Betawi di TIM

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:17 WIB

Ini Arah Pencak Silat Betawi Sebagai Warisan Budaya Dunia tak Benda

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) telah menetapkan pencak silat sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Dunia dari Indonesia dalam…

Tol Hutama Karya

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya-BPJT dan ATI Gelar Aksi Keselamatan di Jalan Tol

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali melanjutkan kampanye peningkatan kesadaran keselamatan dalam berkendara di jalan tol yang dikelolanya. Kampanye bertajuk SETUJU yang merupakan…

Traktor untuk pertanian

Minggu, 26 Januari 2020 - 15:57 WIB

Kementan Dorong Pemanfaatan Lahan Di Wilayah Perhutanan Sosial

Kementan sejak tahun 2017 sudah mulai memanfaatkan lahan di perhutanan untuk pertanaman komoditas tanaman pangan.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 26 Januari 2020 - 14:00 WIB

Ketua MPR RI Salurkan Bantuan Korban Banjir Cililitan Jakarta Timur

- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali menyalurkan bantuan sosial kepada saudara-saudara yang terkena musibah banjir di Kelurahan Cililitan Kecil, Kramat Jati, Jakarta Timur. Bantuan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Minggu, 26 Januari 2020 - 13:45 WIB

Ekspor Kian Melaju, Investasi Industri Mamin Terus Dipacu

Kementerian Perindustrian fokus memacu pengembangan industri makanan dan minuman (mamin) agar terus memiliki kinerja yang gemilang.