IATA Komitmen Dukung Pariwisata Indonesia Lewat Sektor Penerbangan

Oleh : Ridwan | Rabu, 07 Agustus 2019 - 13:25 WIB

Regional Vice President Asia Pacific IATA, Conrad Clifford
Regional Vice President Asia Pacific IATA, Conrad Clifford

INDUSTRY.co.id - Jakarta - International Air Transport Association (IATA) memberikan apresiasi terhadap pertumbuhan pariwisata Indonesia. Namun, IATA menilai kualitas sumber daya manusia (SDM) termasuk di bidang aviasi yang melayani sektor pariwisata maaih harus ditingkatkan.

Regional Vice President Asia Pacific IATA, Conrad Clifford mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung penuh pariwisata Indonesia melalui sektor penerbangan.

Pasalnya, lanjut Conrad, melalui penerbangan, Indonesiabakan menjadi negara ke-4 dalam jumlah penumpang terbesar di dunia dalam 20 tahun kedepan.

"Hal tersebut akan terjadi karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah gencar membangun infrastruktur di Indonesia," katanya di Jakarta, kemarin.

Diakui Conrad, pesona pariwisata Nusantara begitu beragam antara lain, Candi Borobudur di Yogyakarta, Lombok di Nusa Tenggara Barat, dan Bali yang selama ini masih populer di dunia.

"Destinasi wisata Indonesia begitu beragam. Potensi wisata negeri ini begitu besar," ucapnya.

Dijelaskan Conrad, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan ASEAN AeroAcademy terkait pembinaan dan pelayanan akademik kepada profesional ASEAN AeroAcademy.

"Kerja sama ini baru kita mulai, dan target peserta adalah anak sekolah di ASEANAeroAcademy," ujarnya didampingi Regional Business Development and Area Manager IATA, Azhar Azahari

Seperti diketahui, Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sejumlah kesempatan mengungkapkan bahwa banyak wisatawan, yakni sekitar 70 persen traveling ke Indonesia menggunakan pesawat terbang. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 12:00 WIB

Presiden Jokowi: Berharap Agar Nasyarakat Indonesia Semakin Sejahtera

Warga Tionghoa hari ini Sabtu 25 Januari 2020 merayakan Tahun Baru Imlek 2571. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek bagi masyarakat Indonesia yang merayakan.

Kebun Jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 10:44 WIB

Stock dan Pasokan Jagung Jatim Cukup Aman

Ketersediaan jagung di Provinsi Jawa Timur diinformasikan masih aman. Perkembangan informasi ketersediaan jagung di Jawa Timur untuk musim tanam tahun 2020 mencapai 18.683 ha. Angka ini berdasarkan…

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

Sabtu, 25 Januari 2020 - 09:00 WIB

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melakukan pembenahan dalam aspek Good Corporate Governance dan mendorong implementasinya Krakatau Steel memulai langkahnya untuk menerapkan standar internasional…

Kalibre Siap Penuhi Berbagai Kebutuhan Tas Berkualitas di Kampanye Shopee 2.2 Men Sale

Sabtu, 25 Januari 2020 - 08:41 WIB

Kalibre Siap Penuhi Berbagai Kebutuhan Tas Berkualitas di Kampanye Shopee 2.2 Men Sale

Tas menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki seseorang. Namun terkadang, saat ingin membeli tas, biasanya kita sering merasa bingung tas apa yang akan dibeli. Apalagi dengan seringnya…

Indonesia Motorprix Championship Seri 2020 Segera Digulirkan

Sabtu, 25 Januari 2020 - 08:32 WIB

Indonesia Motorprix Championship Seri 2020 Segera Digulirkan

Sukses pada seri perdananya tahun 2019 lalu, tvOne selaku official broadcaster bersama PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), kembali mempersembahkan Kejuaraan Nasional…