Pemprov Gorontalo Kirim 10 Pemuda Terbaik Untuk Menimba Ilmu di President University

Oleh : Hariyanto | Selasa, 06 Agustus 2019 - 21:50 WIB

Pemuda pemudi terbaik Gorontalo dikirim untuk belajar di President University
Pemuda pemudi terbaik Gorontalo dikirim untuk belajar di President University

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan President University memilih sepuluh peserta didik terbaik untuk dikirimkan untuk masa perkuliahan di kampus President University.

Kesepuluh peserta didik tersebut diberikan beasiswa biaya kuliah per semester dan biaya hidup dengan target kuliah selama 3 tahun serta untuk masa praktek selama 6 bulan berdasarkan jurusan yang ditempuh.

Pemilihan sepuluh peserta didik tersebut diperoleh setelah melewati proses seleksi yang panjang. Jurusan yang diambil para calon mahasiswa terbaik yang telah diregistrasi pihak universitas ini adalah teknik industri, teknik audio visual dan hubungan internasional.

Rintisan kerjasama ini disepakati dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Presiden University yang ditandatangani pada 11 Januari 2018 lalu di Kawasan Industri PT Jababeka Tbk di Bekasi, Jawa Barat.

“Pengiriman calon mahasiswa ini merupakan perjuangan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Gorontalo agar bisa bersaing dengan daerah lain, tidak tanggung-tanggung kami memilih salah satu Universitas terbaik di Indonesia menjadi tempat menimba ilmu bagi putera-puteri terbaik Gorontalo,” kata Ramlah Habibie, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo saat memberikan arahan kepada 10 orang terpilih sebelum berangkat ke Jawa Barat, Senin (5/8/2019).

Alasan dipilihnya President University adalah lantaran perguruan tinggi ini memiliki berbagai keunggulan. Di Universitas ini, mahasiswa tidak saja diajarkan tentang teori, tetapi langsung terjun di dunia usaha dan industri melalui program magang selama satu tahun.

Selain itu, PT Jababeka Tbk juga menjaminkan 2000 perusahaan sebagai tempat anak didik mengasah skill dan keterampilan mereka.

Ramlah Habibie menghimbau kepada sepuluh calon mahasiswa President University ini untuk menimba ilmu dengan baik dan mengembangkan ilmu yang didapat untuk membangun daerah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jakarta Blues International Festival 2019(Foto Dok Industry.co.id0

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 21:00 WIB

Jakarta Blues International Festival 2019

Apa kabar Blues di Indonesia? …Silahkan jawab versi Anda sendiri… tapi yang pasti para penggemar-nya sedang bersiap-siap berpesta bersama di acara Jakarta Blues International Festival yang…

Deklarasi Teman Juara

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:55 WIB

Deklarasi Teman Juara, Ajak Generasi Milenial Berpartisipasi Kembangkan Pariwisata di Era Revolusi Industri 4.0

Teman Juara akan menumbuhkan semangat juara di berbagai bidang. Misalnya ketika ada yang tidak pahaman tentang bagaimana mempromosikan potensi sebuah daerah dari berbagai aspek sosial ekonomi,…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Bidik 10 Ribu IKM Masuk Pasar Online

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan sebanyak 10 ribu pelaku IKM dari berbagai sektor dapat masuk ke pasar online melalui program e-Smart IKM selama periode tahun 2017-2019. Mereka…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:00 WIB

Para Pemimpin Negeri Harus Berkomitmen Kuat Wujudkan Persatuan Bangsa

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan pasca Pemilu 2019 yang telah menguras banyak tenaga dan pikiran, harus ditindaklanjuti dengan mengisi kembali pembangunan. Tidak bisa dipungkiri,…

Direktur Jenderal IKMA Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:30 WIB

Kemenperin Targetkan 250 Peserta Beradu Inovasi di IGDS 2019

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) kembali melakukan acara sosialisasi Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2019. Tahun 2019 ini,…