Pemprov Gorontalo Kirim 10 Pemuda Terbaik Untuk Menimba Ilmu di President University

Oleh : Hariyanto | Selasa, 06 Agustus 2019 - 21:50 WIB

Pemuda pemudi terbaik Gorontalo dikirim untuk belajar di President University
Pemuda pemudi terbaik Gorontalo dikirim untuk belajar di President University

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan President University memilih sepuluh peserta didik terbaik untuk dikirimkan untuk masa perkuliahan di kampus President University.

Kesepuluh peserta didik tersebut diberikan beasiswa biaya kuliah per semester dan biaya hidup dengan target kuliah selama 3 tahun serta untuk masa praktek selama 6 bulan berdasarkan jurusan yang ditempuh.

Pemilihan sepuluh peserta didik tersebut diperoleh setelah melewati proses seleksi yang panjang. Jurusan yang diambil para calon mahasiswa terbaik yang telah diregistrasi pihak universitas ini adalah teknik industri, teknik audio visual dan hubungan internasional.

Rintisan kerjasama ini disepakati dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Presiden University yang ditandatangani pada 11 Januari 2018 lalu di Kawasan Industri PT Jababeka Tbk di Bekasi, Jawa Barat.

“Pengiriman calon mahasiswa ini merupakan perjuangan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Gorontalo agar bisa bersaing dengan daerah lain, tidak tanggung-tanggung kami memilih salah satu Universitas terbaik di Indonesia menjadi tempat menimba ilmu bagi putera-puteri terbaik Gorontalo,” kata Ramlah Habibie, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo saat memberikan arahan kepada 10 orang terpilih sebelum berangkat ke Jawa Barat, Senin (5/8/2019).

Alasan dipilihnya President University adalah lantaran perguruan tinggi ini memiliki berbagai keunggulan. Di Universitas ini, mahasiswa tidak saja diajarkan tentang teori, tetapi langsung terjun di dunia usaha dan industri melalui program magang selama satu tahun.

Selain itu, PT Jababeka Tbk juga menjaminkan 2000 perusahaan sebagai tempat anak didik mengasah skill dan keterampilan mereka.

Ramlah Habibie menghimbau kepada sepuluh calon mahasiswa President University ini untuk menimba ilmu dengan baik dan mengembangkan ilmu yang didapat untuk membangun daerah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun Jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 10:44 WIB

Stock dan Pasokan Jagung Jatim Cukup Aman

Ketersediaan jagung di Provinsi Jawa Timur diinformasikan masih aman. Perkembangan informasi ketersediaan jagung di Jawa Timur untuk musim tanam tahun 2020 mencapai 18.683 ha. Angka ini berdasarkan…

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

Sabtu, 25 Januari 2020 - 09:00 WIB

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melakukan pembenahan dalam aspek Good Corporate Governance dan mendorong implementasinya Krakatau Steel memulai langkahnya untuk menerapkan standar internasional…

Kalibre Siap Penuhi Berbagai Kebutuhan Tas Berkualitas di Kampanye Shopee 2.2 Men Sale

Sabtu, 25 Januari 2020 - 08:41 WIB

Kalibre Siap Penuhi Berbagai Kebutuhan Tas Berkualitas di Kampanye Shopee 2.2 Men Sale

Tas menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki seseorang. Namun terkadang, saat ingin membeli tas, biasanya kita sering merasa bingung tas apa yang akan dibeli. Apalagi dengan seringnya…

Indonesia Motorprix Championship Seri 2020 Segera Digulirkan

Sabtu, 25 Januari 2020 - 08:32 WIB

Indonesia Motorprix Championship Seri 2020 Segera Digulirkan

Sukses pada seri perdananya tahun 2019 lalu, tvOne selaku official broadcaster bersama PT Oneprix Motorsport Manajemen dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), kembali mempersembahkan Kejuaraan Nasional…

Aplikasi BTN Properti Mobile yang dapat diunduh melalui Google Playstore. (Foto: Abraham Sihombing)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 05:17 WIB

Aplikasi BTN Properti Mobile Bantu Generasi Milenial Realisasikan Rumah Ideal

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Banjir yang terjadi di awal 2020 ini membuat hati dan pikiran pasangan pengantin baru Doni dan Anita, berkecamuk. Banjir telah memporak-porandakan rumah kontrakan…