Ratusan Gamers Online Kopdar Free Fire

Oleh : Andi Mardana | Selasa, 06 Agustus 2019 - 17:49 WIB

Acara Kopi Darat para gamers di ajang Festival game Free Fire di Halal Park GBK, Senayan Jakarta, Selasa (6/8).(Ist)
Acara Kopi Darat para gamers di ajang Festival game Free Fire di Halal Park GBK, Senayan Jakarta, Selasa (6/8).(Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebanyak 576  gamers Indonesia berkumpul di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (6/8).

Kedatangan para gamers ini dalam rangka kopi darat (kopdar) sebagai rangkaian Festival game Free Fire. Festival gamers yang pertama kalinya diselenggarakan LinkAja ini akan diselenggarakan di tiga kota di Indonesia yakni di Jakarta, Yogyakarta, dan Bandung.

Kegiatan yang bertajuk Free Fire LinkAja City Series ini dimulai pada 3 Agustus hingga Oktober mendatang di Halal Park, Jakarta. Festival game Free Fire mengusung konsep turnamen, ajang kumpul komunitas pecinta game Free Fire.

"Event ini bertujuan untuk merangkul para komunitas pencinta game online sekaligus memperkenalkan kemudahan transaksi nontunai dalam pembelian voucher elektronik di aplikasi LinkAja," kata Edward Kilian Suwignyo, Direktur Pemasaran LinkAja di Jakarta, Selasa (6/8).

Gamers yang berpartisipasi terdiri dari  berbagai latar belakang umur, dan kebanyakan masih berstatus sebagai pelajar. Selain kompetisi game, terdapat  forum group discussion (FGD) dan kopi darat yang dapat memberikan kesempatan bagi para anggotanya untuk bertukar ide dalam memenangkan permainan Free Fire.

"Termasuk di dalamnya juga sosialisasi kemudahan pengalaman bertransaksi dalam menggunakan LinkAja sebagai metode pembayaran untuk membeli voucher game," kuncinya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) saat menerima penghargaan Bintang Jasa Nararya yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (kanan)

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:35 WIB

Komitmen TelkomGroup Melalui Telekomunikasi Berbuah Anugerah Bintang Jasa Nararya

Berlokasi di Istana Negara (13/8), Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Ririek Adriansyah menerima penganugerahan Bintang Jasa Nararya yang diserahkan langsung oleh Presiden…

Presiden Joko Widodo

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:25 WIB

Jokowi: Pelebaran Defisit Diperlukan Saat Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa Pemerintah telah serius melakukan penanganan pandemi Covid-19.

Ketua MKD DPR RI, Habib Aboe Bakar Alhabsy

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:15 WIB

DPR Ini Sebut Penegakan Hukum dan Pemberantasan Korupsi Terlewatkan oleh Presiden Jokowi

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Habib Aboe Bakar Alhabsy menilai ada yang terlewat dari Pidato Presiden hari ini, yakni tentang penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:05 WIB

Puan Maharani Ingatkan Pemerintah: APBN Harus Ciptakan Kemakmuran Bagi Rakyat

Wakil Ketua DPR RI Puan Maharani mengagakan Kondisi Ruang Fiskal APBN semakin tertekan, maka diperlukan upaya reformasi untuk mewujudkan APBN yang efisien dalam menciptakan kemakmuran bagi rakyat.

Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera

Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:50 WIB

Target Pertumbuhan Ekonomi 4,5%, Mardani: Bagus dan Ambisius, Tapi Jangan Maksakan Diri dengan Utang

Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 sebesar 4,5 persen hingga 5,5 persen.