Lanjutkan Kesuksesan Seri Redmi A, Xiaomi Luncurkan Redmi A7

Oleh : Hariyanto | Selasa, 06 Agustus 2019 - 17:19 WIB

Xiaomi Redmi 7A (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Xiaomi Redmi 7A (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi memperkenalkan smartphone Redmi terbaru yang merupakan lanjutan dari seri Redmi A, yaitu Redmi 7A. Kehadiran seri ini menegaskan komitmen Xiaomi untuk mengubah kehidupan masyarakat melalui penggunaan teknologi.

Redmi 7A dibekali dengan prosesor yang lebih bertenaga, kapasitas baterai yang lebih besar, desain dan audio yang lebih menawan, kemampuan splash resistance atau tahan terhadap percikan air, serta kemampuan untuk menangkap sinyal radio FM tanpa antena eksternl. Smartphone Redmi 7A ini dibanderol dengan harga Rp.1.299.000.

"Saya percaya bahwa Redmi 7A akan meneruskan tradisi seri Redmi A dan berkontribusi untuk mengubah kehidupan penggunanya di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi, yang akan memberikan dampak positif terhadap kehidupan mereka." kata Steven Shi Country Head of Xiaomi Indonesia, di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Redmi 7Amerupakan  Smartphone entry-Ievel berkualitas tinggi yang mampu bertahan selama dua hari hanya dalam sekali pengisian ulang daya. Ditenagai dengan Qualoomm Snapdragon 439, Redmi 7A sangat efisien dalam penerapan daya, dengan prosesor octa-core mampu mendukung kebutuhan sehari-hari dengan lancar dan dapat diandalkan.

Redmi 7A juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 4.000mAh yang mampu bertahan hingga dua hari untuk penggunaan normal.

Redmi 7A dibekali dengan layar 5.45" dengan tampilan HD+ FuII-Screen dan sudut pandang luas, serta mendukung gestur layar penuh. Layar smadphone ini juga teah mendapatkan sertifikasi low blue light eye protection dari TUV Rheinland.

Smartphone ini juga disemati kamera belakang 12MP dengan ukuran piksel yang besar, sehingga membuat smartphone ini mampu menangkap gambar yang jelas bahkan pada saat kondisi minim cahaya. Redmi 7A juga memiliki kamera depan 5MP yang telah dilengkapi dengan fitur AI Face Unlock.

Dengan kemampuan untuk menerima sinyal radio FM tanpa antena eksternal dan juga suara audio yang keras, Redmi 7A memungkinkan pengguna untuk mendengarkan stasiun radio FM favorit mereka tanpa harus menggunakan headset.

Tak hanya itu saja, Redmi 7A juga hadir dengan slot khusus untuk microSD, headphone jack dan tahan terhadap cipratan air. Redmi 7A tersedia dalam dua varian warna, yaitu Matte Blue dan Matre Black, dengan harga Rp.1.299.000 untuk versi 2GB+16GB melalui seluruh mitra resmi Xiaomi. Mi.com dan Authorized Mi Store mulai dari tanggal 13 Agustus 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…