Lanjutkan Kesuksesan Seri Redmi A, Xiaomi Luncurkan Redmi A7

Oleh : Hariyanto | Selasa, 06 Agustus 2019 - 17:19 WIB

Xiaomi Redmi 7A (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Xiaomi Redmi 7A (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi memperkenalkan smartphone Redmi terbaru yang merupakan lanjutan dari seri Redmi A, yaitu Redmi 7A. Kehadiran seri ini menegaskan komitmen Xiaomi untuk mengubah kehidupan masyarakat melalui penggunaan teknologi.

Redmi 7A dibekali dengan prosesor yang lebih bertenaga, kapasitas baterai yang lebih besar, desain dan audio yang lebih menawan, kemampuan splash resistance atau tahan terhadap percikan air, serta kemampuan untuk menangkap sinyal radio FM tanpa antena eksternl. Smartphone Redmi 7A ini dibanderol dengan harga Rp.1.299.000.

"Saya percaya bahwa Redmi 7A akan meneruskan tradisi seri Redmi A dan berkontribusi untuk mengubah kehidupan penggunanya di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi, yang akan memberikan dampak positif terhadap kehidupan mereka." kata Steven Shi Country Head of Xiaomi Indonesia, di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Redmi 7Amerupakan  Smartphone entry-Ievel berkualitas tinggi yang mampu bertahan selama dua hari hanya dalam sekali pengisian ulang daya. Ditenagai dengan Qualoomm Snapdragon 439, Redmi 7A sangat efisien dalam penerapan daya, dengan prosesor octa-core mampu mendukung kebutuhan sehari-hari dengan lancar dan dapat diandalkan.

Redmi 7A juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 4.000mAh yang mampu bertahan hingga dua hari untuk penggunaan normal.

Redmi 7A dibekali dengan layar 5.45" dengan tampilan HD+ FuII-Screen dan sudut pandang luas, serta mendukung gestur layar penuh. Layar smadphone ini juga teah mendapatkan sertifikasi low blue light eye protection dari TUV Rheinland.

Smartphone ini juga disemati kamera belakang 12MP dengan ukuran piksel yang besar, sehingga membuat smartphone ini mampu menangkap gambar yang jelas bahkan pada saat kondisi minim cahaya. Redmi 7A juga memiliki kamera depan 5MP yang telah dilengkapi dengan fitur AI Face Unlock.

Dengan kemampuan untuk menerima sinyal radio FM tanpa antena eksternal dan juga suara audio yang keras, Redmi 7A memungkinkan pengguna untuk mendengarkan stasiun radio FM favorit mereka tanpa harus menggunakan headset.

Tak hanya itu saja, Redmi 7A juga hadir dengan slot khusus untuk microSD, headphone jack dan tahan terhadap cipratan air. Redmi 7A tersedia dalam dua varian warna, yaitu Matte Blue dan Matre Black, dengan harga Rp.1.299.000 untuk versi 2GB+16GB melalui seluruh mitra resmi Xiaomi. Mi.com dan Authorized Mi Store mulai dari tanggal 13 Agustus 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Airbus BelugaXL

Rabu, 22 Januari 2020 - 15:00 WIB

Airbus Demonstrasikan Kemampuan Lepas Landas Otomatis

Pesawat uji coba Airbus telah sukses melakukan lepas landas secara otomatis dengan panduan sistem yang berbasis penglihatan di bandar udara Toulouse-Blagnac, Prancis.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:32 WIB

Triwulan IV 2019, Stabilitas Sistem Keuangan Terkendali

Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyimpulkan stabilitas sistem keuangan triwulan IV 2019 tetap terkendali di tengah ketidakpastian perekonomian global yang menurun serta sorotan masyarakat…

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:00 WIB

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Transformasi yang terjadi di dunia keuangan dan perbankan dari era analog ke digital telah mengubah banyak hal. Tak hanya perilaku bisnis namun juga bisnis itu sendiri. Menjadikan tingkat persaingan…

Jembatan Tumbang Samba Kalteng

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:20 WIB

Bentang Tengah Jembatan Tumbang Samba Kalteng Sudah Tersambung

Dengan telah tersambungnya bentang tengah jembatan, pembangunan Jembatan Tumbang Samba akan segera rampung untuk membuka kawasan terisolir di Utara Katingan dan melengkapi struktur jaringan…

Garuda Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:05 WIB

Sah, Irfan Setiaputra Dirut Garuda, Triawan Munaf dan Yenny Wahid Komisaris

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memutuskan untuk menunjuk Irfan Setiaputra sebagai direktur utama (dirut) perusahaan.