Neuromove, Gerakan Peduli Kesehatan Saraf

Oleh : Andi Mardana | Senin, 05 Agustus 2019 - 19:47 WIB

Media Briefing Neuromove oleh Neurobion di Jakarta, Minggu (3/8).(Andi Mardana)
Media Briefing Neuromove oleh Neurobion di Jakarta, Minggu (3/8).(Andi Mardana)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perempuan, dengan beragam perannya di rumah dan tempat kerja, rentan terkena risiko gejala neuropati melalui gerakan salah yang berulang dan berdurasi lama dalam aktivitas harian.

Gejala neuropati ini dapat dicegah dengan gaya hidup sehat, rutin senam kesehatan saraf Neuromove, dan konsumsi vitamin neurotropik.

P&G Health melalui brand Neurobion ingin mengedukasi masyarakat terutama perempuan agar lebih peduli akan kesehatan sarafnya dan aktif cegah neuropati melalui dukungan di acara Women’s Health Expo 2019. 

"Neuromove merupakan bagian Total Solution dari Neurobion yang bertujuan mendorong masyarakat lebih memahami gejala dan pencegahan neuropati, beserta deteksi dini melalui Neuropathy Check Point (NCP) dan konsumsi rutin vitamin neurotropik," jelas  drg. Swasty Dwirayunita, Associate Medical Manager Consumer Health, P&G Health di Jakarta, Minggu (4/8).

Drg. Swasty menggungkapkan vitamin neurotropik yaitu kombinasi vitamin B1, B6, dan B12 berperan penting dalam menjaga saraf berfungsi dengan baik dan terhindar dari gejala neuropati.

Dalam penelitian NENOIN yang menggunakan produk Neurobion Forte, vitamin neurotropik terbukti secara klinis efektif dapat mengurangi gejala neuropati hingga 62,9% serta relatif aman untuk dikonsumsi jangka panjang.

"Sayangnya, kesadaran masyarakat untuk konsumsi vitamin neurotropik masih rendah yaitu sebanyak 30,2%. Karena itulah dibutuhkan edukasi berkesinambungan agar masyarakat terus memiliki saraf yang sehat dan hidup produktif," terang drg. Swasty.

Sebagai salah satu upaya mengedukasi masyarakat, terutama perempuan, P&G Health melalui Neurobion berpartisipasi dalam acara Women’s Health Expo yang diadakan pada 3-4 Agustus lalu di Hotel Grand Sahid Jaya dengan menyediakan booth pemeriksaan saraf Neuropathy Check Point, senam NeuroMove, dan talkshow bertemakan ‘Latih Sarafmu, Cegah Neuropati’.

"Kami berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kepedulian perempuan terhadap kesehatan saraf dan meningkatkan pencegahan risiko gejala neuropati agar mereka tetap dapat optimal dalam menjalani perannya baik di rumah maupun tempat kerja,” tutup Drg. Swasty Dwirayunita.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jakarta Blues International Festival 2019(Foto Dok Industry.co.id0

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 21:00 WIB

Jakarta Blues International Festival 2019

Apa kabar Blues di Indonesia? …Silahkan jawab versi Anda sendiri… tapi yang pasti para penggemar-nya sedang bersiap-siap berpesta bersama di acara Jakarta Blues International Festival yang…

Deklarasi Teman Juara

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:55 WIB

Deklarasi Teman Juara, Ajak Generasi Milenial Berpartisipasi Kembangkan Pariwisata di Era Revolusi Industri 4.0

Teman Juara akan menumbuhkan semangat juara di berbagai bidang. Misalnya ketika ada yang tidak pahaman tentang bagaimana mempromosikan potensi sebuah daerah dari berbagai aspek sosial ekonomi,…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Bidik 10 Ribu IKM Masuk Pasar Online

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan sebanyak 10 ribu pelaku IKM dari berbagai sektor dapat masuk ke pasar online melalui program e-Smart IKM selama periode tahun 2017-2019. Mereka…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:00 WIB

Para Pemimpin Negeri Harus Berkomitmen Kuat Wujudkan Persatuan Bangsa

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan pasca Pemilu 2019 yang telah menguras banyak tenaga dan pikiran, harus ditindaklanjuti dengan mengisi kembali pembangunan. Tidak bisa dipungkiri,…

Direktur Jenderal IKMA Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:30 WIB

Kemenperin Targetkan 250 Peserta Beradu Inovasi di IGDS 2019

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) kembali melakukan acara sosialisasi Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2019. Tahun 2019 ini,…