Neuromove, Gerakan Peduli Kesehatan Saraf

Oleh : Andi Mardana | Senin, 05 Agustus 2019 - 19:47 WIB

Media Briefing Neuromove oleh Neurobion di Jakarta, Minggu (3/8).(Andi Mardana)
Media Briefing Neuromove oleh Neurobion di Jakarta, Minggu (3/8).(Andi Mardana)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perempuan, dengan beragam perannya di rumah dan tempat kerja, rentan terkena risiko gejala neuropati melalui gerakan salah yang berulang dan berdurasi lama dalam aktivitas harian.

Gejala neuropati ini dapat dicegah dengan gaya hidup sehat, rutin senam kesehatan saraf Neuromove, dan konsumsi vitamin neurotropik.

P&G Health melalui brand Neurobion ingin mengedukasi masyarakat terutama perempuan agar lebih peduli akan kesehatan sarafnya dan aktif cegah neuropati melalui dukungan di acara Women’s Health Expo 2019. 

"Neuromove merupakan bagian Total Solution dari Neurobion yang bertujuan mendorong masyarakat lebih memahami gejala dan pencegahan neuropati, beserta deteksi dini melalui Neuropathy Check Point (NCP) dan konsumsi rutin vitamin neurotropik," jelas  drg. Swasty Dwirayunita, Associate Medical Manager Consumer Health, P&G Health di Jakarta, Minggu (4/8).

Drg. Swasty menggungkapkan vitamin neurotropik yaitu kombinasi vitamin B1, B6, dan B12 berperan penting dalam menjaga saraf berfungsi dengan baik dan terhindar dari gejala neuropati.

Dalam penelitian NENOIN yang menggunakan produk Neurobion Forte, vitamin neurotropik terbukti secara klinis efektif dapat mengurangi gejala neuropati hingga 62,9% serta relatif aman untuk dikonsumsi jangka panjang.

"Sayangnya, kesadaran masyarakat untuk konsumsi vitamin neurotropik masih rendah yaitu sebanyak 30,2%. Karena itulah dibutuhkan edukasi berkesinambungan agar masyarakat terus memiliki saraf yang sehat dan hidup produktif," terang drg. Swasty.

Sebagai salah satu upaya mengedukasi masyarakat, terutama perempuan, P&G Health melalui Neurobion berpartisipasi dalam acara Women’s Health Expo yang diadakan pada 3-4 Agustus lalu di Hotel Grand Sahid Jaya dengan menyediakan booth pemeriksaan saraf Neuropathy Check Point, senam NeuroMove, dan talkshow bertemakan ‘Latih Sarafmu, Cegah Neuropati’.

"Kami berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kepedulian perempuan terhadap kesehatan saraf dan meningkatkan pencegahan risiko gejala neuropati agar mereka tetap dapat optimal dalam menjalani perannya baik di rumah maupun tempat kerja,” tutup Drg. Swasty Dwirayunita.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Jumat, 17 Januari 2020 - 23:51 WIB

QRIS Standar Pembayaran Digital Ala Milenial

Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan milenial yang berpartisipasi secara aktif dalam mensosialisasikan QR Code Indonesian Standard (QRIS) kepada masyarakat lewat video dan blog.

AYDA Jadi Cara Asyik Generasi Muda Bangun Bangsa Lewat Karya Desain

Jumat, 17 Januari 2020 - 20:35 WIB

Kompetisi AYDA Jadi Cara Asyik Generasi Muda Bangun Bangsa Lewat Karya Desain

Para Gold Winner mendapatkan hadiah berupa uang tunai, kesempatan magang di perusahaan Arsitek dan Desain Interior ternama, menjadi duta Indonesia untuk bersaing dengan 14 negara lainnya demi…

BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

Jumat, 17 Januari 2020 - 20:10 WIB

BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

BMW Group Indonesia bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Save the Children di Indonesia untuk membantu proses pemulihan pasca bencana dengan menyumbangkan bantuan senilai USD 25.000 atau…

 Chaerul (tengah) saat diwawancarai Kompas TV

Jumat, 17 Januari 2020 - 14:31 WIB

Heboh Pria Tidak Tamat SD di Sulsel, Sukses Terbangkan Pesawat Rakitannya

Pinrang- Chaerul (40), Montir Motor di Pallameang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), hanya sampai kelas lima SD dan tidak pernah naik pesawat. Namun kini ia jadi perbincangan banyak…

President Director PT Waskita Fim Perkasa Realti, Ignatius Joko Herwanto bersama Kepala Cabang Jakarta PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk. Ari Kurniaman seusai penandatanganan MoU

Jumat, 17 Januari 2020 - 14:15 WIB

Berikan Kemudahan Kepemilikan Apartemen Vasaka Solterra, Waskita FIM Perkasa Realti Teken MoU dengan Bank BTN

PT Waskita Karya Realty mendukung kerja sama antara anak perusahaannya, PT Waskita Fim Perkasa Realti, yang melakukan kerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN), untuk menyediakan layanan…