ASABRI: Pemantapan Kinerja di Dukung Oleh Semangat Kebersamaan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 01 Agustus 2019 - 16:53 WIB

ASABRI 48thn (Foto Dok Industry.co.id)
ASABRI 48thn (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-48 tahun berkiprah bukanlah usia yang muda lagi, bertemakan “Pemantapan Kinerja di Dukung Oleh Semangat Kebersamaan”, pada hari jadinya yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2019 dirayakan secara sederhana.

“Usianya yang ke 48 tahun bagi PT ASABRI (Persero) bukanlah lagi waktunya untuk zona nyaman, diusia saat ini waktunya untuk mengevaluasi kebelakang apa yang belum dikerjakan,  apa yang belum tercapai dan bagaimana kedepan nanti menghadapi tantangan yang harus dihadapi.,” ujar Novian Pranastyanto, S.Kom Bidang Komunikasi dan Protokol PT ASABRI (Persero), Kamis (1/8/2019)

Perubahan-perubahan terus dilakukan di semua lini untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pesertanya. Untuk mempermudah dan memberikan rasa nyaman bagi pesertanya, ASABRI bekerja sama dengan mitra bayarnya memperluas jangkauan pelayanannya. Melalui metode office channeling, dalam 1 atau 2 hari kedepan peserta ASABRI tidak lagi harus datang ke ASABRI. Pilot project awal akan dibuka di 4 kota, yaitu wilayah Jember, Solo, Purwokerto dan Tasikmalaya, bekerja sama dengan mitra Bayar (Bank Bukopin, Bank BTPN, Bank Woori Saudara, Bank Yudha Bhakti, Bank Mantap, Bank BJB, Bank Jateng, dan Bank Jatim). Kedepan akan semakin diperluas, agar peserta ASABRI dapat dengan mudah dalam mengurus hakhaknya. 

ASABRI juga melakukan Autentikasi kepada pesertanya yang sudah purna tugas sesuai dengan Per Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor PER-44/PB/2018 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Nomor PER-19/PB/2016. Autentikasi pensiun ini dilakukan untuk memastikan penerima pensiun masih berhak menerima pensiun. Sistem dan aplikasi terus dikembangkan untuk memudahkan pelayanan baik dari segi external (peserta), maupun internal (pegawai).  

ASABRI juga bekerja sama dengan Dukcapil untuk update data melalui Nomor Induk Kependudukan (NIK). Perombakan di semua lini terus dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan mencapai tujuan perusahaan. Selain bekerja sama dengan Dukcapil dalam pengkinian data, ASABRI juga membangun server bersama untuk mengintegrasikan data dengan kesatuan-kesatuan (TNI, Polri dan Kemhan) agar data yang diterima dapat dipertanggungjawabkan.

 Pada hari jadinya ke-48 ini, ASABRI memberikan bantuan ambulan sebanyak 3 unit untuk       RS Bhayangkara R. Said Sukanto Kramat Jati Jakarta Timur, RSAL Dr. R. Oetojo Sorong, dan Kodiklat TNI Serpong Tangerang. Masing-masing ambulan yang diberikan senilai Rp 472.5 juta, dengan spesifikasi led flashlight bar, multi sound sirine, tempat duduk dokter dan perawat, lemari peralatan, wastafel, extra DC outlet, gantungan infus, lampu sorot belakang model spotlight, 2 buah lampu operasi, lapisan plat SS untuk bumper belakang, tabung pemadam kebakaran kapasitas 1 kg, landasan tandu dilengkapi tempat scoop stretcher, central oxigen BSS system, sfigmomanometer, stethoscope, handrub, mattress, strep, dan ambulance strecher supra colt model roll in chaircot, kontruksi rangka aluminium alloy.

Bantuan ambulan ini diharapkan dapat meringankan beban peserta ASABRI dalam melaksanakan tugasnya. Keesokkan harinya pada tanggal 2 Agustus, rangkaian acara akan diserahkan beasiswa untuk putra dan putri pegawai berprestasi di seluruh cabang ASABRI berada, dan cinderamata  bagi pegawai yang sudah purna tugas, serta syukuran secara sederhana.

 Diharapkan melalui pembenahan-pembenahan yang terus dilakukan, ASABRI dapat mewujudkan misinya, yaitu meningkatkan kesejahteraan peserta ASABRI melalui pengembangan sistem pelayanan dan nilai manfaat asuransi sosial secara berkelanjutan, serta visinya, yaitu menjadi perusahaan asuransi sosial nasional yang profesional dengan melakukan transformasi bisnis dan budaya perusahaan sampai dengan tahun 2021.    

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…