2019, Big Agent Berdayakan 1 Juta UMKM

Oleh : Andi Mardana | Selasa, 30 Juli 2019 - 17:44 WIB

Pemberian asuransi proteksi jiwa kepada Sobat Agent terbaik se-Jabodetabek.(ist)
Pemberian asuransi proteksi jiwa kepada Sobat Agent terbaik se-Jabodetabek.(ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 56,8% masyarakat Indonesia saat ini bekerja di sektor informal, diiringi peningkatan jumlah pekerja yang berwirausaha di Indonesia, termasuk pekerja lepas atau freelancer.

Per Mei 2019, dari total 136,18 juta orang dalam satu angkatan kerja, pekerja lepas mengambil porsi 4,55% (5,89 juta orang).

Dengan tingginya jumlah pekerja lepas dan kuatnya dorongan untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Indonesia, Ralali.com menghadirkan BIG Agent pada Oktober 2018, aplikasi yang menghubungkan masyarakat ke berbagai pekerjaan yang diberikan oleh pelaku usaha.

BIG Agent juga berperan dalam memberdayakan satu juta UMKM di tahun 2019, olehnya itu Ralali.com memberikan apresiasi atas kegigihan dan dedikasi Sobat Agent dengan memberikan asuransi perlindungan kepada para Sobat Agent terbaik se-Jabodetabek.

Sobat Agent sendiri cenderung lebih sering melakukan pekerjaan mereka di lapangan, bertemu secara langsung dengan berbagai pelaku usaha.

Hal ini ditengarai karena fakta yang menunjukan bahwa baru sekitar 3.72% dari 60 juta lebih UMKM di Indonesia yang telah technology savvy (melek digital), sehingga pekerjaan Sobat Agent sering dilakukan di lapangan.

Dilansir dari  Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia 2017, Jumlah pengguna asuransi jiwa di indonesia masih berkisar 25,4%² dari total penduduk Indonesia pada tahun 2017.

Olehnya itu dalam rangka ulang tahun ke-6, Ralali.com bekerjasama dengan Pasarpolis memberikan Corporate Social Responsibility melalui pemberian asuransi proteksi jiwa kepada Sobat Agent terbaik se-Jabodetabek, sebagai apresiasi dan pendorong semangat kerja, serta menjamin keamanan Sobat Agent dalam melakukan pekerjaan.

Head of Transformation Ralali.com, Raditya Danu Wardhana menuturkaan dengan perlindungan jiwa yang diberikan kepada Sobat Agent, diharapkan kinerja mereka menjadi semakin baik dan mendorong Sobat Agent lainnya untuk semakin giat melaksanakan pekerjaan yang ditawarkan di platform.

"Melalui kinerja yang semakin baik dari Sobat Agent, bukan hanya pendapatan yang akan meningkat, namun mereka juga dapat kesempatan untuk memilih asuransi lainnya sesuai kebutuhan dengan nilai tambah khusus yang hanya bisa didapat melalui platform Ralali.com, semisal untuk perlindungan keluarganya," jelas Raditya di Jakarta, Selasa (30/7).

Ralali.com saat ini menitikberatkan fokus pengembanganfintech bersama para partnernya, guna memberikan pemerataan bagi UMKM se-Indonesia, mencakup akses pembiayaan, pembayaran, asuransi dan investasi. Adapun untuk produk asuransi sendiri telah dimulai peluncurannya pada program "Posko Mudik Pasti Berkah Ralali.com" pada Juni lalu.

"Pada pertengahan tahun ini jumlah BIG Agent telah mencapai 150.000 pengguna, dengan tiga pekerjaan yang dilakukan yaitu Akuisisi Usaha, Survey Pasar, Promosi," ujar Raditya.

Mengusung semangat #2019antinganggur, BIG Agent akan terus mengajak 250.000 Sobat Agent baru di tahun ini sehingga siapapun berhak memiliki pendapatan dan pekerjaan.

Pemberdayaan berbagai lini  ini, diharapkan Ralali.com dapat meningkatan kuantitas dan kualitas bisnis UMKM Indonesia menjadi lebih berdaya saing di ranah digital.

"Hal ini sesuai dengan misi kami mempermudah, memperluas dan memperkuat UMKM di Indonesia melalui inovasi teknologi berkelanjutan," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…