2019, Big Agent Berdayakan 1 Juta UMKM

Oleh : Andi Mardana | Selasa, 30 Juli 2019 - 17:44 WIB

Pemberian asuransi proteksi jiwa kepada Sobat Agent terbaik se-Jabodetabek.(ist)
Pemberian asuransi proteksi jiwa kepada Sobat Agent terbaik se-Jabodetabek.(ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 56,8% masyarakat Indonesia saat ini bekerja di sektor informal, diiringi peningkatan jumlah pekerja yang berwirausaha di Indonesia, termasuk pekerja lepas atau freelancer.

Per Mei 2019, dari total 136,18 juta orang dalam satu angkatan kerja, pekerja lepas mengambil porsi 4,55% (5,89 juta orang).

Dengan tingginya jumlah pekerja lepas dan kuatnya dorongan untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Indonesia, Ralali.com menghadirkan BIG Agent pada Oktober 2018, aplikasi yang menghubungkan masyarakat ke berbagai pekerjaan yang diberikan oleh pelaku usaha.

BIG Agent juga berperan dalam memberdayakan satu juta UMKM di tahun 2019, olehnya itu Ralali.com memberikan apresiasi atas kegigihan dan dedikasi Sobat Agent dengan memberikan asuransi perlindungan kepada para Sobat Agent terbaik se-Jabodetabek.

Sobat Agent sendiri cenderung lebih sering melakukan pekerjaan mereka di lapangan, bertemu secara langsung dengan berbagai pelaku usaha.

Hal ini ditengarai karena fakta yang menunjukan bahwa baru sekitar 3.72% dari 60 juta lebih UMKM di Indonesia yang telah technology savvy (melek digital), sehingga pekerjaan Sobat Agent sering dilakukan di lapangan.

Dilansir dari  Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia 2017, Jumlah pengguna asuransi jiwa di indonesia masih berkisar 25,4%² dari total penduduk Indonesia pada tahun 2017.

Olehnya itu dalam rangka ulang tahun ke-6, Ralali.com bekerjasama dengan Pasarpolis memberikan Corporate Social Responsibility melalui pemberian asuransi proteksi jiwa kepada Sobat Agent terbaik se-Jabodetabek, sebagai apresiasi dan pendorong semangat kerja, serta menjamin keamanan Sobat Agent dalam melakukan pekerjaan.

Head of Transformation Ralali.com, Raditya Danu Wardhana menuturkaan dengan perlindungan jiwa yang diberikan kepada Sobat Agent, diharapkan kinerja mereka menjadi semakin baik dan mendorong Sobat Agent lainnya untuk semakin giat melaksanakan pekerjaan yang ditawarkan di platform.

"Melalui kinerja yang semakin baik dari Sobat Agent, bukan hanya pendapatan yang akan meningkat, namun mereka juga dapat kesempatan untuk memilih asuransi lainnya sesuai kebutuhan dengan nilai tambah khusus yang hanya bisa didapat melalui platform Ralali.com, semisal untuk perlindungan keluarganya," jelas Raditya di Jakarta, Selasa (30/7).

Ralali.com saat ini menitikberatkan fokus pengembanganfintech bersama para partnernya, guna memberikan pemerataan bagi UMKM se-Indonesia, mencakup akses pembiayaan, pembayaran, asuransi dan investasi. Adapun untuk produk asuransi sendiri telah dimulai peluncurannya pada program "Posko Mudik Pasti Berkah Ralali.com" pada Juni lalu.

"Pada pertengahan tahun ini jumlah BIG Agent telah mencapai 150.000 pengguna, dengan tiga pekerjaan yang dilakukan yaitu Akuisisi Usaha, Survey Pasar, Promosi," ujar Raditya.

Mengusung semangat #2019antinganggur, BIG Agent akan terus mengajak 250.000 Sobat Agent baru di tahun ini sehingga siapapun berhak memiliki pendapatan dan pekerjaan.

Pemberdayaan berbagai lini  ini, diharapkan Ralali.com dapat meningkatan kuantitas dan kualitas bisnis UMKM Indonesia menjadi lebih berdaya saing di ranah digital.

"Hal ini sesuai dengan misi kami mempermudah, memperluas dan memperkuat UMKM di Indonesia melalui inovasi teknologi berkelanjutan," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso di Universitas Sebelas Maret

Minggu, 25 Agustus 2019 - 09:20 WIB

Wimboh Dikukuhkan jadi Guru Besar Tidak Tetap FEB UNS

Surakarta—Untuk pertama kalinya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengukuhkan guru besar tidak tetap di bidang Ilmu Manajemen Risiko pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Beliau…

Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 09:00 WIB

SIA-BCA Travel Fair 2019 Tawarkan Harga dan Paket Perjalanan Menarik

Singapore Airlines (SIA) bersama Bank Central Asia (BCA) kembali menyelenggarakan Singapore Airlines – BCA Travel Fair 2019 pada tanggal 23 – 25 Agustus 2019. Travel fair ini akan diselenggarakan…

Petani santri milenial

Minggu, 25 Agustus 2019 - 08:13 WIB

Dorong Kerjasama Program Santri Tani dan OPOP

Surabaya - Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), sekaligus koordinator OPOP Training Center, Mohammad…

Kepala Badan Karantina Kementan di Sumbar

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:43 WIB

Sumbar Ekspor Cangkang Sawit Ke Jepang

Padang -  Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) melepas 22,8 ribu ton produk turunan sawit asal Sumatera Barat. Produk turunan sawit  masing-masing minyak sawit…

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di UGM

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:24 WIB

BNI Syariah Dorong Kedaulatan Pangan Melalui Ekonomi Syariah

Jogjakarta - BNI Syariah berusaha mendorong kedaulatan pangan. Salah satunya dilakukan dengan partisipasi bank di acara Seminar Nasional Hasil Penelitian Sosial Ekonomi Pertanian yang diadakan…