Tingkatkan Layanan Kesehatan, Allianz Resmi Suntik Dana untuk Halodoc

Oleh : Ridwan | Jumat, 26 Juli 2019 - 07:50 WIB

PT Asuransi Allianz Life (IST)
PT Asuransi Allianz Life (IST)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Allianz X, unit investasi digital Allianz Group resmi mengumumkan investasinya di platform layanan kesehatan online Indonesia, Halodoc.

Pendanaan ini akan digunakan untuk mengembangkan layanan kesehatan Halodoc, dan ketersediaannya di Indonesia. Halodoc telah melakukan 3 (Tiga) kali putaran pendanaan dari investor institusi dengan jumlah total mencapai USD 100 juta (sekutar Rp1,4 triliun).

Halodoc telah menerima penghargaan “Asia Pacific’s Most Innovative Healthcare Start up” dari Gallen Growth Awards pada 2018 dan saat ini melayani rata-rata 7 juta pasien setiap bulannya di Indonesia di mana 80% pasien tinggal di luar kota besar Jakarta dan Surabaya.

"Halodoc telah sukses mendorong transformasi digital di industri pelayanan kesehatan Indonesia melalui pendekatan holistik terhadap pengalaman pasien dan partner strategis yang kuat seperti Allianz dan Gojek," ujar Carsten Middendorf, Investment Director Allianz X melalui siaran persnya di Jakarta (25/7).

Ditambahkan Carsten, investasi ini menunjukkan komitmen Alianz X terhadap bisnis transformatif di pasar berkembang dan menyediakan asuransi terjangkau bagi komunitas yang belum terlayani. 

"Kami antusias untuk bekerja sama dengan Halodoc pada berbagai aspek dan membantu mereka memperkuat operasional dan jaringan di pasar Asia Tenggara," jelasnya.

Sementara itu, Todd Swihart, Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions, Allianz Life Indonesia mengatakan, melalui kerjasama strategis dengan HaloDoc, kami akan memperkuat layanan kesehatan digital dan memperluas Health Ecosystem, serta memberikan nasabah layanan yang memudahkan seperti eAZy Claim dan Allianz Hospital Assistant yang melengkapi rangkaian layanan kesehatan dan jaringan rekanan yang kami miliki. 

"Dengan menyediakan akses layanan kesehatan mudah kepada nasabah dimana saja dan kapan saja, kami dapat memberikan perlindungan ke lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Di Allianz, kebutuhan nasabah menjadi prioritas nomor satu," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 19 Januari 2020 - 15:00 WIB

Bamsoet Dilantik Jadi Dewan Pembina E-Sport Indonesia

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilantik menjadi Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar (PB) e-Sport Indonesia periode 2020-2024 bersama Sandiaga Uno. Sedangkan Kepala Badan Intelijen Negara…

Truk bermuatan lebih

Minggu, 19 Januari 2020 - 14:30 WIB

Lima Industri Ini Dapat Pengecualian Zero ODOL Sampai 2022 dari Kemenhub

Kemenhub dan Kemenperin telah bersepakat akan memberlakukan pengecualian untuk kendaraan ODOL yang mengangkut 5 industri pengangkut komoditas berikut: semen, baja, kaca lembaran, beton ringan,…

Bandara Soekarno-Hatta Siap Jadi Destinasi Wisata dan Seni Budaya Indonesia

Minggu, 19 Januari 2020 - 13:00 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Siap Jadi Destinasi Wisata dan Seni Budaya Indonesia

Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan salah satu Pintu Gerbang Utama Indonesia dalam menyambut kedatangan wisawatan mancanegara.

K13N Band Ramaikan Industri Musik Nasional

Minggu, 19 Januari 2020 - 12:30 WIB

K13N Band Ramaikan Industri Musik Nasional

Meski industri musik Indonesia tengah mati suri, dan grup band mapan rontok. Ternyata tidak mengurang minat pemusik muda untuk meramaikannya. Salah satu nya K13N band, yang beranggotakan, Chikin…

DPP Parfia Gelar Parfi Award 2020

Minggu, 19 Januari 2020 - 12:00 WIB

DPP Parfia Gelar Parfi Award 2020

Terobosan dilakukan DPP Persatuan Artis Film (PARFI) Kuningan yang dikomandan Firman Nurjaya, Sultan Saladin dkk. Berencana akan menggelar ajang PARFI AWARDS 2020 dengan tema “Film Indonesia…