Tingkatkan Layanan Kesehatan, Allianz Resmi Suntik Dana untuk Halodoc

Oleh : Ridwan | Jumat, 26 Juli 2019 - 07:50 WIB

PT Asuransi Allianz Life (IST)
PT Asuransi Allianz Life (IST)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Allianz X, unit investasi digital Allianz Group resmi mengumumkan investasinya di platform layanan kesehatan online Indonesia, Halodoc.

Pendanaan ini akan digunakan untuk mengembangkan layanan kesehatan Halodoc, dan ketersediaannya di Indonesia. Halodoc telah melakukan 3 (Tiga) kali putaran pendanaan dari investor institusi dengan jumlah total mencapai USD 100 juta (sekutar Rp1,4 triliun).

Halodoc telah menerima penghargaan “Asia Pacific’s Most Innovative Healthcare Start up” dari Gallen Growth Awards pada 2018 dan saat ini melayani rata-rata 7 juta pasien setiap bulannya di Indonesia di mana 80% pasien tinggal di luar kota besar Jakarta dan Surabaya.

"Halodoc telah sukses mendorong transformasi digital di industri pelayanan kesehatan Indonesia melalui pendekatan holistik terhadap pengalaman pasien dan partner strategis yang kuat seperti Allianz dan Gojek," ujar Carsten Middendorf, Investment Director Allianz X melalui siaran persnya di Jakarta (25/7).

Ditambahkan Carsten, investasi ini menunjukkan komitmen Alianz X terhadap bisnis transformatif di pasar berkembang dan menyediakan asuransi terjangkau bagi komunitas yang belum terlayani. 

"Kami antusias untuk bekerja sama dengan Halodoc pada berbagai aspek dan membantu mereka memperkuat operasional dan jaringan di pasar Asia Tenggara," jelasnya.

Sementara itu, Todd Swihart, Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions, Allianz Life Indonesia mengatakan, melalui kerjasama strategis dengan HaloDoc, kami akan memperkuat layanan kesehatan digital dan memperluas Health Ecosystem, serta memberikan nasabah layanan yang memudahkan seperti eAZy Claim dan Allianz Hospital Assistant yang melengkapi rangkaian layanan kesehatan dan jaringan rekanan yang kami miliki. 

"Dengan menyediakan akses layanan kesehatan mudah kepada nasabah dimana saja dan kapan saja, kami dapat memberikan perlindungan ke lebih banyak lagi masyarakat Indonesia. Di Allianz, kebutuhan nasabah menjadi prioritas nomor satu," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso di Universitas Sebelas Maret

Minggu, 25 Agustus 2019 - 09:20 WIB

Wimboh Dikukuhkan jadi Guru Besar Tidak Tetap FEB UNS

Surakarta—Untuk pertama kalinya, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengukuhkan guru besar tidak tetap di bidang Ilmu Manajemen Risiko pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Beliau…

Singapore Airlines (SIA) Grup (Foto Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 09:00 WIB

SIA-BCA Travel Fair 2019 Tawarkan Harga dan Paket Perjalanan Menarik

Singapore Airlines (SIA) bersama Bank Central Asia (BCA) kembali menyelenggarakan Singapore Airlines – BCA Travel Fair 2019 pada tanggal 23 – 25 Agustus 2019. Travel fair ini akan diselenggarakan…

Petani santri milenial

Minggu, 25 Agustus 2019 - 08:13 WIB

Dorong Kerjasama Program Santri Tani dan OPOP

Surabaya - Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), sekaligus koordinator OPOP Training Center, Mohammad…

Kepala Badan Karantina Kementan di Sumbar

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:43 WIB

Sumbar Ekspor Cangkang Sawit Ke Jepang

Padang -  Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) melepas 22,8 ribu ton produk turunan sawit asal Sumatera Barat. Produk turunan sawit  masing-masing minyak sawit…

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di UGM

Minggu, 25 Agustus 2019 - 07:24 WIB

BNI Syariah Dorong Kedaulatan Pangan Melalui Ekonomi Syariah

Jogjakarta - BNI Syariah berusaha mendorong kedaulatan pangan. Salah satunya dilakukan dengan partisipasi bank di acara Seminar Nasional Hasil Penelitian Sosial Ekonomi Pertanian yang diadakan…