Cristiano Ronaldo Bebas dari Dakwaan Pemerkosaan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 24 Juli 2019 - 12:00 WIB

Cristiano Ronaldo (CR7)
Cristiano Ronaldo (CR7)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bintang sepak bola Juventus Cristiano Ronaldo terbebas dari tuntutan hukum terkait tuduhan bahwa ia telah melakukan pemerkosaan terhadap seorang wanita di Las Vegas 10 tahun lalu, setelah kejaksaaan AS Senin (23/7/2019) mengatakan bahwa mereka tidak punya cukup bukti untuk memproses kasus itu.

Kejaksaaan distrik negara bagian Nevada mengatakan bahwa pihaknya tidak akan membuat tuntutan terhadap pemain asal Portugal itu karena tidak ditemukan bukti yang kuat bahwa terjadi kekerasaan seksual.

Kathryn Mayorga, wanita mantan model, mengajukan tuduhan bahwa Ronaldo telah memperkosanya di sebuah hotel di Las Vegas pada tahun 2009.

Ronaldo yang sebelumnya memperkuat klub Manchester United dan Real Madrid itu dikabarkan telah mencapai suatu kesepakatan finalsial dengan wanita itu, satu tahun setelah insiden tersebut.

Ronaldo tetap membantah tuduhan itu dan menegaskan bahwa tidak ada pemaksaan dalam perjumpaan mereka.

Kantor kejaksaan distrik Clark County, seperti dikutip AFP dan dilansir Antara mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari Mayorga -- yang sebelumnya disebut dengan inisial V, pada 13 Juni 2009 yang mengaku telah menjadi korban kekerasan seksual.

Polisi tidak bisa melakukan investigasi saat itu karena wanita itu menolak mengatakan siapa yang memperkosanya atau di mana insiden itu terjadi.

Dengan demikian penyelidik tidak dapat mengumpulkan bukti-bukti dan juga video yang menunjukkan Ronaldo dan Mayorga bersama telah hilang.

Mayorga Agustus tahun lalu mengontak polisi untuk meminta dibukanya kembali kasus itu, di mana ia menyebut Ronaldo sebagai pelakunya.

Kasus dibuka kembali tahun lalu namun sulit untuk membuktikan kejadian itu maka tidak ada dakwaan yang dibuat, kata jaksa.

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DKI Jakarta (Ist)

Selasa, 07 April 2020 - 09:40 WIB

Menkes Terawan Setujui Penerapan PSBB di DKI Jakarta

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto telah menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Mobil Suzuki Ignis-foto /Oto.com

Selasa, 07 April 2020 - 09:30 WIB

Tengok Biaya Perawatan Suzuki Ignis yang Sangat "Minimalis"

Biaya perawatan Suzuki Ignis menjadi yang paling terjangkau di kelasnya. Untuk biaya perawatan berkala selama 0-50.000 Km hanya sebesar Rp2.289.700 dan selama 60.000-100.000 Km hanya sebesar…

Ilustrasi industri manufaktur sektor makanan (ist)

Selasa, 07 April 2020 - 09:15 WIB

Kemenperin Jaga Pasokan Bahan Baku Industri Ditengah Pandemi Covid-19 Lewat Aplikasi

Kementerian Perindustrian terus berupaya menjaga ketersediaan bahan baku bagi sektor industri di dalam negeri, terutama di tengah menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Gedung KPK (Foto Ist)

Selasa, 07 April 2020 - 09:00 WIB

Saran IPW Terkait Pemilihan Deputi Penindakan KPK

Deputi Penindakan KPK yang akan dipilih pimpinan lembaga anti rasuha itu pada 8 April 2020 haruslah figur yang loyal pada profesinya, cerdas, reserse yang tangguh dan teruji di lapangan. Sehingga…

Wastafel Keliling dari Generali

Selasa, 07 April 2020 - 08:55 WIB

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman: Wastafel Keliling & Bagi-bagi Masker untuk Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

Walaupun di tengah masa karantina saat ini, tidak sedikit masyarakat yang masih harus tetap bekerja mencari rejeki untuk keluarga. Dengan adanya wastafel keliling serta masker yang dibagikan,…