Euromoney Nobatkan BCA sebagai Bank Terbaik

Oleh : Herry Barus | Rabu, 24 Juli 2019 - 07:00 WIB

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Hongkong–  Kinerja, pencapaian, dan transformasi layanan perbankan yang dilakukan BCA menuai pengakuan hingga ke kancah internasional. Melalui ajang Euromoney Awards for Excellence 2019, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali dinobatkan sebagai Bank Terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah Euromoney setelah melakukan seleksi dari hampir 1.500 bank di level domestik, regional, maupun global. Pada ajang yang sama, BCA berturut-turut dari tahun 2014 - 2018 memperoleh predikat sebagai Bank Terbaik di Indonesia. Pada 2010, BCA mendapatkan predikat sebagai Best Local Private Bank in Indonesia.

Hadir untuk menerima penghargaan tersebut, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Executive Vice President of Credit Analysis Group BCA Deddy Muljadi, Corporate Secretary BCA Jan Hendra, Asia Editor Euromoney Chris Wright, Editor Euromoney Clive Horwood pada Selasa (16/7/2019) di Hongkong.

Jahja mengatakan, kemudahan bertransaksi dan inovasi layanan perbankan yang selalu up-to-date dan canggih menjadi kunci kesuksesan perseroan secara berkelanjutan mencatatkan pertumbuhan laba yang tinggi dan kinerja yang cemerlang. “BCA mencermati bagaimana pentingnya mengikuti perkembangan tren teknologi informasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dalam beragam aspek. Karenanya, sebagai bank yang senantiasa di sisi nasabahnya, kami terus berupaya menawarkan beragam inovasi dalam bentuk layanan dan produk terbaik dan bermanfaat jangka panjang,” ujar Jahja.

Euromoney Awards for Excellence merupakan penghargaan bergengsi yang digagas oleh Majalah Euromoney, media referensi yang telah lebih dari 50 tahun mengkaji isu-isu finansial relevan di berbagai belahan dunia. Euromoney Awards for Excellence yang digelar sejak tahun 1992 merupakan ajang penghargaan yang paling dihormati dalam industri perbankan dan bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada bank-bank yang telah memberikan layanan, produk, dan inovasi yang terbaik bagi nasabah. Dari hampir 1.500 bank yang diseleksi untuk keseluruhan kategori penghargaan di level domestik, regional, maupun global, BCA terpilih untuk keenam kalinya menyabet gelar Bank Terbaik di Indonesia.

“Suatu kebanggaan bagi kami karena berbagai upaya dan kerja keras keluarga besar BCA dalam memberikan pelayanan solusi perbankan yang terbaik berhasil mendorong kepuasan dan loyalitas nasabah sekaligus menuai pengakuan hingga ke kancah internasional. Penghargaan ini kami persembahkan untuk nasabah setia yang selama ini telah memberikan kepercayaan sehingga BCA mampu menjadi bank swasta terdepan di Indonesia. Tentunya penghargaan ini juga akan menjadi motivasi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik melalui inovasi-inovasi solusi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” tutup Jahja.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah Euromoney setelah melakukan seleksi dari hampir 1.500 bank di level domestik, regional, maupun global. Pada ajang yang sama, BCA berturut-turut dari tahun 2014 - 2018 memperoleh predikat sebagai Bank Terbaik di Indonesia. Pada 2010, BCA mendapatkan predikat sebagai Best Local Private Bank in Indonesia.
 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

realme masuk segmen alot

Sabtu, 18 Januari 2020 - 15:16 WIB

Realme Buds Air Jajal Alot di Indonesia

realme, merek trendsetter untuk teknologi canggih dalam smartphone di Indonesia, secara resmi melangkah ke ranah AIoT di Indonesia dengan meluncurkan True Wireless, Real Seamless - realme Buds…

SystemEver

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:48 WIB

Software ERP SystemEver Siap Perkuat UKM Hadapi Revolusi Industri 4.0

Era Revolusi Industri 4.0 semakin menuntut dunia usaha mulai dari skala kecil, sedang hingga besar untuk melakukan berbagai lompatan bisnis agar menghasilkan produk barang dan jasa yang kompetitif…

Shopee

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:35 WIB

Shopee Berhasil Catatkan Pencapaian Spesial di Tahun 2019

2019, Shopee berhasil mempelopori serangkaian inisiatif yang berhasil mengubah cara konsumen berbelanja online di daerah tempatnya beroperasi.

Marcedes Benz (ist)

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:05 WIB

Mercedes-Benz Catat Penjualan 3.344 Unit Kendaraan Penumpang dan Van di 2019

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berhasil menjual 3.344 unit mobil tahun lalu meskipun situasi industri otomotif yang menantang

Ilustrasi pembangunan Jalan

Sabtu, 18 Januari 2020 - 12:53 WIB

Kementerian PUPR Genjot Pembangunan Jalan Lingkar Raja Ampat

Kehadiran jalan tersebut akan meningkatkan konektivitas antar destinasi wisata di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat yang terkenal dengan keindahan destinasi wisata gugusan pulau karang…