Euromoney Nobatkan BCA sebagai Bank Terbaik

Oleh : Herry Barus | Rabu, 24 Juli 2019 - 07:00 WIB

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Hongkong–  Kinerja, pencapaian, dan transformasi layanan perbankan yang dilakukan BCA menuai pengakuan hingga ke kancah internasional. Melalui ajang Euromoney Awards for Excellence 2019, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali dinobatkan sebagai Bank Terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah Euromoney setelah melakukan seleksi dari hampir 1.500 bank di level domestik, regional, maupun global. Pada ajang yang sama, BCA berturut-turut dari tahun 2014 - 2018 memperoleh predikat sebagai Bank Terbaik di Indonesia. Pada 2010, BCA mendapatkan predikat sebagai Best Local Private Bank in Indonesia.

Hadir untuk menerima penghargaan tersebut, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Executive Vice President of Credit Analysis Group BCA Deddy Muljadi, Corporate Secretary BCA Jan Hendra, Asia Editor Euromoney Chris Wright, Editor Euromoney Clive Horwood pada Selasa (16/7/2019) di Hongkong.

Jahja mengatakan, kemudahan bertransaksi dan inovasi layanan perbankan yang selalu up-to-date dan canggih menjadi kunci kesuksesan perseroan secara berkelanjutan mencatatkan pertumbuhan laba yang tinggi dan kinerja yang cemerlang. “BCA mencermati bagaimana pentingnya mengikuti perkembangan tren teknologi informasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dalam beragam aspek. Karenanya, sebagai bank yang senantiasa di sisi nasabahnya, kami terus berupaya menawarkan beragam inovasi dalam bentuk layanan dan produk terbaik dan bermanfaat jangka panjang,” ujar Jahja.

Euromoney Awards for Excellence merupakan penghargaan bergengsi yang digagas oleh Majalah Euromoney, media referensi yang telah lebih dari 50 tahun mengkaji isu-isu finansial relevan di berbagai belahan dunia. Euromoney Awards for Excellence yang digelar sejak tahun 1992 merupakan ajang penghargaan yang paling dihormati dalam industri perbankan dan bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada bank-bank yang telah memberikan layanan, produk, dan inovasi yang terbaik bagi nasabah. Dari hampir 1.500 bank yang diseleksi untuk keseluruhan kategori penghargaan di level domestik, regional, maupun global, BCA terpilih untuk keenam kalinya menyabet gelar Bank Terbaik di Indonesia.

“Suatu kebanggaan bagi kami karena berbagai upaya dan kerja keras keluarga besar BCA dalam memberikan pelayanan solusi perbankan yang terbaik berhasil mendorong kepuasan dan loyalitas nasabah sekaligus menuai pengakuan hingga ke kancah internasional. Penghargaan ini kami persembahkan untuk nasabah setia yang selama ini telah memberikan kepercayaan sehingga BCA mampu menjadi bank swasta terdepan di Indonesia. Tentunya penghargaan ini juga akan menjadi motivasi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik melalui inovasi-inovasi solusi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” tutup Jahja.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah Euromoney setelah melakukan seleksi dari hampir 1.500 bank di level domestik, regional, maupun global. Pada ajang yang sama, BCA berturut-turut dari tahun 2014 - 2018 memperoleh predikat sebagai Bank Terbaik di Indonesia. Pada 2010, BCA mendapatkan predikat sebagai Best Local Private Bank in Indonesia.
 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) saat menerima penghargaan Bintang Jasa Nararya yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (kanan)

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:35 WIB

Komitmen TelkomGroup Melalui Telekomunikasi Berbuah Anugerah Bintang Jasa Nararya

Berlokasi di Istana Negara (13/8), Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Ririek Adriansyah menerima penganugerahan Bintang Jasa Nararya yang diserahkan langsung oleh Presiden…

Presiden Joko Widodo

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:25 WIB

Jokowi: Pelebaran Defisit Diperlukan Saat Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa Pemerintah telah serius melakukan penanganan pandemi Covid-19.

Ketua MKD DPR RI, Habib Aboe Bakar Alhabsy

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:15 WIB

DPR Ini Sebut Penegakan Hukum dan Pemberantasan Korupsi Terlewatkan oleh Presiden Jokowi

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Habib Aboe Bakar Alhabsy menilai ada yang terlewat dari Pidato Presiden hari ini, yakni tentang penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani

Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:05 WIB

Puan Maharani Ingatkan Pemerintah: APBN Harus Ciptakan Kemakmuran Bagi Rakyat

Wakil Ketua DPR RI Puan Maharani mengagakan Kondisi Ruang Fiskal APBN semakin tertekan, maka diperlukan upaya reformasi untuk mewujudkan APBN yang efisien dalam menciptakan kemakmuran bagi rakyat.

Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera

Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:50 WIB

Target Pertumbuhan Ekonomi 4,5%, Mardani: Bagus dan Ambisius, Tapi Jangan Maksakan Diri dengan Utang

Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 sebesar 4,5 persen hingga 5,5 persen.