Euromoney Nobatkan BCA sebagai Bank Terbaik

Oleh : Herry Barus | Rabu, 24 Juli 2019 - 07:00 WIB

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Hongkong–  Kinerja, pencapaian, dan transformasi layanan perbankan yang dilakukan BCA menuai pengakuan hingga ke kancah internasional. Melalui ajang Euromoney Awards for Excellence 2019, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali dinobatkan sebagai Bank Terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah Euromoney setelah melakukan seleksi dari hampir 1.500 bank di level domestik, regional, maupun global. Pada ajang yang sama, BCA berturut-turut dari tahun 2014 - 2018 memperoleh predikat sebagai Bank Terbaik di Indonesia. Pada 2010, BCA mendapatkan predikat sebagai Best Local Private Bank in Indonesia.

Hadir untuk menerima penghargaan tersebut, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Executive Vice President of Credit Analysis Group BCA Deddy Muljadi, Corporate Secretary BCA Jan Hendra, Asia Editor Euromoney Chris Wright, Editor Euromoney Clive Horwood pada Selasa (16/7/2019) di Hongkong.

Jahja mengatakan, kemudahan bertransaksi dan inovasi layanan perbankan yang selalu up-to-date dan canggih menjadi kunci kesuksesan perseroan secara berkelanjutan mencatatkan pertumbuhan laba yang tinggi dan kinerja yang cemerlang. “BCA mencermati bagaimana pentingnya mengikuti perkembangan tren teknologi informasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dalam beragam aspek. Karenanya, sebagai bank yang senantiasa di sisi nasabahnya, kami terus berupaya menawarkan beragam inovasi dalam bentuk layanan dan produk terbaik dan bermanfaat jangka panjang,” ujar Jahja.

Euromoney Awards for Excellence merupakan penghargaan bergengsi yang digagas oleh Majalah Euromoney, media referensi yang telah lebih dari 50 tahun mengkaji isu-isu finansial relevan di berbagai belahan dunia. Euromoney Awards for Excellence yang digelar sejak tahun 1992 merupakan ajang penghargaan yang paling dihormati dalam industri perbankan dan bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada bank-bank yang telah memberikan layanan, produk, dan inovasi yang terbaik bagi nasabah. Dari hampir 1.500 bank yang diseleksi untuk keseluruhan kategori penghargaan di level domestik, regional, maupun global, BCA terpilih untuk keenam kalinya menyabet gelar Bank Terbaik di Indonesia.

“Suatu kebanggaan bagi kami karena berbagai upaya dan kerja keras keluarga besar BCA dalam memberikan pelayanan solusi perbankan yang terbaik berhasil mendorong kepuasan dan loyalitas nasabah sekaligus menuai pengakuan hingga ke kancah internasional. Penghargaan ini kami persembahkan untuk nasabah setia yang selama ini telah memberikan kepercayaan sehingga BCA mampu menjadi bank swasta terdepan di Indonesia. Tentunya penghargaan ini juga akan menjadi motivasi kami untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik melalui inovasi-inovasi solusi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” tutup Jahja.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Majalah Euromoney setelah melakukan seleksi dari hampir 1.500 bank di level domestik, regional, maupun global. Pada ajang yang sama, BCA berturut-turut dari tahun 2014 - 2018 memperoleh predikat sebagai Bank Terbaik di Indonesia. Pada 2010, BCA mendapatkan predikat sebagai Best Local Private Bank in Indonesia.
 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).