Berikan Perlindungan Menyeluruh Si Kecil Sejak Hari Pertama Sekolah

Oleh : Andi Mardana | Selasa, 23 Juli 2019 - 21:42 WIB

Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent.(ist)
Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent.(ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Anak menghabiskan banyak waktu bersama keluarga saat liburan panjang. Momen kembali ke sekolah ternyata menjadi sesuatu yang dinantikan namun juga dicemaskan oleh anak maupun orangtua.

Bagi anak, selain rasa enggan untuk berpisah dengan sosok yang sangat dekat dengan dirinya, khususnya orangtua, kecemasan ini biasanya berhubungan dengan kesiapan mental untuk beradaptasi dengan hal-hal baru di sekolah.

"Ternyata, kecemasan ini juga dapat dialami oleh orangtua terutama ibu karena saat anak kembali ke sekolah, ibu merasa bahwa ia memiliki kontrol yang relatif lebih sedikit terhadap anaknya," jelas Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent saat talkshow Pepsodent Action 123 Complete di kawasan Kebayoran, Jakarta, Selasa (23/7).

Sebagai bentuk dukungan terhadap kesehatan gigi dan mulut anak di Indonesia, Pepsodent melalui Pepsodent Action 123 Complete ingin mengajak orangtua untuk memastikan tersedianya perlindungan menyeluruh bagi anak di masa transisi kembali ke sekolah, tidak hanya dalam aspek psikologis, tetapi juga aspek kesehatan gigi dan mulut.

Dukungan ini diberikan melalui rangkaian kegiatan bertema "Senyum Sejak Hari Pertama" dengan tujuan menginspirasi pentingnya melindungi kesehatan gigi dan mulut anak agar mereka dapat mengawali hari-hari di sekolah dengan percaya diri, siap menghadapi berbagai hal baru dan menunjukkan prestasi.

"Dengan menggunakan Pepsodent Action 123 Complete secara teratur dua kali sehari, sehabis sarapan dan sebelum tidur memberikan tiga manfaat perlindungan sekaligus yaitu mencegah gigi berlubang, memberikan nafas lebih segar, dan mengembalikan warna alami gigi," jelas Distya.

Komitmen Pepsodent Action 123 Complete untuk mendukung para ibu di Indonesia dalam menyiapkan senyum anak sejak hari pertama sekolah juga diberikan melalui kegiatan "Senyum Sejak Hari Pertama" yang digelar bekerjasama dengan lebih dari 500 orangtua yang merupakan anggota komite sekolah dari puluhan Sekolah Dasar (SD) di Jakarta.

Muatan terpenting dari kegiatan ini adalah Seminar Orang Tua yang menghadirkan Psikolog dan Dokter Gigi terpercaya untuk mengedukasi mengenai pentingnya perlindungan menyeluruh bagi anak di hari-hari pertama sekolah baik dari sisi psikologis maupun kesehatan gigi dan mulut.

"Di kegiatan ini kami juga akan melakukan pemeriksaan gigi gratis untuk anak, sikat gigi bersama, serta banyak keseruan lainnya. Kami harap seluruh rangkaian kegiatan ini dapat mendukung para ibu dan sekolah dalam mendampingi dan mempersiapkan anak menjalani hari-harinya di sekolah dengan senyuman penuh percaya diri," tutup Distya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bebizy Terlihat Unjuk Rasa di KemenkumHAM

Jumat, 24 Januari 2020 - 12:00 WIB

Artis Bebizy Terlihat Unjuk Rasa di KemenkumHAM

Siapapun orangnya kalau kampung halamannya dilecehkan pasti tersinggung dan marah. Hal itu dirasakan artis Bebizy, ia tersinggung dengan pernyataan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly yang…

Sabo Dam Kali Woro

Jumat, 24 Januari 2020 - 11:09 WIB

Telan Biaya Rp 329 miliar, Sabo Dam Kali Woro Selesai Dibangun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Sabo Dam Kali Woro di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, untuk mengantisipasi banjir lahar dari Gunung Merapi.…

Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto

Jumat, 24 Januari 2020 - 11:00 WIB

Menkes: Tuhan Pasti Memberi Jalan Terbaik Bagi Hambanya

Menteri Kesehatan Letjen TNI (Purn) Terawan Agus Putranto, Rabu malam, (22/1/2020), menghadiri perayaan Natal dan Tahun Baru Jurnalis Kristiani yang berlangsung di Auditorium Adhiyana Wisma…

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang

Jumat, 24 Januari 2020 - 10:55 WIB

Dirut Pelindo IV : Semua Pembangunan Pelabuhan Diawasi TP4D dan BPKP

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mengatakan bahwa setiap pembangunan pelabuhan yang dilaksanakan di semua wilayah kerja selalu diawasi oleh Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah…

Pelabuhan , ilustrasi bongkar muat barang

Jumat, 24 Januari 2020 - 10:47 WIB

Pelindo IV Siapkan Investasi Jangka Pendek Rp500 Miliar Untuk Bangun Pelabuhan Lok Tuan

Modal sebesar itu akan digunakan untuk melakukan reklamasi seluas 52.506 meter perseri yang nantinya akan menjadi container yard (CY) atau lapangan penumpukan seluas 38.111,4 meter persergi…