Wujudkan Visi Buku Think Big Start Small Move Fast, PATA Indonesia Teken MoU Majukan Pariwisata Kabupaten Dairi

Oleh : Ridwan | Selasa, 23 Juli 2019 - 13:50 WIB

CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menandatangani perjanjian kerja sama (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menandatangani perjanjian kerja sama (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan President University menggelar acara Bedah Buku dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PATA Indonesia Chapter dan Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Acara yang digelar di President Lounge, Menara Batavia, Jakarta (23/7), turut menghadirkan narasumber antara lain, CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo, Budayawan/Penulis; Eka Budianta dan Agus H. Canny, Director of Marketing & Business Development PATA Indonesia Chapter.

Dalam buku Think Big Start Small Move Fast ini, Eka Budianta juga bertindak sebagai editor buku dan praktisi pendidikan.

Dalam acara tersebut juga turut hadir para pelajar, mahasiswa dan penggemar buku dari kalangan pelaku usaha Pariwisata dan hospitality, anggota PATA Indonesia Chapter dan anggota ASITA dan ASTINDO.

Buku Think Big Start Small Move Fast ditulis oleh founder Jababeka, Setyono Djuandi Darmono diterbitkan oleh Kompas Gramedia. Buku setebal kurang lebih 226 halaman ini berisi tentang motivasi dan character building. 

Intisari dari pemikiran-pemikiran inspiratif S.D Darmono terutama mengenai pengembangan moral, etos kerja, pendalaman agama atau spiritual dan wawasan budaya yang telah membawanya sukses dalam mengelola perusahaan Kawasan Industri Jababeka Cikarang yang kini telah berkembang menjadi kawasan industri terbesar di Asia Tenggara dan telah melakukan ekspansi melalui beberapa anak perusahaan di bidang pariwisata, infrastruktur, logistik, pendidikan, hospitality dan real estate.

Pada acara ini juga turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu untuk menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Dairi Sumatera Utara dan PATA Indonesia Chapter mengenai promosi tujuan wisata Danau Toba ke Mancanegara dan pengembangan potensi tujuan wisata lainnya di Kabupaten Dairi Sumatera Utara.

"Ini merupakan bentuk kolaborasi bersama antara pemerintah denga  pelaku usaha untuk memajukan pariwisata di Indonesia khususnya di Kabupaten Dairi," ungkap Poernomo.

Ia berharap penandatanganan MoU ini akan menjadi pintu untuk memajukan pariwisata di daerah khususnya di Dairi. 

"Hal ini sesuai dengan visi yang tertuang di dalam buku Think Big yang ditulis oleh SD. Darmono," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengapresiasi atas terjalinnya kerja sama yang diinisiasi oleh PATA Indonesia Chapter.

Dijelaskan Eddy, pihaknya siap untuk belajar, mendengarkan dan kemudian mempraktekan apa-apa saja yang menjadi masukan buat kami untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Dairi.

"Dengan kerja sama ini kita pinjam jaringa  PATA serta Jababeka untuk berkolaborasi dalam memajukan pariwisata di Dairi, dan kawasan-kawasan kami siap untuk dikembangkan," katanya.

PATA adalah asosiasi travel internasional, berkantor pusat di Bangkok Thailand. PATA Indonesia Chapter memiliki Visi menciptakan 100 destinasi wisata baru di Indonesia.  

Memiliki anggota dari kalangan para pelaku usaha pariwisata, pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, institusi pendidikan dan para praktisi pendidikan dan pariwisata lainnya di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.

Sony luncurkan kamera Alpha 7R IV dan RX100 VII di ajang Alpha Festival 2019.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:40 WIB

Alpha Festival 2019 Luncurkan Sony α7R IV dan RX100 VII

Mempersembahkan kamera Sony bagi semua tipe fotografer di berbagai experience zone.

Mandiri Syariah sedang bertransaksi dengan nasabahnya

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:14 WIB

Gandeng Metland, Mandiri Syariah Genjot KPR

Jakarta -Menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan pengembang perumahan (developer) besar diantaranya PT Metropolitan…

PT FWD Life Indonesia (FWD Life), (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:00 WIB

FWD Luncurkan FWD Elite Signature di INSEAD

FWD Group (“FWD”) baru-baru ini mengumumkan peluncuran FWD Elite Signature di Program INSEAD, sebuah platform pengembangan pertama di industri asuransi untuk para agency leaders guna mentransformasi…