Sutradara Livi Zheng Sedih

Oleh : Herry Barus | Minggu, 21 Juli 2019 - 16:00 WIB

Sutradara Livi Zheng (Foto Dok Industry.co.id)
Sutradara Livi Zheng (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ternyata musik dari gamelan Bali sudah banyak dimanfaatkan untuk menghiasi film produksi Hollywood. Salah satunya Avatar, namun banyak penonton film di mancanegara tidak tahu kalau musik gamelan berasal dari Indonesia, khususnya Bali. Kenyataan itu membuat Livi Zheng merasa sedih dan prihati.

 "Sebagai anak bangsa saya sedih banget ternyata penikmat film Hollywood di mancanegara tidak tahu kalau gamelan di film Box office itu berasal dari Indonesia. Ini yang membuat saya sedih dan prihatin," ujar Livi Zheng saat Konferensi Pers jelang Tayang film Bali: Beats Of Paradise di Kantor Kementerian Pariwisata Jakarta Jumat (19/7/2019)

 Rasa keprihatinan itu yang membuat sutradara asal Blitar ingin memberitahu pada penikmat film dunia kalau gamelan yang selama ini banyak menghiasi layar lebar produksi Hollywood.      

"Kebetulan ada tawaran dari konsulat Jendral di New York  Amerika, agar saya membuat film dengan latar belakang Bali. Kebetulan kita memiliki pakar Gamelan, yakni profesor Nyoman Wenten yang sudah puluhan tahun menetap di Amerika. Makanya aku buat film tentang perjalanan karier Pak Nyoman Wenten. Yang namanya dikenal luas di Amerika," papar Livi Zheng.  

Benar saja, begitu film Bali: Beats Of Paradise mendapat sambutan ketika pemutaran perdana di Amerika dan Korea. "Kalau kemudian pemutaran perdana kenapa di Amerika, kebetulan ada sponsor. Dan kalau sukses pemutaran di Amerika akan berpengaruh untuk peredaran bioskop di luar Amerika," pungkas Livi Zheng.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seminar Banten Outlook 2020

Kamis, 12 Desember 2019 - 19:42 WIB

Menteri Basuki: Pembangunan Infrastruktur Kerakyatan akan Kurangi Kesenjangan Antar Wilayah di Banten

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendukung pertumbuhan ekonomi wilayah di Provinsi Banten melalui penyediaan infrastruktur berbasis masyarakat (IBM).

Presiden Jokowi meresmikan Tol Layang Japek

Kamis, 12 Desember 2019 - 19:28 WIB

Diresmikan Presiden Jokowi, Jalan Tol Layang Japek Akan Kurangi Kemacetan Hingga 30 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio dan Gubernur Jawa…

Presiden Joko Widodo saat melepas ekspor Isuzu Pick-up Traga (Foto: Setkab)

Kamis, 12 Desember 2019 - 19:10 WIB

Isuzu Bidik Target Ekspor 6.000 Unit Pick-up Traga Hingga Akhir 2020

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menargetkan ekspor 6.000 unit kendaraan medium pick-up Isuzu Traga ke Filipina. Target tersebut ditetapkan sejak Desember 2019 hingga akhir  2020.

12.12 realme Carnival

Kamis, 12 Desember 2019 - 18:19 WIB

12.12 realme Carnival Hadir dengan Diskon Hingga 60 Persen

Tanggal 12 Desember menjadi tanggal penting bagi yang ingin mendapatkan barang impian dengan harga khusus. Seperti realme yang memberikan kejutan kepada pelanggan dalam rangka meramaikan momentum…

Penandatanganan kerjasama Pos Indonesia dengan SiCepat dan Haistar di Gedung Filateli Jakarta, Kamis 12 Desember 2019. (Kiri ke kanan) CEO Haistar Donny Maya Wardhana, Direktur Komersial Pos Indonesia Charles Sitorus dan CEO SiCepat The Kim Hai (sumber foto: beritasatu)

Kamis, 12 Desember 2019 - 18:01 WIB

Digandeng Pos Indonesia, Sicepat Ekspres Bakal Lari Kencang

Jakarta-Bertempat di Pos Indonesia Cohive Filateli, Jakarta, pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) (12/12/2019), PT Pos Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan SiCepat Ekspres dan…