Sutradara Livi Zheng Sedih

Oleh : Herry Barus | Minggu, 21 Juli 2019 - 16:00 WIB

Sutradara Livi Zheng (Foto Dok Industry.co.id)
Sutradara Livi Zheng (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ternyata musik dari gamelan Bali sudah banyak dimanfaatkan untuk menghiasi film produksi Hollywood. Salah satunya Avatar, namun banyak penonton film di mancanegara tidak tahu kalau musik gamelan berasal dari Indonesia, khususnya Bali. Kenyataan itu membuat Livi Zheng merasa sedih dan prihati.

 "Sebagai anak bangsa saya sedih banget ternyata penikmat film Hollywood di mancanegara tidak tahu kalau gamelan di film Box office itu berasal dari Indonesia. Ini yang membuat saya sedih dan prihatin," ujar Livi Zheng saat Konferensi Pers jelang Tayang film Bali: Beats Of Paradise di Kantor Kementerian Pariwisata Jakarta Jumat (19/7/2019)

 Rasa keprihatinan itu yang membuat sutradara asal Blitar ingin memberitahu pada penikmat film dunia kalau gamelan yang selama ini banyak menghiasi layar lebar produksi Hollywood.      

"Kebetulan ada tawaran dari konsulat Jendral di New York  Amerika, agar saya membuat film dengan latar belakang Bali. Kebetulan kita memiliki pakar Gamelan, yakni profesor Nyoman Wenten yang sudah puluhan tahun menetap di Amerika. Makanya aku buat film tentang perjalanan karier Pak Nyoman Wenten. Yang namanya dikenal luas di Amerika," papar Livi Zheng.  

Benar saja, begitu film Bali: Beats Of Paradise mendapat sambutan ketika pemutaran perdana di Amerika dan Korea. "Kalau kemudian pemutaran perdana kenapa di Amerika, kebetulan ada sponsor. Dan kalau sukses pemutaran di Amerika akan berpengaruh untuk peredaran bioskop di luar Amerika," pungkas Livi Zheng.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT Duta Pratama Konsulindo, Eddy Faisal, Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:37 WIB

Eddy Faisal Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Jakarta-Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), dengan tema “Memperkuat Profesi Konsultan Pajak Indonesia yang Profesional, Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab,” akan digelar…

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:35 WIB

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

PT Pegadaian (persero) berkomitmen membangun kapasitas sumber daya manusia (SDM) unggul yang dicanangkan pemerintah, ditandai dengan  penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) Program Magang…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Faktor Penunjang Peretumbuhan Ekonomi Tahun Ini

Secara rata-rata pertumbuhan melambat selama dua triwulan sebelum Pemilu dan menguat rata-rata sebesar 0,7% dalam dua triwulan berikutnya.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Kuat Pada Paruh Pertama 2019

Penggerak utama pertumbuhan pada triwulan kedua 2019 adalah konsumsi masyarakat maupun swasta.

Serah terima pemberian bantuan multivitamin anak di Palangkaraya. (Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:54 WIB

Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana Asap Kabut di Palangkaraya

Pemberian masker, multivitamin kesehatan, dan permen pelega tenggorokan kepada masyarakat umum dan beberapa sekolah TK/SD di sekitar Palangaraya.