Lexus Takumi, Keahlian Seniman Dibalik Mahakarya Lexus

Oleh : Ridwan | Sabtu, 20 Juli 2019 - 16:31 WIB

Lexus LS 500 Grille
Lexus LS 500 Grille

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai kendaraan luxury, Lexus sangat mengunggulkan kualitas, baik dari segi produk, layanan dan brand experience. Setiap aspek dibuat dengan ketelitian, sehingga menghasilkan produk yang sempurna dan pengalaman yang luar biasa.

Produk Lexus merupakan mahakarya dari setiap Lexus Takumi. Konsep 'Takumi' sangat penting bagi Lexus. Takumi adalah filosofi artisan yang menerapkan human touch untuk setiap aspek desain dan pengembangan Lexus.

Takumi Craftsmen memiliki perhatian sangat teliti pada detail. Mereka memiliki keyakinan dan semangat untuk mencapai titik keunggulan yang tak tertandingi dan mereka tidak berhenti untuk mencapainya. 

Masing-masing Takumi memiliki setidaknya 60,000 jam pengalaman di bidangnya yang difokuskan pada elemen tertentu dari proses pembuatan mobil. Di antara 7.700 pekerja di Pabrik Lexus Miyata di Kyushu, hanya ada 19 Takumi.

Takumi sangat berpengalaman dalam teknologi yang paling mutakhir, dan memiliki peran utama dalam menciptakannya. Namun, banyak dari keterampilan mereka yang paling terkenal sangat mendahului era digital.

Rasa sentuhan Takumi yang sensitif itu legendaris. Tangan mereka adalah alat mereka yang paling berharga. Mengenakan sarung tangan putih, mereka menggunakan sensitivitas tinggi mereka untuk merasakan ketidaksempurnaan dan kesalahan kecil, dengan demikian, sang Takumi menjamin kualitas paling tinggi.

Dalam menciptakan setiap mobil Lexus, takumi berpegang pada prinsip “L-Finesse” filosofi pengembangan desain Lexus. Salah satu cara unik melakukan seleksi Lexus Takumi adalah dengan tantangan 90 detik melipat dengan sangat rapi kertas origami berbentuk kucing dengan tangan yang tidak dominan.

Contoh craftsmanship Takumi terlihat langsung di semua jajaran produk Lexus. Grille Lexus LS yang terinspirasi dari pohon palem Indonesia membutuhkan enam bulan untuk di kalibrasi menggunakan komputer, stitching yang terdapat di Lexus ES pun dijahit dengan tangan dimana jarak diantara jahitan seragam. 

Lexus NX menggunakan exposed Lexus bolts di bagian konsol tengah yang terinspirasi Lexus LFA, dandashboard Lexus UX memiliki tekstur bernamaWashi yang dibuat secara unik untuk meniru butiran lembut kertas Jepang.

Lexus tidak hanya membuat mobil-mobil premium yang amazing. Dengan filisofi Takumi, Lexus juga merealisasikan produksi kapal pesiar mewah, Lexus LY 650. Bersama mitranya, Marquis-Larson Boat Group, Lexus akan memproduksi yacht perdananya dengan mengusung Lexus Sport Yacht Concept. Kapal pesiar ini akan memiliki panjang keseluruhan 65 kaki.

"Takumi Craftsmanship Lexus terus memperkuat tujuan kami untuk menjadi an aspirational brand for the luxury automotive and lifestyle industry," ujar General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja di Jakarta, Sabtu (20/7).

Dengan mengunjungi Booth Lexus di GIIAS 2019, pengunjung akan memperoleh gambarancraftsmanship Lexus baik melalui produk-produknya, Lexus Brand Gallery dan juga kreasi Lexus Kabuki Lounge. Kemegahan budaya Indonesia yang memiliki nilai seni bercita rasa tinggi juga mewarnai Lexus Brand Gallery, memiliki value yang selaras dengan Lexuscraftsmanship.

"Lexus Indonesia mengapresiasi budaya dancraftsmanship untuk menciptakan sebuahmasterpiece, layaknya produk-produk Lexus. Dan Indonesia yang kaya akan budaya  memberikan karakter tersendiri bagi image maupun pelayanan Lexus di Indonesia," ujar Adrian. 

Kunjungi booth Lexus di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di Hall 3A, ICE, BSD untuk sebuah luxury experience yang tak bisa ditemukan di pameran otomotif manapun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…