INW Desak Polri Periksa Urine Artis di Lingkungan Dekat Nunung

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 20 Juli 2019 - 16:11 WIB

Komedian Nunung
Komedian Nunung

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indonesia Narcotic Watch (INW) mengganggap biasa penangkapan komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung ‘Srimulat’ bersama suaminya, Iyan Sembiran, di kediamannya, Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengamankan sisa paket sabu seberat 0,36 gram yang ditemukan di rumah Nunung. Barang bukti ini diduga sisa pakai Nunung dan suaminya.

Bedasarkan pengakuan bandar narkoba, Nunung sudah 10 kali membeli narkoba jenis sabu kepada HM. Pada Jumat (19/7/2019), Nunung memesan 2 gram sabu untuk diantar ke rumahnya.

HM mematok harga 1 gram sabu senilai Rp 1.300.000. Pada hari itu juga, Nunung menerima 2 gram paket sabu seharga Rp 2.500.000.

Dari hasil investigasi Indonesia Narcotik Watch sejak tahun 2018 hingga Juli 2019, banyak kalangan artis, terutama artis di lingkungan terdekat Nunung, yang diduga telah menyalahgunakan barang terlarang jenis sabu agar tampil prima saat shooting programnya.

INW mendukung tindakan polisi dalam memberantas peredaran narkoba di semua kalangan, termasuk kalangan artis. Sebaliknya, INW juga mengingatkan agar polisi tidak “main mata” dengan tersangka maupun pihak lain yang mencoba melakukan intervensi.

"Kami mendesak polisi untuk tidak hanya berhenti sampai pada Nunung dan July. Saya minta agar polisi menindaklanjuti pemeriksaan urine artis di lingkungan terdekat Nunung yang selalu tampil di layar televisi swasta," kata Ketua INW Budi Tanjung.

Sebelum Nunung, polisi juga pernah menangkap sejumlah komedian Srimulat terkait kasus narkoba. Di antaranya, Polo yang dua kali ditangkap pada tahun 2000 dan tahun 2004. Selain itu, Doyok juga ditangkap pada tahun 2000, Tesy ditangkap pada Oktober 2014, dan Gogon ditangkap pada tahun 2007.

"Sebaiknya Nunung membantu polisi dalam mengungkap peredaran narkoba di kalangan artis. Beritahu polisi siapa saja artis yang terlibat narkoba dan bandar yang biasa memasok sabu ke kalangan artis," tegas Budi Tanjung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…