INW Desak Polri Periksa Urine Artis di Lingkungan Dekat Nunung

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 20 Juli 2019 - 16:11 WIB

Komedian Nunung
Komedian Nunung

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indonesia Narcotic Watch (INW) mengganggap biasa penangkapan komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung ‘Srimulat’ bersama suaminya, Iyan Sembiran, di kediamannya, Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019).

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengamankan sisa paket sabu seberat 0,36 gram yang ditemukan di rumah Nunung. Barang bukti ini diduga sisa pakai Nunung dan suaminya.

Bedasarkan pengakuan bandar narkoba, Nunung sudah 10 kali membeli narkoba jenis sabu kepada HM. Pada Jumat (19/7/2019), Nunung memesan 2 gram sabu untuk diantar ke rumahnya.

HM mematok harga 1 gram sabu senilai Rp 1.300.000. Pada hari itu juga, Nunung menerima 2 gram paket sabu seharga Rp 2.500.000.

Dari hasil investigasi Indonesia Narcotik Watch sejak tahun 2018 hingga Juli 2019, banyak kalangan artis, terutama artis di lingkungan terdekat Nunung, yang diduga telah menyalahgunakan barang terlarang jenis sabu agar tampil prima saat shooting programnya.

INW mendukung tindakan polisi dalam memberantas peredaran narkoba di semua kalangan, termasuk kalangan artis. Sebaliknya, INW juga mengingatkan agar polisi tidak “main mata” dengan tersangka maupun pihak lain yang mencoba melakukan intervensi.

"Kami mendesak polisi untuk tidak hanya berhenti sampai pada Nunung dan July. Saya minta agar polisi menindaklanjuti pemeriksaan urine artis di lingkungan terdekat Nunung yang selalu tampil di layar televisi swasta," kata Ketua INW Budi Tanjung.

Sebelum Nunung, polisi juga pernah menangkap sejumlah komedian Srimulat terkait kasus narkoba. Di antaranya, Polo yang dua kali ditangkap pada tahun 2000 dan tahun 2004. Selain itu, Doyok juga ditangkap pada tahun 2000, Tesy ditangkap pada Oktober 2014, dan Gogon ditangkap pada tahun 2007.

"Sebaiknya Nunung membantu polisi dalam mengungkap peredaran narkoba di kalangan artis. Beritahu polisi siapa saja artis yang terlibat narkoba dan bandar yang biasa memasok sabu ke kalangan artis," tegas Budi Tanjung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Jumat, 17 Januari 2020 - 23:51 WIB

QRIS Standar Pembayaran Digital Ala Milenial

Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan milenial yang berpartisipasi secara aktif dalam mensosialisasikan QR Code Indonesian Standard (QRIS) kepada masyarakat lewat video dan blog.

AYDA Jadi Cara Asyik Generasi Muda Bangun Bangsa Lewat Karya Desain

Jumat, 17 Januari 2020 - 20:35 WIB

Kompetisi AYDA Jadi Cara Asyik Generasi Muda Bangun Bangsa Lewat Karya Desain

Para Gold Winner mendapatkan hadiah berupa uang tunai, kesempatan magang di perusahaan Arsitek dan Desain Interior ternama, menjadi duta Indonesia untuk bersaing dengan 14 negara lainnya demi…

BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

Jumat, 17 Januari 2020 - 20:10 WIB

BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

BMW Group Indonesia bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Save the Children di Indonesia untuk membantu proses pemulihan pasca bencana dengan menyumbangkan bantuan senilai USD 25.000 atau…

 Chaerul (tengah) saat diwawancarai Kompas TV

Jumat, 17 Januari 2020 - 14:31 WIB

Heboh Pria Tidak Tamat SD di Sulsel, Sukses Terbangkan Pesawat Rakitannya

Pinrang- Chaerul (40), Montir Motor di Pallameang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), hanya sampai kelas lima SD dan tidak pernah naik pesawat. Namun kini ia jadi perbincangan banyak…

President Director PT Waskita Fim Perkasa Realti, Ignatius Joko Herwanto bersama Kepala Cabang Jakarta PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk. Ari Kurniaman seusai penandatanganan MoU

Jumat, 17 Januari 2020 - 14:15 WIB

Berikan Kemudahan Kepemilikan Apartemen Vasaka Solterra, Waskita FIM Perkasa Realti Teken MoU dengan Bank BTN

PT Waskita Karya Realty mendukung kerja sama antara anak perusahaannya, PT Waskita Fim Perkasa Realti, yang melakukan kerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN), untuk menyediakan layanan…