Gelar Test Drive, TAM Ajak Awak Media Rasakan Performa Mobil Elektrifikasi

Oleh : Ridwan | Jumat, 19 Juli 2019 - 19:30 WIB

Test Drive Mobil Elektrifikasi Toyota
Test Drive Mobil Elektrifikasi Toyota

INDUSTRY.co.id - Tangerang - PT Toyota-Astra Motor (TAM) hari ini, Jumat (19/7), menggelar test drive mobil elektrifikasi yang teknologinya telah dikembangkan Toyota Global di Kawasan QBig BSD City, Tangerang.

Hal ini, sejalan dengan upaya Toyota Indonesia mendukung kebijakan Pemerintah untuk mendorong penerapan teknologi ramah lingkungan atau green technology melalui pengembangan kendaraan elektrifikasi dan mensosialisasikannya kepada masyarakat luas,

Melibatkan para jurnalis media nasional dan daerah sebagai peserta test drive, melalui kegiatan hari ini TAM ingin para awak media bisa mendapatkan experience dalam berkendara mobil-mobil elektrifikasi Toyota, sekaligus merasakan performa dari mobil-mobil yang teknologinya sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun 90-an oleh Toyota.

Pada hari yang sama, TAM sebelumnya juga telah menggelar workshop dalam rangka Toyota Electrification Day di GIIAS 2019 terkait teknologi elektrifikasi yang dikembangkan Toyota sebagai pioneer dalam membangun pasar mobil ramah lingkungan melalui Toyota HEV Technology sebagai andalan.

Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor,Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari upaya Toyota untuk lebih mengenalkan konsumen terhadap elektrifikasi Toyota, dimana di Indonesia sendiri sudah hampir 2.100 unit kendaraan elektrifikasi Toyota yang telah menemani masyarakat Indonesia. 

"Melalui peran serta para jurnalis, kami berharap masyarakatIndonesia akan semakin mengerti dan memahami manfaat dari keberadaan elektrifikasi mobil ini terhadap lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan serta kemajuan industri otomotif nasional," kata Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor,Fransiscus Soerjopranoto.

Pada kegiatan test drive mobil elektrifikasi ini, para jurnalis mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung 12 unit mobil elektrifikasi Toyota yang dikembangkan dengan platform Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Selain Camry Hybrid dan C-HR Hybrid masing-masing 1 (satu) unit, serta Alphard Hybrid sebanyak 2 (dua) unit, TAM juga menyediakan Prius Hybrid dan Prius PHEV yang masing-masing berjumlah 4 (empat) unit agar para jurnalis bisa merasakan langsung performa dari mobil-mobil elektrifikasi yang diantaranya juga telah dipasarkan Toyota selama 10 tahun ini.

Melalui mobil HEV, para jurnalis dapat merasakan berkendara mobil berteknologi elektrikasi di jalan raya dengan kondisi jalan kota yang sebenarnya. Sedangkan dengan PHEV, para jurnalis bisa merasakan salah satu kelebihannya pada saat penggunan EV Mode seperti layaknya mobil ber-platform Battery Electric Vehicle (BEV) agar bisa menempuh jarak yang lebih panjang dibanding HEV.

"Terima kasih kepada teman-teman jurnalis yang hari ini sudah mengikuti kegiatan workshop serta test drive dalam rangka Electrification Day ini. Semoga pengetahuan dan experience yang teman-teman dapatkan pada kegiatan hari ini dapat bermanfaat, dan teman-teman jurnalis dapat turut menyebarluaskan informasi kepada masyarakat terkait manfaat penggunaan kendaraan elektrifikasi," katanya.

Menurut Soerjopranoto, hal ini sejalan dengan komitmen Toyota untuk menghadirkan ever better cars melalui kehadiran kendaraan advance technology yang ramah lingkungan di Indonesia. 

"Kedepannya, kami berkomitmen untuk terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi bagi masyarakat Indonesia," kata Soerjopranoto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.

Sony luncurkan kamera Alpha 7R IV dan RX100 VII di ajang Alpha Festival 2019.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:40 WIB

Alpha Festival 2019 Luncurkan Sony α7R IV dan RX100 VII

Mempersembahkan kamera Sony bagi semua tipe fotografer di berbagai experience zone.

Mandiri Syariah sedang bertransaksi dengan nasabahnya

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:14 WIB

Gandeng Metland, Mandiri Syariah Genjot KPR

Jakarta -Menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan pengembang perumahan (developer) besar diantaranya PT Metropolitan…

PT FWD Life Indonesia (FWD Life), (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:00 WIB

FWD Luncurkan FWD Elite Signature di INSEAD

FWD Group (“FWD”) baru-baru ini mengumumkan peluncuran FWD Elite Signature di Program INSEAD, sebuah platform pengembangan pertama di industri asuransi untuk para agency leaders guna mentransformasi…