Dibanderol Rp1,2 M, Mobil Listrik BMW i3s Sekali Cas Bisa Ngebut Sejauh 280 Km

Oleh : Ridwan | Jumat, 19 Juli 2019 - 17:30 WIB

Peluncuran BMW i3s
Peluncuran BMW i3s

INDUSTRY.co.id - Tangerang - BMW Indonesia baru saja meluncurkan mobil listrik pertamanya di pembukaan GIIAS 2019, BMW i3s. Mobil mungil ini diklaim sanggup berjalan 280 kilometer (Km) sekali cas full.

"Mobil listrik ini bisa dibilang sangat ekonomis dibandingkan bahan bakar konvensional. Jauh lebih hemat karena ini (sanggup) berjalan 280 kilometer sekali cas full," kata Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, di Tangerang (18/7).

Jodie manambahkan bahwa BMW i3s sangat cocok untuk mereka yang beraktivitas di wilayah perkotaan seperti di Jabodetabek. 

Karena, menurutnya, selain hemat dibandingkan penggunaan bahan bakar konvensional mobil yang terlihat boxy ini semakin nyaman dengan suspensi multi link pada bagian belakang dan suspensi strut pada bagian depan.

"Dipakai dalam kota bisa itu nyaman sekali," ujar dia.

Namun saat ditanya di atas kertas BMW i3s memang diklaim lebih hemat. Namun untuk pengujian lapangan, Jodie belum bisa berbicara banyak. Olehbkarena itu kedepannya, ia akan

"Itu belum karena belum karena kita baru luncurkan. Mungkin nanti teman-teman media bisa membantu kami melihat itu," kata dia.

Untuk mereka yang order BMW i3s harus menunggu sekitar enam bulan. Alasan inden sampai setengah tahunan itu tak lain adalah spesifikasi mesin yang memakai full listrik, atau dengan kata lain mobil ini harus diimpor utuh dari Jerman. Untuk harga, mobil ini dibanderol Rp1,299 miliar.

"Untuk BMW listrik itu harus diproduksi di Leipzieg Jerman. Jadi karena CBU, ya kurang lebuh enam bulan," ucap dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT Duta Pratama Konsulindo, Eddy Faisal, Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:37 WIB

Eddy Faisal Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Jakarta-Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), dengan tema “Memperkuat Profesi Konsultan Pajak Indonesia yang Profesional, Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab,” akan digelar…

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:35 WIB

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

PT Pegadaian (persero) berkomitmen membangun kapasitas sumber daya manusia (SDM) unggul yang dicanangkan pemerintah, ditandai dengan  penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) Program Magang…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Faktor Penunjang Peretumbuhan Ekonomi Tahun Ini

Secara rata-rata pertumbuhan melambat selama dua triwulan sebelum Pemilu dan menguat rata-rata sebesar 0,7% dalam dua triwulan berikutnya.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Kuat Pada Paruh Pertama 2019

Penggerak utama pertumbuhan pada triwulan kedua 2019 adalah konsumsi masyarakat maupun swasta.

Serah terima pemberian bantuan multivitamin anak di Palangkaraya. (Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:54 WIB

Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana Asap Kabut di Palangkaraya

Pemberian masker, multivitamin kesehatan, dan permen pelega tenggorokan kepada masyarakat umum dan beberapa sekolah TK/SD di sekitar Palangaraya.