Capai Rp 2,2 Miliar, Lampung Jadi Penyumbang Investasi Tertinggi Akseleran di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 19 Juli 2019 - 14:37 WIB

Rimba Laut, Senior Vice President Corporate Communication Akseleran
Rimba Laut, Senior Vice President Corporate Communication Akseleran

INDUSTRY.co.id - Lampung – PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) semakin menancapkan taringnya sebagai fintech Peer-to-Peer (P2P) Lending yang paling konsisten melebarkan sayapnya di Luar Pulau Jawa, salah satunya adalah Provinsi Lampung.

Hingga akhir Juni 2019, Lampung tercatat sebagai 10 besar provinsi yang meraih nilai investasi tertinggi bagi Akseleran di seluruh Indonesia dengan raihan sebesar Rp2,2 miliar.

Rimba Laut, Senior Vice President Corporate Communication Akseleran, mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan bukti dari upaya Akseleran yang tidak berhenti mengedukasi masyarakat di negeri ini khususnya Lampung mengenai P2P Lending Akseleran yang aman, mudah, dan menguntungkan.

"Setidaknya, saat ini sudah ada jumlah pemberi dana pinjaman (lender) yang berinvestasi di Akseleran dari Lampung sebanyak hampir 500 orang." kata Rimba melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (19/7/2019).

Rimba menjelaskan, Akseleran sebagai platform P2P Lending yang sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selalu berusaha memberikan kenyamanan dan mengutamakan perlindungan data pribadi seluruh penggunanya.

Jika dirincikan, lanjut Rimba, Kota Bandar Lampung memberikan kontribusi terbesar untuk nilai investasi terhadap Provinsi Lampung dengan menembus hingga 72% atau sekitar Rp1,6 miliar.

“Untuk berinvestasi di Akseleran mulai dari 100 ribu rupiah dengan rata-rata imbal hasil yang diperoleh oleh masing-masing lender sebesar 18%-21% per tahun. Khusus Lampung, rata-rata nilai investasinya melalui Akseleran di kisaran 8 juta hingga 9 juta per lender. Ini menunjukkan bahwa masyarakat di sini semakin paham betapa aman dan menguntungkannya jika berinvestasi di Akseleran,” ujar Rimba.

Selain peningkatan jumlah lender dan nilai investasi, dia pun menyampaikan, jumlah peminjam (borrower) dari Lampung turut terdongkrak dengan raihan ratusan borrower. Saat ini, terang Rimba, Akseleran telah menyalurkan total pinjaman di Lampung mencapai hampir sebesar Rp500 juta.

“Melalui peningkatan ini, kami menargetkan untuk Lampung dapat naik dua kali lipat di akhir 2019. Pencapaian tersebut, tentu akan menopang raihan target penyaluran pinjaman Akseleran secara nasional sebesar 1 triliun pada akhir tahun ini yang akan disalurkan kepada 2.000 pinjaman dan meraih sekitar 200 ribu lender dari Aceng hingga Papua,” jelasnya.

Rimba menambahkan, masyarakat yang ingin menggunakan Akseleran baik sebagai lender ataupun borrower bisa mengunduh aplikasinya dari Play Store atau App Store melalui ponsel pintar (smartphone).

“Teristimewa buat masyarakat di Lampung usai mengunduh aplikasinya dan ingin menjadi lender silahkan masukkan kode promo LAMPUNG100 untuk memperoleh saldo gratis investasi sebesar 100 ribu rupiah. Namun, saldo tersebut tidak bisa langsung ditarik melainkan harus diinvestasikan terlebih dahulu baru setelah masa tenor pinjaman borrower berakhir si lender baru bisa menarik dananya. Kode promo LAMPUNG100 hanya berlaku selama periode 18 Juli hingga 25 Juli 2019,” katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…