BNI Syariah Targetkan Gaet 95 ribu Jamaah Haji Baru

Oleh : Wiyanto | Jumat, 19 Juli 2019 - 09:50 WIB

Ilustrasi Dana Haji
Ilustrasi Dana Haji

INDUSTRY.co.id

Jakarta - BNI Syariah menargetkan 95 ribu pendaftar haji baru selama 2019. Pendaftar haji baru ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah nasabah dan tabungan haji BNI Syariah.

Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah Dhias Widhiyati mengatakan pada musim haji 2019 ini, bank mempunyai dua promo dengan menggunakan Kartu ATM Haji dan Umroh Indonesia BNI Syariah.

“Promo pertama adalah gratis biaya administrasi satu kali tarik tunai di ATM Saudi Arabia,” kata Dhias, Selasa (17/7). Promo kedua adalah potongan harga 10% bakso GraPARI di Makkah dan Madinah bagi jemaah haji regular.

BNI Syariah juga hadir di beberapa embarkasi pemberangkatan haji untuk penukaran Riyal dan pembukaan tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dan ATM Haji dan Umroh Indonesia.

Jemaah haji 2019 BNI Syariah untuk haji regular sebanyak 29.112 dan haji khusus 2.211. Untuk mengoptimalkan bisnis haji dan umroh pada 2019 ini, BNI Syariah menyiapkan empat strategi.

Empat strategi ini adalah pertama melakukan campaign Indonesia Berhaji untuk melakukan edukasi perencanaan haji sejak dini. Kedua adalah memaksimalkan channeling BNI untuk penerimaan setoran awal Haji dan pembukaan Tabungan Haji Indonesia melalui Sharia Channeling Office (SCO).

Ketiga adalah melakukan kerjasama dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) dan strategi terakhir adalah memaksimalkan promosi dan marketing Kartu ATM Haji & Umroh Indonesia BNI Syariah.

Sebagai informasi, pemberangkatan jemaah haji Indonesia pada tahun ini dibagi menjadi dua gelombang. Pemberangkatan jemaah haji Indonesia gelombang 1 dilakukan pada 6 Juli 2019 – 19 Juli 2019. Sedangkan untuk gelombang 2 dilakukan pada 20 Juli 2019 – 5 Agustus 2019.

Masyarakat diharapkan dapat mempersiapkan haji sebagai rukun Islam kelima sejak dini mengingat masa tunggu haji reguler yang beragam di berbagai provinsi antara belasan tahun sampai puluhan tahun.

Untuk mempersiapkan ini anak-anak usia 0 tahun dapat dibukakan tabungan haji. Selain itu, anak usia 12 tahun juga dapat didaftarkan porsi haji jika saldo tabungan haji sudah mencapai Rp 25 juta. Pendaftaran porsi haji dapat dilakukan ke kantor Kementerian Agama sesuai KTP.

Saat ini terjadi tren merencanakan keberangkatan haji sekeluarga dimana orang tua dan anak-anaknya dibukakan tabungan haji, lalu melakukan setoran awal porsi haji bersama-sama. Hal ini bertujuan agar keberangkatan haji bisa bersama-sama satu keluarga belasan sampai puluhan tahun yang akan datang.

Masyarakat yang ingin merencanakan berhaji sejak dini bisa menghungi kantor cabang BNI Syariah ataupun Sharia Channel Office Bank BNI yang terdapat di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…