Blibli.com Hadirkan Virtual Realty Test Drive di GIIAS 2019

Oleh : Ridwan | Kamis, 18 Juli 2019 - 21:15 WIB

Ilustrasi Logo Blibli.com
Ilustrasi Logo Blibli.com

INDUSTRY.co.id - Tangerang - Official partner Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Blibli.com menghadirkan virtual reality (VR) test drive beberapa mobil di GIIAS 2019.

Melalui VR ini, pengunjung GIIAS bisa merasakan sensasi virtual kabin dari mobil-mobil seperti Renault Triber, Nissan All New Livina, Jeep Compass, dan DFSK Glory 560. Selain itu, ada juga Wuling Almaz Turbo, dan Mercedes-Benz A-Class 2019.

"Pelanggan sudah sering memanfaatkan platform e-commerce untuk mengecek harga, spesifikasi, dan promosi online saat membeli mobil, hadirnya teknologi VR akan memperluas pengalaman belanja online karena kini pelanggan juga bisa merasakan secara vitrual interior sebuah mobil," jelas Lay Ridwan Gautama, SVP Trade Partnership Blibli.com di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7).

Pria yang akrab disapa Lay ini menambahkan, VR juga akan menjembatani pengalaman berbelanja online dan offline, yang sejalan dengan strategi Blibli.com.

"E-commerce 4.0 adalah strategi online di mana pengalaman online dan offline bisa disinergikan, sehingga memberi pengalaman belanja baru bagi pelanggan," imbuhnya.

Selain fitur VR test drive, Blibli.com juga memberikan pengalaman online-to-offline (O2O) melalui fitur Tukar Tambah mobil dan Buy Online Pay In Store (BOPIS). Fitur BOPIS memudahkan para pelanggan yang membeli suku cadang dan aksesori di Blibli.com, dan mengambilnya di toko merchant partner.

Sedangan, fitur tukar tambah memungkinkan pelanggan untuk menukar mobil lama dengan yang baru melalui Blibli.com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.

Sony luncurkan kamera Alpha 7R IV dan RX100 VII di ajang Alpha Festival 2019.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:40 WIB

Alpha Festival 2019 Luncurkan Sony α7R IV dan RX100 VII

Mempersembahkan kamera Sony bagi semua tipe fotografer di berbagai experience zone.

Mandiri Syariah sedang bertransaksi dengan nasabahnya

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:14 WIB

Gandeng Metland, Mandiri Syariah Genjot KPR

Jakarta -Menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan pengembang perumahan (developer) besar diantaranya PT Metropolitan…