Suzuki Kembali Juara dalam Fun Rally Eco Driving Kementerian LHK

Oleh : Ridwan | Rabu, 17 Juli 2019 - 19:30 WIB

Suzuki Kembali Juara dalam Fun Rally Eco Driving Kementerian LHK
Suzuki Kembali Juara dalam Fun Rally Eco Driving Kementerian LHK

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meraih prestasi gemilang melalui produk unggulannya yaitu Suzuki Ertiga dan Suzuki Ignis. 

Kedua produk ini berhasil meraih kategori mesin ramah lingkungan di acara Fun Rally Eco Driving yang termasuk dalam Kegiatan Pengendalian Pencemaran Udara 2019 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada 13 Juli 2019 lalu. 

Suzuki Ertiga dan Suzuki Ignis berhasil meraih juara dalam dua kategori mobil berbahan bakar bensin di bawah 1.290 cc dan di atas 1.300 cc.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, sebuah kebanggaan bagi kami mengetahui komunitas Suzuki yang mewakili PT SIS berhasil merajai dua kategori dalam Fun Rally Eco Driving. 

"Prestasi ini semakin membuktikan inovasi yang Suzuki lakukan untuk menghadirkan mesin bertenaga, namun tetap memiliki konsumsi bahan bakar efisien. Partisipasi ini juga menjadi pedoman dan masukan bagi kami untuk mengimplementasikan konsep eco driving lewat lini produk unggulan Suzuki," papar Donny di Jakarta, Rabu (17/7).

Fun Rally Eco Driving bertujuan memperkenalkan konsep dan manfaat mengemudi ramah lingkungan serta memberi pelatihan bagaimana meningkatkan kemampuan eco driving. Tahun ini, sebanyak 44 peserta dengan berbagai merek mobil di Indonesia turut berpartisipasi dalam acara ini. Dengan jarak tempuh total 22 km, para peserta start dan finish di area parkir kolam renang Aquatic Senayan. 

Selain menguji efisiensi bahan bakar, para peserta juga diajak mengikuti workshop yang berkaitan dengan bagaimana penerapan mengemudi ramah lingkungan.

Dalam kategori mobil berbahan bakar kurang dari 1.290 cc, juara pertama diraih Suzuki Ignis yang dikemudikan Franz Heru dari Ignis Club (IGNITY) dengan konsumsi bahan bakar 61,54 km/liter. Hasil ini cukup signifikan, karena pada tahun 2018, juara pertama menggunakan Suzuki Karimun Wagon R dengan konsumsi bahan bakar 57,07 km/liter. 

Sedangkan untuk kategori mobil berbahan bakar di atas 1.300 cc, Suzuki Ertiga kembali berhasil meraih juara. Hasil ini membuat Suzuki Ertiga berhasil mempertahankan gelar dalam kategori mobil berbahan bakar diatas 1.300 cc.

Juara kali ini diwakili oleh Ertiga Club Indonesia (ERCI) lewat Rudy Ramadhan dengan konsumsi bahan bakar 46,37 km/liter. Hasil ini semakin membanggakan karena perwakilan ERCI selalu menang dalam kegiatan ini selama 5 tahun berturut-turut. 

Tiap peserta memiliki tips dan trik bagaimana bisa menjadi pemenang dalan acara ini, misalnya Franz Heru perwakilan dari IGNITY yang mengatajan, suzuki Ignis yang saya gunakan sudah terkenal memiliki performa yang tangguh serta irit bahan bakar. 

"Tetapi untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mobil mesti memahami karakter mobil kita sendiri,sehingga efisiensi bahan bakar bisa dimaksimalkan," terangnya.

Tanggapan positif juga diberikan oleh, Rudy Ramadhan (Temon) perwakilan dari ERCI mengatakan alasannya bisa menjadi pemenang dalam kategori mobil diatas 1.300 cc.

"Pada dasarnya mobil Suzuki Ertiga yang saya gunakan sudah terkenal nyaman dan irit. Namun dengan penerapan konsep mengemudi ramah lingkungan, ternyata membuat Suzuki Ertiga semakin irit dan efisien," ucap Rudy.

Hasil komunitas Suzuki dalam Fun Rally Eco Driving semakin memperkuat komitmen Suzuki untuk selalu berinovasi menghadirkan produk yang tidak hanya unggul dari segi tampilan, tetapi juga memberikan kualitas dalam menunjang performa mobil yang maksimal namun tetap efisien. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Kamis, 25 April 2024 - 06:55 WIB

Perempuan Indonesia Kian Menunjukan Peran Strategis di Sektor Asuransi

Peran perempuan dalam industri asuransi di Indonesia semakin penting dan strategis, baik sebagai konsumen, maupun karyawan dan pengambil keputusan. Jenjang karir semakin terbuka, kendati masih…

Kedua kiri : Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko Ketiga kiri: Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga tengah : Komisioner Komisi Informasi Pusat Samrohtunnajah Ismail

Kamis, 25 April 2024 - 06:47 WIB

Perkuat Implementasi Keterbukaan Informasi, IFG Bersama Lima BUMN Selenggarakan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik

Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan,dan Investasi berkomitmen mendukung implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) secara berkelanjutan dalam rangka penerapan…

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 06:23 WIB

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Apel Bersama Wanita TNI kembali digelar dalam rangka Hari Kartini Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Kamis, 25 April 2024 - 06:12 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima paparan dan demo dari…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 05:33 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kesehatan TNI harus menjadi besar tangguh dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun sistem metodanya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam…