Airlangga Hartarto: Golkar Ingin Kursi Pimpinan MPR Secara Proporsional

Oleh : Herry Barus | Rabu, 17 Juli 2019 - 22:00 WIB

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)
Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya menginginkan agar kursi pimpinan MPR dibagi secara proporsional dari partai politik koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Kalau di MPR terkait dengan paket, tentunya koalisi pemerintah yang terdiri dari beberapa partai, itu secara proporsional saja," kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.(17/7/2019)

Kepada Antara, Airlangga mengatakan, keinginan partainya menempati kursi Ketua MPR sudah dikomunikasikan dengan beberapa partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Menurut dia, Golkar telah menentukan satu nama kadernya yang diajukan sebagai calon Ketua MPR di dalam satu paket yang diajukan kepada Koalisi Indonesia Kerja.

"Ya itu sudah kita bahas dengan berbagai partai, lobi sudah dilakukan," ujarnya.

Airlangga mengatakan partainya menginginkan agar kursi pimpinan yang berasal dari KIK disesuaikan dengan urutan bergantung peroleh kursi di parlemen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Munas Backstager Indonesia

Jumat, 27 November 2020 - 21:08 WIB

Pamdemi COVID-19 Disikapi Positif, Backstagers Indonesia Kini Jadi Perkumpulan Berbadan Hukum

Forum Backstagers Indonesia lahir sebagai pengejawantahan belum adanya Perkumpulan berbadan hukum khusus Event Organizer setingkat nasional.

Yayasan Enesis Indonesia berkolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan menyediakan healthy kit berupa (Masker, Antis Hand Sanitizer, Plossa minyak aromaterapi eucalyptus, Amunizer Vitamin C 1000mg, Disinfectant Kispray, Adem Sari Vit C Tinggi dan minuman Scrubber untuk menjaga kesehatan usus).

Jumat, 27 November 2020 - 20:46 WIB

Berkolaborasi dengan Transjakarta, Enesis Group Dukung Pemerintah Perkuat Protokol Kesehatan di Masa Pandemi.

Jakarta– Enesis Group meluncurkan kampanye #EnesisSafeTravel untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat protokol kesehatan di masa pandemi.

Ilustrasi pengiriman barang (Doc:Pikiranrakyat)

Jumat, 27 November 2020 - 19:08 WIB

Gandeng Loggis.id, Paketku Tingkatkan Efisiensi dan Layanan

Dalam masa pandemi saat ini, salah satu tantangan pada hampir semua industri adalah melakukan efisiensi dalam berbagai bentuk.

Kantor pusat Pegadaian

Jumat, 27 November 2020 - 18:50 WIB

Pegadaian Panen Penghargaan di Penutupan November 2020

PT Pegadaian (Persero) meraih beberapa penghargaan atas kinerja yang dilakukan, satu di antaranya BUMN Award 2020 kategori Digital Marketing Transformation for Milennial Generation dari Warta…

Suasana diskusi Famara Jakarta di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Jumat, 27 November 2020 - 18:29 WIB

Diskusi Famara: Wujudkan Negara Kesejahteraan dari Advokat, Pakar Hukum: Banyak Advokat Bermain Tidak Jujur

Jakarta – Seluruh advokat di Indonesia harus melaksanakan penegakkan hukum dengan baik dan benar. Kalau advokat melaksanakan penegakkan hukum dengan baik dan benar maka konsep negara kesejahteraan…