Nikmati Tur Supermarket Bersama OMO Rangers di Hoshino Resorts OMO7 Asahikawa Hokaido, Jepang

Oleh : Ridwan | Rabu, 17 Juli 2019 - 16:05 WIB

Tur Supermarket Bersama OMO Rangers di Hoshino Resorts OMO7 Asahikawa Hokaido, Jepang
Tur Supermarket Bersama OMO Rangers di Hoshino Resorts OMO7 Asahikawa Hokaido, Jepang

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Perusahaan manajemen hotel terkemuka di Jepang, Hoshino Resorts pada musim semi 2018 lalu, meluncurkan brand hotel keempat "OMO", yang bertujuan untuk memberikan pengalaman unik seputar pariwisata dan kehidupan di perkotaan. 

Sebagian besar hotel di perkotaan cenderung berfokus pada keperluan bisnis atau wisata mewah sehingga para tamu tidak merasakan sensasi kehidupan perkotaan. OMO bertujuan untuk menerobos situasi tersebut dengan menjadi basecamp bagi para tamu yang ingin berwisata kota.

Para tamu Hoshino Resorts OMO7 Asahikawa, Hokkaido dapat bertemu di OMO Base, ruang terbuka di lobby, untuk saling mengumpulkan informasi wisata lokal. OMO menciptakan gerakan Go-KINJO (kinjo berarti "tetangga"), untuk menerapkan misi "berwisata lokal".

Sebagai bagian dari gerakan Go-KINJO, OMO Base menyediakan peta Go-KINJO yang memberikan informasi sekilas tentang tempat-tempat yang direkomendasikan di sekitar hotel. Peta ini juga memberikan informasi mengenai tempat wisata 
lokal yang selalu diperbarui oleh staf lokal OMO.

Tidak hanya itu, hotel ini menyediakan jasa OMO Rangers akan memandu tamu hotel tur lokal mengunjungi tempat-tempat yang hanya diketahui oleh penduduk setempat.

Supermarket, Wisata Lokal yang Penuh Harta Karun.

Hoshino Resorts OMO7 Asahikawa menyediakan jasa "Local Supermarket Tour with OMO Rangers" pada Juni 2019. OMO Rangers akan membawa tamu hotel ke supermarket lokal "Daiichi", tempat yang penuh dengan produk lokal dan barang langka yang tidak ditemukan di bandara maupun tempat wisata pada umumnya. 

OMO Rangers adalah tim staf OMO yang antusias dalam melayani tamu hotel dengan berbagi tips dan wisata lokal. Sesuai dengan bidangnya, masing-masing OMO Ranger memiliki warna simbolik; merah, biru, hijau, kuning atau ungu. Contohnya, OMO Green Rangers bertugas dalam memandu "Local Supermarket Tour with OMO Rangers".

Supermarket "Daiichi" mengoperasikan 23 toko di Hokkaido, dan telah melayani penduduk setempat sejak tahun 1958. Daiichi Nishi Store berjarak 15 menit berjalan kaki dari Hoshino Resorts OMO7 Asahikawa, di mana para tamu hotel dapat menemukan bahan-bahan segar dan makanan khas setempat.

Local Supermarket Tour with OMO Rangers dibuka mulai tanggal 1 Juni - 30 November 2019, Jam 4 - 5 sore, dengan kouta maksimum 5 0rang, dan tanpa dipungut biaya. Untuk reservasi silahkan mengunjjngi situs web Hoshino Resorts OMO7 Asahikawa

Hoshino Resortsdidirikan pada tahun 1904 sebagai sebuah bisnis kehutanan di Nagano, Jepang, dan membuka resort pemandian air panas pertama-nya pada tahun 1914. 

Perusahaan ini diganti namanya oleh CEO saat ini, Yoshiharu Hoshino, pada tahun 1995 menjadi Hoshino Resorts, dan telah berkembang di seluruh Jepang dengan fokus pada budaya dan tradisi lokal sejak saat itu. 

Hoshino Resorts telah mengembangkan empat merek perhotelan berbeda selama bertahun-tahun yang ditujukan untuk audience yang berbeda.

Selain brand HOSHINOYA, Hoshino Resorts juga mengoperasikan brand KAI, RISONARE dan OMO. Hoshino Resorts sekarang mengoperasikan 36 properti di seluruh Jepang dan 2 property di luar Jepang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani (Foto:jurnas)

Jumat, 03 Juli 2020 - 01:15 WIB

Pengusaha: Berapapun Stimulus yang Diberikan, Kalau Masyarakat Tidak Bergerak, Percuma

Dunia usaha tengah mengalami masalah krusial dalam menumbuhkan permintaan. Hal ini menjadi penting karena berapapun stimulus ekonomi yang disuntikkan tetap percuma jika tidak ada permintaan.

Penerbangan Batik Air Sesuai Protokol Kesehatan

Jumat, 03 Juli 2020 - 00:05 WIB

Gawat! Industri Penerbangan 'Mati Suri', Lion Air Group Rumahkan Ribuan Karyawan

Maskapai Lion Air Group menyampaikan penjelasan sehubungan dengan kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) ribuan karyawan.

Banyaknya berita bohong dan provokatif membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perbankan gerah.

Kamis, 02 Juli 2020 - 21:53 WIB

Penebar Hoax Likuiditas Perbankan Ditangkap, BTN: Likuiditas BTN Aman dan Nasabah Perbankan Jangan Panik

Jakarta-Pekan ini beredar hoax yang menyatakan kondisi beberapa bank di Indonesia mengalami kesulitan likuiditas. Bahkan ada yang melakukan provokasi agar nasabah mengambil seluruh dananya di…

Green Pramuka City

Kamis, 02 Juli 2020 - 19:45 WIB

Pengelola Green Pramuka City Fasilitasi Pemilik Unit Hadapi PKPU di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat

Green Pramuka City memfasilitasi para pemilik unit dengan menyediakan kuasa hukum independen untuk kepentingan administrasi dan pengurusan PKPU di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Kamis, 02 Juli 2020 - 18:30 WIB

Sebut Sudah 7 Perusahaan Relokasi, Kepala BKPM: 17 Investor Asing Baru Lainnya Siap Menyusul

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Menyampaikan ada sekurangnya 17 investor asing baru yang membenamkan modalnya di Indonesia.