BCA Raih Penghargaan ‘Bank Terbaik’ di Ajang Investor Best Bank Award 2019

Oleh : Herry Barus | Rabu, 17 Juli 2019 - 04:06 WIB

BCA (Foto Dok Industry.co.id)
BCA (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta,– Di tengah pertumbuhan ekonomi Indonesia yang moderat, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mengukir prestasi berkat kepiawaiannya dalam mengelola kinerja keuangan yang solid. BCA sebagai bank swasta terbesar di Indonesia terus menawarkan beragam solusi perbankan berbasis digital guna menjawab kebutuhan perbankan nasabah di seluruh pelosok Tanah Air.

Perfoma perseroan kian menunjukkan hasil yang positif dan unggul dalam kekuatan modal. Hal ini ditandai dengan prestasinya meraih penghargaan “Best Bank 2019” kategori “Bank Umum Dengan Modal Inti di atas Rp 30 Trilliun” dalam ajang Investor Best Bank Award 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Eksekutif Departemen Penelitian dan Pengaturan Perbankan OJK Antonius Harie kepada Senior Vice President Investor Relations and Corporate Strategic Alliances BCA Rudy Budiardjo di Jakarta, Jumat (28/06).   

“Di tengah gejolak ekonomi dunia dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tetap stabil, kami terus berupaya menjadi institusi perbankan dengan kinerja yang solid. Dan di tengah persaingan yang semakin kompetitif, BCA berkomitmen untuk menyediakan beragam produk dan layanan yang berkualitas dan tepat sasaran, seperti pengembangan produk dan layanan digital banking yang terus kami upgrade seiring kebutuhan nasabah,” urai Rudy.  

Investor Best Bank Award merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah Investor sebagai bentuk apresiasi kepada segenap bank yang berhasil membukukan aset dan performa yang unggul di tengah sengitnya persaingan layanan finansial.

Pemeringkatan dilakukan terhadap 113 bank yang beroperasi di Indonesia berdasarkan laporan keuangan tahun 2018 dan 2017. Berdasarkan hasil penilaian panel Tim Juri, BCA diapresiasi sebagai Bank Terbaik Tahun 2019 versi Majalah Investor setelah lolos seleksi pemeringkatan dan terbukti unggul di kelasnya berdasarkan pengelompokan modal inti dan dianugerahi sebagai Best Bank Kategori Modal Inti > Rp30 Triliun.

“Kepercayaan yang selama ini diberikan nasabah kepada BCA turut menjadi motivasi kami untuk terus mempertahankan bahkan meningkatkan kekuatan modal, menjaga kualitas portofolio aset dan meminimalisasi kredit bermasalah demi mencatatkan pertumbuhan bisnis yang solid dan positif,” tutup Rudy.

Per akhir Maret 2019, BCA mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 10,1% mencapai Rp6,1 triliun dengan portofolio kredit meningkat 13,2% YoY menjadi Rp532 triliun. Dengan mempertahankan keunggulannya dalam perbankan transaksi, BCA dapat membukukan pertumbuhan dana giro dan tabungan (CASA) sebesar 7,2% YoY menjadi Rp483,7 triliun, berkontribusi 76,8% terhadap total dana pihak ketiga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.