ZTE Raih Penghargaan Best 5G Solution di Ajang Seluler Awards 2019

Oleh : Ridwan | Selasa, 16 Juli 2019 - 16:15 WIB

CEO & Editor in Chief Selular Media Network Uday Rayana saat menyerahkan award kepada Deputy Marketing Director ZTE Indonesia Kevin Fang
CEO & Editor in Chief Selular Media Network Uday Rayana saat menyerahkan award kepada Deputy Marketing Director ZTE Indonesia Kevin Fang

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan internasional terkemuka penyedia solusi telekomunikasi, perusahaan, dan teknologi konsumen untuk internet seluler, ZTE kembali dinobatkan sebagai pemenang “Best 5G Solution” di ajang Selular Awards 2019 yang digelar di Ballroom Sheraton Grand, Jakarta, Indonesia (15/7) malam.

Penghargaan ini diberikan kepada ZTE sebagai apresiasi atas upaya ZTE memperkenalkan 5G sejak tahap awal dan komitmen untuk membangun kerja sama dalam mengembangkan teknologi 5G dengan operator terkemuka di Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan oleh Uday Rayana, CEO & Editor in Chief Selular Media Network (SMN) dan diterima oleh Kevin Fang, Deputy Marketing Director ZTE Indonesia.

Menurut Uday Rayana, ZTE telah memantapkan kepemimpinannya dalam 5G dengan berinvestasi besar-besaran dalam standardisasi 5G dan riset dan pengembangan produk, sehingga mampu menghasilkan wawasan mendalam terhadap teknologi 5G. 

"Pencapaian tersebut menunjukkan kepemimpinan ZTE dalam mengembangkan dan memanfaatkan teknologi baru yang menawarkan nilai pelanggan yang signifikan," ujar Uday. 

"Dengan portofolio produk yang lengkap, komitmen untuk inovasi berkelanjutan, dan rekam jejak keberhasilan komersialisasi teknologi baru, memberikan alasan kuat bagi ZTE sebagai vendor pilihan dalam penyebaran infrastruktur 5G di masa depan," tambahnya.

Kevin Fang, Deputy Marketing Director ZTE Indonesia menyatakan, pihaknya sangat senang menerima penghargaan Best 5G Solutions dari Selular, karena penghargaan ini dapat mengukuhkan posisi kami di Indonesia yang merupakan salah satu pasar yang paling penting untuk ZTE. 

"Kami akan terus menyediakan solusi yang inovatif dan berkualitas untuk pelanggan kami di Indonesia, terlebih dalam menyambut era 5G," terang Kevin.

Ditambahkan Kevin, ZTE sangat bersemangat untuk dapat bekerja sama dengan mitra industri, untuk secara aktif mempromosikan aplikasi dan praktik bisnis 5G, sehingga dapat memfasilitasi transformasi digital di industri vertikal.

Selular Awards 2019 adalah penganugerahan kepada stakeholder industri ICT di Indonesia yang diadakan setiap tahun dan sudah berlangsung sejak tahun 2003. Ajang penghargaan ini diselenggarakan oleh Selular Media Network (SMN), grup media terkemuka di industri telekomunikasi di Indonesia.

Di Selular Award kali ini, SMN telah menyiapkan berbagai kategori penghargaan seperti kategori device, operator, aplikasi, digital service, teknologi jaringan, dan kategori penghargaan khusus.

Dengan 5G sebagai strategi inti untuk pengembangan inovasi, ZTE telah berfokus pada komitmen penelitian dan pengembangan bidang 5G mencakup wireless, core network, transport, chipset, dan perangkat. 

Di penghujung tahun 2018, ZTE telah mengajukan lebih dari 73.000 aset paten global dan lebih dari 35.000 telah dikabulkan. ZTE memiliki lebih dari 3.500 aplikasi paten 5G serta lebih dari 200 paten chipset 5G, dan saat ini ZTE telah menginvestasikan lebih dari 12% pendapatannya untuk penelitian dan pengembangan 5G.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DPP Parfia Gelar Parfi Award 2020

Minggu, 19 Januari 2020 - 12:00 WIB

DPP Parfia Gelar Parfi Award 2020

Terobosan dilakukan DPP Persatuan Artis Film (PARFI) Kuningan yang dikomandan Firman Nurjaya, Sultan Saladin dkk. Berencana akan menggelar ajang PARFI AWARDS 2020 dengan tema “Film Indonesia…

Penataan Kawasan Olahraga Kampung Harapan dan Doyo Baru

Minggu, 19 Januari 2020 - 11:55 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Penataan Kawasan Olahraga Kampung Harapan dan Doyo Baru

Penataan dilakukan di kawasan pembangunan arena olahraga (venue) Aquatic dan ISTORA Papua Bangkit di Kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan arena Cricket dan Lapangan Hockey…

Pegadaian Lakukan Kolaborasi Bisnis Gandeng 34 Mitra di Bali

Minggu, 19 Januari 2020 - 10:41 WIB

Pegadaian Lakukan Kolaborasi Bisnis Gandeng 34 Mitra di Bali

PT Pegadaian (Persero) terus melakukan kolaborasi bisnis untuk memperluas pasar dan sharing ekonomi dengan menggandeng 34 mitra, baik dari sektor pemerintahan, pendidikan, BUMN, swasta, pariwisata,…

PT Karya Citra Nusantara (KCN) (Foto Dok Indopos)

Minggu, 19 Januari 2020 - 09:00 WIB

Menkumham Yasona Berharap Penyelesaian Pembangunan Pelabuhan Marunda Segera Berjalan

Kementerian Hukum dan HAM berharap penyelesaian pembangunan dermaga pelabuhan Marunda yang sempat tertunda selama bertahun-tahun bisa segera dilanjutkan, sejalan dengan keinginan Presiden Joko…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Januari 2020 - 08:00 WIB

Ketua MPR Cemas Berkembangnya Kejahatan Korporasi

Pola pengungkapan kasus dugaan korupsi di tubuh PT Jiwasraya dan PT Asabri cukup telak menggambarkan kelemahan dan kekurangan yang melekat pada institusi penegak hukum dan instrumen pengawas…