Zumba for Hope “A Charitable Zumba Party”

Oleh : Herry Barus | Selasa, 16 Juli 2019 - 20:00 WIB

Zumba for Hope “A Charitable Zumba Party”
Zumba for Hope “A Charitable Zumba Party”

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Riana Bismarak, pendiri dari BelowCepek.com, REE Indonesia yang juga seorang instruktur zumba ternama di Indonesia, bekerja sama dengan Rumah Harapan Indonesia berinisiasi merayakan ulang tahunnya dengan mengadakan acara amal yang berbeda dari biasanya yaitu dengan mengajak para partisipan untuk olahraga Zumba.

Rumah Harapan Indonesia didirikan pertama kali pada tahun 2014 oleh Valencia Mieke Randa sebagai rumah singgah yang disediakan untuk anak-anak penderita kanker dan penyakit kronis lainnya yang berasal dari keluarga kurang mampu dan harus berobat maupun melakukan rawat jalan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar dan Bali.

Riana ingin acara yang digelarnya menyenangkan dan berbeda maka Riana mengadakan sebuah Zumba Party bertajuk Zumba for Hope - A Charitable Zumba Party. “Melalui acara ini saya ingin orang bisa beramal dalam suasana yang fun, bersemangat dan menyenangkan. Dengan mengadakan kelas zumba, saya berharap para peserta bergabung dalam kegiatan yang menyehatkan, menyenangkan dalam waktu yang sama berpartisipasi memberikan donasi. So they feel good and do good at the same time,” ujar Riana Bismarak di Atrium lantai 4 Plaza Indonesia, Sabtu (13/7/2019).

Ligwina Hananto yang dikenal sebagai lead financial trainer QM Financial dan juga salah satu pengisi acara yang akan melakukan standup comedy dalam acara Zumba for Hope mengatakan “Tentunya saya sangat senang bisa ikut mengisi kegiatan kolektif semacam ini. Harapannya acara positif seperti ini akan lebih sering diselenggarakan oleh lebih banyak komunitas masyarakat lainnya. Hal yang terlihat sederhana dan menyenangkan, tapi memiliki impact yang berarti bagi yang membutuhkan, karena berbagi adalah salah satu elemen penting dari belajar mengatur uang,” kata Ligwina.

Seluruh dana yang berhasil terkumpul sebesar 34 juta rupiah pada acara Zumba for Hope diberikan kepada Rumah Harapan Indonesia yang diwakilkan oleh Valencia Mieke Randa. “Hal ini merupakan barometer positif yang menunjukkan antusiasme dan tingkat kepedulian yang tinggi dari masyarakat untuk peduli kepada sesama melalui kegiatan olahraga yang menyehatkan dan menyenangkan.” ujar Valencia Mieke Randa dari Rumah Harapan Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 19 Januari 2020 - 15:00 WIB

Bamsoet Dilantik Jadi Dewan Pembina E-Sport Indonesia

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilantik menjadi Ketua Dewan Pembina Pengurus Besar (PB) e-Sport Indonesia periode 2020-2024 bersama Sandiaga Uno. Sedangkan Kepala Badan Intelijen Negara…

Truk bermuatan lebih

Minggu, 19 Januari 2020 - 14:30 WIB

Lima Industri Ini Dapat Pengecualian Zero ODOL Sampai 2022 dari Kemenhub

Kemenhub dan Kemenperin telah bersepakat akan memberlakukan pengecualian untuk kendaraan ODOL yang mengangkut 5 industri pengangkut komoditas berikut: semen, baja, kaca lembaran, beton ringan,…

Bandara Soekarno-Hatta Siap Jadi Destinasi Wisata dan Seni Budaya Indonesia

Minggu, 19 Januari 2020 - 13:00 WIB

Bandara Soekarno-Hatta Siap Jadi Destinasi Wisata dan Seni Budaya Indonesia

Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan salah satu Pintu Gerbang Utama Indonesia dalam menyambut kedatangan wisawatan mancanegara.

K13N Band Ramaikan Industri Musik Nasional

Minggu, 19 Januari 2020 - 12:30 WIB

K13N Band Ramaikan Industri Musik Nasional

Meski industri musik Indonesia tengah mati suri, dan grup band mapan rontok. Ternyata tidak mengurang minat pemusik muda untuk meramaikannya. Salah satu nya K13N band, yang beranggotakan, Chikin…

DPP Parfia Gelar Parfi Award 2020

Minggu, 19 Januari 2020 - 12:00 WIB

DPP Parfia Gelar Parfi Award 2020

Terobosan dilakukan DPP Persatuan Artis Film (PARFI) Kuningan yang dikomandan Firman Nurjaya, Sultan Saladin dkk. Berencana akan menggelar ajang PARFI AWARDS 2020 dengan tema “Film Indonesia…