Zumba for Hope “A Charitable Zumba Party”

Oleh : Herry Barus | Selasa, 16 Juli 2019 - 20:00 WIB

Zumba for Hope “A Charitable Zumba Party”
Zumba for Hope “A Charitable Zumba Party”

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Riana Bismarak, pendiri dari BelowCepek.com, REE Indonesia yang juga seorang instruktur zumba ternama di Indonesia, bekerja sama dengan Rumah Harapan Indonesia berinisiasi merayakan ulang tahunnya dengan mengadakan acara amal yang berbeda dari biasanya yaitu dengan mengajak para partisipan untuk olahraga Zumba.

Rumah Harapan Indonesia didirikan pertama kali pada tahun 2014 oleh Valencia Mieke Randa sebagai rumah singgah yang disediakan untuk anak-anak penderita kanker dan penyakit kronis lainnya yang berasal dari keluarga kurang mampu dan harus berobat maupun melakukan rawat jalan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar dan Bali.

Riana ingin acara yang digelarnya menyenangkan dan berbeda maka Riana mengadakan sebuah Zumba Party bertajuk Zumba for Hope - A Charitable Zumba Party. “Melalui acara ini saya ingin orang bisa beramal dalam suasana yang fun, bersemangat dan menyenangkan. Dengan mengadakan kelas zumba, saya berharap para peserta bergabung dalam kegiatan yang menyehatkan, menyenangkan dalam waktu yang sama berpartisipasi memberikan donasi. So they feel good and do good at the same time,” ujar Riana Bismarak di Atrium lantai 4 Plaza Indonesia, Sabtu (13/7/2019).

Ligwina Hananto yang dikenal sebagai lead financial trainer QM Financial dan juga salah satu pengisi acara yang akan melakukan standup comedy dalam acara Zumba for Hope mengatakan “Tentunya saya sangat senang bisa ikut mengisi kegiatan kolektif semacam ini. Harapannya acara positif seperti ini akan lebih sering diselenggarakan oleh lebih banyak komunitas masyarakat lainnya. Hal yang terlihat sederhana dan menyenangkan, tapi memiliki impact yang berarti bagi yang membutuhkan, karena berbagi adalah salah satu elemen penting dari belajar mengatur uang,” kata Ligwina.

Seluruh dana yang berhasil terkumpul sebesar 34 juta rupiah pada acara Zumba for Hope diberikan kepada Rumah Harapan Indonesia yang diwakilkan oleh Valencia Mieke Randa. “Hal ini merupakan barometer positif yang menunjukkan antusiasme dan tingkat kepedulian yang tinggi dari masyarakat untuk peduli kepada sesama melalui kegiatan olahraga yang menyehatkan dan menyenangkan.” ujar Valencia Mieke Randa dari Rumah Harapan Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…