Kisah Hidup Legenda Tinju, Ellyas Pical, Bakal Diangkat ke Layar Lebar The Exocet

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 16 Juli 2019 - 14:19 WIB

Ellyas Pical dan pemeran dirinya dalam film the Exocet, Jeffri Nichols
Ellyas Pical dan pemeran dirinya dalam film the Exocet, Jeffri Nichols

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ellyas pun bangga bukan main. Apalagi sejumlah artis ternama seperti Jeffri Nichols, Vino Bastian, Chico Jericho, Laura Basuki, Olga Lidya, lukman Sardi, dan Jeremy Thomas ikut berperan.

Tercatat sebagai juara dunia tinju pertama dari Indonesia. Ellyas merupakan salah satu petinju yang paling sukses pada tahun 1980-an. Ellyas meraih titel sebagai jawara dunia IBF kelas bantam junior setelah mengalahkan petinju Korea, Chun Ju-do, di Jakarta, pada 1985.

Setelah itu, menyusul sejumlah gelar-gelar internasional kerap kali ia raih baik di dalam maupun luar negeri. Pukulan hook dan uppercut kirinya yang cepat membuat Ellyas makin tersohor.

Berangkat dari kisah tersebut, Pratama Pradana Picture bersama Time International dan Summerland memproduksi film bertajuk The Exocet. Exocet merupakan rudal Prancis yang terkenal dengan kecepatannya di tahun 1980. Ellyas mendapat julukan Exocet dari media asing karena kecepatan dan kekuatan.

"Saya bangga sekaligus terharu kisah saya bisa di jadikan film. karena dengan itu ada cerita yang bakal dibuat baru," ujar Ellyas di sela-sela acara syukuran jelang proses syuting di hotel Sultan, Senayan, Senin (15/7/2019).

Jefri Nichol didapuk untuk memerankan sosok Ellyas dalam film biopik tersebut.  Menurut Ellyas, Nichol adalah artis yang tepat karena mirip dengannya. Sudah begitu, Nichol disebut mantan petinju berusia 59 tahun itu memang punya keinginan besar bisa memerankannya sebagai sosok Ellyas Pical.

"Jefri Nichol sangat cocok karena dia punya cita-cita untuk memerankan saya. Makanya saya berharap film ini bisa diperankan dengan bagus," lanjut Ellyas lagi.

Sejauh ini, Nichol banyak meminta saran kepadanya khususnya soal pukulan-pukulannya yang legendaris. Nichol dan Ellyas pun berlatih bersama.

"Dia kan juga latihan enam bulan, sudah lama itu. Makanya cari orang yang logatnya seperti orang Saparua, Maluku Tengah. Itu cara-caranya supaya bisa mirip," ungkap ellyas menambahkan.

Proses syuting sendiri baru akan dimulai Juli sampai Agustus di tiga lokasi yakni Jakarta, Saparua, dan Korea. Ellyas pun berharap film yang akan dibuat nanti bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan tinju Indonesia.

"Harapan saya mudah-mudahan film ini akan bagus, jalannya baik, supaya olahraga tinju lancar dan petinju Indonesia bisa ada yang menjadi juara dan Nichol berhasil dan menjadi Ellyas Pical baru," tutup Ellyas.(AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Jumat, 17 Januari 2020 - 23:51 WIB

QRIS Standar Pembayaran Digital Ala Milenial

Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan milenial yang berpartisipasi secara aktif dalam mensosialisasikan QR Code Indonesian Standard (QRIS) kepada masyarakat lewat video dan blog.

AYDA Jadi Cara Asyik Generasi Muda Bangun Bangsa Lewat Karya Desain

Jumat, 17 Januari 2020 - 20:35 WIB

Kompetisi AYDA Jadi Cara Asyik Generasi Muda Bangun Bangsa Lewat Karya Desain

Para Gold Winner mendapatkan hadiah berupa uang tunai, kesempatan magang di perusahaan Arsitek dan Desain Interior ternama, menjadi duta Indonesia untuk bersaing dengan 14 negara lainnya demi…

BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

Jumat, 17 Januari 2020 - 20:10 WIB

BMW Group Indonesia Donasikan USD 25.000 untuk Korban Banjir Jakarta

BMW Group Indonesia bekerja sama dengan organisasi kemanusiaan Save the Children di Indonesia untuk membantu proses pemulihan pasca bencana dengan menyumbangkan bantuan senilai USD 25.000 atau…

 Chaerul (tengah) saat diwawancarai Kompas TV

Jumat, 17 Januari 2020 - 14:31 WIB

Heboh Pria Tidak Tamat SD di Sulsel, Sukses Terbangkan Pesawat Rakitannya

Pinrang- Chaerul (40), Montir Motor di Pallameang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), hanya sampai kelas lima SD dan tidak pernah naik pesawat. Namun kini ia jadi perbincangan banyak…

President Director PT Waskita Fim Perkasa Realti, Ignatius Joko Herwanto bersama Kepala Cabang Jakarta PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk. Ari Kurniaman seusai penandatanganan MoU

Jumat, 17 Januari 2020 - 14:15 WIB

Berikan Kemudahan Kepemilikan Apartemen Vasaka Solterra, Waskita FIM Perkasa Realti Teken MoU dengan Bank BTN

PT Waskita Karya Realty mendukung kerja sama antara anak perusahaannya, PT Waskita Fim Perkasa Realti, yang melakukan kerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN), untuk menyediakan layanan…