Helios Luncurkan HMS, Software Untuk Inovasi Mobilitas Perusahaan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Juli 2019 - 07:00 WIB

Helios Luncurkan HMS, Software Untuk Inovasi Mobilitas Perusahaan
Helios Luncurkan HMS, Software Untuk Inovasi Mobilitas Perusahaan

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Bisnis yang inovatif semakin membutuhkan cara kerja baru yang menampilkan kinerja dalam perusahaan yang saling terintegrasi dan menjalankan fungsinya dengan dinamis dan gesit. Performa tersebut, tergantung pada karyawan yang dapat bekerja secara kolaboratif di seluruh lokasi dan zona waktu, serta berbagi informasi dengan cepat dan efektif. 

Perusahaan dapat mendukung gaya kerja baru ini dengan memfokuskan strategi teknologi mereka pada perangkat yang memberdayakan orang dan memungkinkan proses internal yang lebih baik, seperti mobilitas, cloud, komunikasi terpadu, dan jaringan yang fleksibel.

Melihat kebutuhan bisnis yang semakin mobile, Helios Informatika Nusantara, penyedia jasa solusi infrastruktur TI dan anak  perusahaan CTI Group, meluncurkan Helios Mobility Suite atau HMS di Discovery Hotel Ancol, Jakarta Utara. HMS adalah sebuah software untuk memungkinkan perangkat serta aplikasi mobile milik perusahaan mudah dikelola, dan digunakan oleh karyawan secara aman dan produktif. Software ini bertujuan untuk memastikan komponen digital milik perusahaan tersebut difungsikan secara maksimal. 

“Banyak perusahaan saat ini menyediakan perangkat  untuk karyawan seperti handphone atau tablet lengkap dengan aplikasi mobile, untuk mempercepat proses kerja. Akan tetapi, hal ini menimbulkan kekhawatiran baru. Kita bicara ratusan bahkan ribuan karyawan yang tersebar di lokasi yang jauh dan berbeda, masing-masing bisa mengakses informasi perusahaan melalui handphone mereka , lalu bagaimana jaminan keamanannya? Bagaimana jika perangkat dan aplikasi mobile tersebut butuh diupdate? Itulah tujuan utama dari Helios Mobility Suite ini, yaitu to Manage mobile device and application, Secure mobile data, dan Ensure Productivity of mobile usage.  Jadi HMS mampu me-manage aplikasi dalam perangkat secara unity, menjamin keamanan data, serta menciptakan sistem kerja yang produktif.” ujar Presiden Direktur Helios Informatika Nusantara, Deddy Sudja. 

HMS yang merupakan hasil kerjasama dengan Samsung, saat ini sudah bisa kompatibel dengan seluruh perangkat Android mulai dari sistem operasi versi  5.0 atau yang ada di atasnya. HMS juga dilengkapi dengan berbagai  fitur yang mampu menjawab kebutuhan manajemen mobile device perusahaan di perangkat tersebut, seperti GPS Tracking yang bisa melacak keberadaan karyawan di lapangan melalui Location Tracking atau fitur End Point Management yang bisa memantau kondisi perangkat bisa digunakan atau tidak melalui Realtime Device Information.  

Fitur-fitur semacam ini disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, khususnya yang memiliki field employee, seperti industri Multifinance, Agrikultur, Distribusi & Retail, Transportasi & Logistik, serta Penyedia Jasa Profesional. Selain mempermudah perusahaan untuk me-manage karyawannya, software HMS ini juga bisa memastikan produktivitas dan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecurangan karyawan saat bekerja. 

“Untuk memastikan produktivitas karyawan di lapangan seperti sales, engineer atau surveyor, kami memiliki fitur location dan history tracking. Supervisor atau Manager nya dapat dengan mudah memantau di dashboard HMS yang dilengkapi dengan peta. Sehingga dapat memastikan mereka pergi ke tempat-tempat yang ditugaskan dan dapat dilihat historynya 30 hari ke belakang. Untuk mencegah kecurangan, HMS akan membuat GPS di handphone akan selalu On” jelas Suandy selaku Product Development Head of HMS.

Keunggulan HMS lainnya yaitu tersedia pilihan paket fitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, sehingga harga yang ditawarkan pun lebih fleksibel. Inilah yang membedakan HMS dari software manajemen mobilitas perusahaan lainnya. 

Tentang Helios 

PT. Helios Informatika Nusantara (Helios) didirikan pada tahun 2014 sebagai anggota PT. Grup Computrade Technology International (CTI). Helios merupakan penyedia solusi infrastruktur TI dan perangkat lunak terkemuka, dan bekerja sama dengan mitra bisnis kami untuk memenuhi kebutuhan TI yang unik dari pelanggan. Helios juga berperan sebagai distributor beberapa top brand TI seperti Hewlett Packard Enterprise,  HPE Aruba, Samsung, MobileIron, Sangfor, Docker, Microsoft CSP, yang menyediakan portofolio lengkap untuk solusi Data Center, Cloud dan Edge.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…