BCA Dukung Kejuaraan Olimpiade Sains Nasional 2019

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Juli 2019 - 05:11 WIB

Bank BCA
Bank BCA

INDUSTRY.co.id - Manado– Pendidikan merupakan salah satu sarana utama dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka meningkatkan kontribusi pembangunan Indonesia secara berkelanjutan. BCA melalui CSR Bakti BCA merancang dan terus bersinergi dalam mengembangkan pelajar atau mahasiswa di Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan.

Kali ini, BCA mendukung salah satu Kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019. Peserta OSN 2019 di Manado diikuti oleh lebih dari 900 orang peserta dan guru pendamping dari 34 provinsi di Indonesia.

Turut hadir di acara pengumuman pemenang Juara Olimpiade Sains Nasional 2019, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Kepala KCU BCA Manado Deisy Gosal, beserta manajemen lainnya di Manado, Jumat (5/07/2019).

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang kompetisi tahunan dalam bidang sains bagi para siswa, SD, SMP dan SMA se-Indonesia. Para Peserta yang berpartisipasi pada OSN diseleksi secara berjenjang dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional. Bidang keilmuan yang dikompetensikan terdiri dari matematika, fisika, kimia, biologi, astronomi, informatika, ekonomi, kebumian, dan geografi. Kali ini, BCA secara khusus memberikan total hadiah sebesar Rp50 juta kepada pemenang OSN bidang keilmuan ekonomi.

“Rasa terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah karena BCA juga dilibatkan dalam kejuaraan Olimpiade Sains Nasional yang merupakan salah satu kompetisi bergengsi di dunia pendidikan. Sebagai bank yang senantiasa hadir di tengah masyarakat, BCA ingin terus mendukung Pemerintah dalam peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Air,” urai Deisy.

Juara Olimpiade Sains Nasional 2019 akan menuju Olimpiade Sains Tingkat Internasional pada tahun 2020. “Kompetisi olimpiade ini diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi siswa sesuai bidang yang diminati dan dapat menjadi wadah untuk mengasah kemampuan siswa agar mampu bersaing di kancah dunia,” tutup Deisy. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SystemEver

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:48 WIB

Software ERP SystemEver Siap Perkuat UKM Hadapi Revolusi Industri 4.0

Era Revolusi Industri 4.0 semakin menuntut dunia usaha mulai dari skala kecil, sedang hingga besar untuk melakukan berbagai lompatan bisnis agar menghasilkan produk barang dan jasa yang kompetitif…

Shopee

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:35 WIB

Shopee Berhasil Catatkan Pencapaian Spesial di Tahun 2019

2019, Shopee berhasil mempelopori serangkaian inisiatif yang berhasil mengubah cara konsumen berbelanja online di daerah tempatnya beroperasi.

Marcedes Benz (ist)

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:05 WIB

Mercedes-Benz Catat Penjualan 3.344 Unit Kendaraan Penumpang dan Van di 2019

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berhasil menjual 3.344 unit mobil tahun lalu meskipun situasi industri otomotif yang menantang

Ilustrasi pembangunan Jalan

Sabtu, 18 Januari 2020 - 12:53 WIB

Kementerian PUPR Genjot Pembangunan Jalan Lingkar Raja Ampat

Kehadiran jalan tersebut akan meningkatkan konektivitas antar destinasi wisata di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat yang terkenal dengan keindahan destinasi wisata gugusan pulau karang…

Kementerian PUPR Bersama Pemrov Jawa Barat Bahas Rencana Aksi Penanggulangan Bencana Banjir

Sabtu, 18 Januari 2020 - 12:40 WIB

Kementerian PUPR Bersama Pemrov Jawa Barat Bahas Rencana Aksi Penanggulangan Bencana Banjir

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Provinsi Jawa Barat mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) membahas Rencana Aksi Penanggulangan Bencana banjir di Jawa Barat, Kamis…