BCA Dukung Kejuaraan Olimpiade Sains Nasional 2019

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Juli 2019 - 05:11 WIB

Bank BCA
Bank BCA

INDUSTRY.co.id - Manado– Pendidikan merupakan salah satu sarana utama dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka meningkatkan kontribusi pembangunan Indonesia secara berkelanjutan. BCA melalui CSR Bakti BCA merancang dan terus bersinergi dalam mengembangkan pelajar atau mahasiswa di Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan.

Kali ini, BCA mendukung salah satu Kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019. Peserta OSN 2019 di Manado diikuti oleh lebih dari 900 orang peserta dan guru pendamping dari 34 provinsi di Indonesia.

Turut hadir di acara pengumuman pemenang Juara Olimpiade Sains Nasional 2019, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Kepala KCU BCA Manado Deisy Gosal, beserta manajemen lainnya di Manado, Jumat (5/07/2019).

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang kompetisi tahunan dalam bidang sains bagi para siswa, SD, SMP dan SMA se-Indonesia. Para Peserta yang berpartisipasi pada OSN diseleksi secara berjenjang dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional. Bidang keilmuan yang dikompetensikan terdiri dari matematika, fisika, kimia, biologi, astronomi, informatika, ekonomi, kebumian, dan geografi. Kali ini, BCA secara khusus memberikan total hadiah sebesar Rp50 juta kepada pemenang OSN bidang keilmuan ekonomi.

“Rasa terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah karena BCA juga dilibatkan dalam kejuaraan Olimpiade Sains Nasional yang merupakan salah satu kompetisi bergengsi di dunia pendidikan. Sebagai bank yang senantiasa hadir di tengah masyarakat, BCA ingin terus mendukung Pemerintah dalam peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Air,” urai Deisy.

Juara Olimpiade Sains Nasional 2019 akan menuju Olimpiade Sains Tingkat Internasional pada tahun 2020. “Kompetisi olimpiade ini diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi siswa sesuai bidang yang diminati dan dapat menjadi wadah untuk mengasah kemampuan siswa agar mampu bersaing di kancah dunia,” tutup Deisy. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…