BCA Dukung Kejuaraan Olimpiade Sains Nasional 2019

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Juli 2019 - 05:11 WIB

Bank BCA
Bank BCA

INDUSTRY.co.id - Manado– Pendidikan merupakan salah satu sarana utama dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dalam rangka meningkatkan kontribusi pembangunan Indonesia secara berkelanjutan. BCA melalui CSR Bakti BCA merancang dan terus bersinergi dalam mengembangkan pelajar atau mahasiswa di Indonesia melalui berbagai program dan kegiatan.

Kali ini, BCA mendukung salah satu Kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019. Peserta OSN 2019 di Manado diikuti oleh lebih dari 900 orang peserta dan guru pendamping dari 34 provinsi di Indonesia.

Turut hadir di acara pengumuman pemenang Juara Olimpiade Sains Nasional 2019, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Kepala KCU BCA Manado Deisy Gosal, beserta manajemen lainnya di Manado, Jumat (5/07/2019).

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang kompetisi tahunan dalam bidang sains bagi para siswa, SD, SMP dan SMA se-Indonesia. Para Peserta yang berpartisipasi pada OSN diseleksi secara berjenjang dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional. Bidang keilmuan yang dikompetensikan terdiri dari matematika, fisika, kimia, biologi, astronomi, informatika, ekonomi, kebumian, dan geografi. Kali ini, BCA secara khusus memberikan total hadiah sebesar Rp50 juta kepada pemenang OSN bidang keilmuan ekonomi.

“Rasa terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah karena BCA juga dilibatkan dalam kejuaraan Olimpiade Sains Nasional yang merupakan salah satu kompetisi bergengsi di dunia pendidikan. Sebagai bank yang senantiasa hadir di tengah masyarakat, BCA ingin terus mendukung Pemerintah dalam peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Air,” urai Deisy.

Juara Olimpiade Sains Nasional 2019 akan menuju Olimpiade Sains Tingkat Internasional pada tahun 2020. “Kompetisi olimpiade ini diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi siswa sesuai bidang yang diminati dan dapat menjadi wadah untuk mengasah kemampuan siswa agar mampu bersaing di kancah dunia,” tutup Deisy. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Director PT Duta Pratama Konsulindo, Eddy Faisal, Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:37 WIB

Eddy Faisal Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Jakarta-Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), dengan tema “Memperkuat Profesi Konsultan Pajak Indonesia yang Profesional, Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab,” akan digelar…

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:35 WIB

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

PT Pegadaian (persero) berkomitmen membangun kapasitas sumber daya manusia (SDM) unggul yang dicanangkan pemerintah, ditandai dengan  penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) Program Magang…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Faktor Penunjang Peretumbuhan Ekonomi Tahun Ini

Secara rata-rata pertumbuhan melambat selama dua triwulan sebelum Pemilu dan menguat rata-rata sebesar 0,7% dalam dua triwulan berikutnya.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Kuat Pada Paruh Pertama 2019

Penggerak utama pertumbuhan pada triwulan kedua 2019 adalah konsumsi masyarakat maupun swasta.

Serah terima pemberian bantuan multivitamin anak di Palangkaraya. (Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:54 WIB

Kalbe Lakukan Aksi Peduli Bencana Asap Kabut di Palangkaraya

Pemberian masker, multivitamin kesehatan, dan permen pelega tenggorokan kepada masyarakat umum dan beberapa sekolah TK/SD di sekitar Palangaraya.