Aruba Introduces Simple, Secure Wi-Fi Designed for Small Businesses

Oleh : Herry Barus | Jumat, 12 Juli 2019 - 16:00 WIB

Aruba Introduces Simple, Secure Wi-Fi Designed for Small Businesses
Aruba Introduces Simple, Secure Wi-Fi Designed for Small Businesses

INDUSTRY.co.id -  Aruba, sebuah perusahaan Hewlett Packard Enterprise (NYSE:HPE), hari ini mengumumkan kehadiran Aruba Instant On, jajaran solusi jaringan nirkabel terbaru yang aman dan  kuat. Solusi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis skala kecil untuk saat ini dan di masa depan dengan kapasitas yang dapat ditingkatkan.

Jajaran solusi Instant On pertama-tama akan mencakup access points (APs) Wi-Fi untuk di dalam ruangan (indoor) dan di luar ruangan (outdoor), yang dirancang untuk menghadirkan konektivitas nirkabel berkecepatan tinggi dan aman, dengan pengaturan dan pengelolaan yang mudah, dan semuanya disajikan dengan kualitas, kinerja, dan dukungan (support) yang luar biasa, sebagaimana yang diharapkan para pelanggan Aruba.

Penggunaan perangkat seluler yang luas, meningkatnya penggunaan aplikasi-aplikasi berbasis cloud, dan adanya kebutuhan untuk menghadirkan pengalaman Wi-Fi terbaik yang kualitasnya setara dengan Wi-FI di perusahaan-perusahaan berskala besar, telah memaksa para pelaku bisnis skala kecil untuk merancang ulang kebutuhan jaringan mereka agar bisnis mereka tetap kompetitif. Para pelaku bisnis skala kecil juga sedang bergulat dengan ekspektasi pengguna yang terus meningkat terhadap konektivitas yang aman dan selalu terhubung, keinginan untuk selalu mengikuti perubahan dan tren teknologi, serta sumber daya teknologi Informasi (TI) yang terbatas.

Menurut riset IDC, “sebanyak dua pertiga UKM akan menjadikan transformasi digital sebagai bagian penting dari strategi TI mereka pada akhir tahun 2023dan karena, “...semakin meningkatnya minat terhadap transformasi digital telah mendorong munculnya kebutuhan terhadap infrastruktur komunikasi UKM, termasuk LAN nirkabel kebutuhan akan solusi-solusi Wi-Fi yang dibangun untuk tujuan-tujuan khusus yang dapat memberikan pengalaman nirkabel non-stop yang mudah dikelola dan mudah ditingkatkan sesuai kebutuhan bisnis, semakin jelas terlihat.

“UKM memiliki peran sangat penting bagi perekonomian Indonesia dan segmen usaha ini mempekerjakan banyak sekali tenaga kerja di dalam negeri. Solusi Aruba Instant On mudah diimplemantasikan, hemat biaya, dan dapat terus ditingkatkan kapasitasnya (scalable). Terpenting, solusi ini kuat, aman, dan andal. Tujuan kami adalah untuk mendukung para pelaku UKM dalam menjalankan transformasi digital yang penuh tantangan dengan memperkuat mereka melalui solusi-solusi yang setara dengan perusahaan-perusahaan skala besar,” kata Robert Suryakusuma, Country Manager, Indonesia, Aruba, salah satu perusahaan HPE. 

“Konektivitas nirkabel yang cepat, aman, dan kapasitasnya dapat terus ditingkatkan (scalable) sangat penting bagi setiap bisnis agar bisa bertahan dan berkembang di lingkungan ekonomi digital saat ini. Dengan solusi Instant On, UKM di Indonesia bisa memanfaatkan pengalaman luas Aruba di bidang jaringan enterprise untuk meningkatkan produktivitas, kepuasan di tempat kerja, dan pengalaman pelanggan,” kata John Kurniawan, CEO PT. SiStech Kharisma. “Kami merasa sangat senang bisa bermitra dengan Aruba untuk menghadirkan solusi ini di pasar Indonesia.”

Hadir dengan teknologi 802.11ac Wave 2 dari Aruba yang terdepan di industri, portofolio Instant On memadukan teknologi Wi-Fi kelas bisnis dari Aruba dengan solusi yang sederhana, mudah diimplementasikan, dan menawarkan fleksibilitas sehingga bisa terus ditingkatkan kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan bisnis. Jajaran solusi Instant On juga dilengkapi dengan:

  • Aplikasi mobile yang sederhana dan intuitif untuk pemasangan dan pengelolaan jaringan yang mudah
  • Dua mode pengelolaan melalui aplikasi mobile Instant On atau portal web berbasis cloud
  • Tingkat keamanan terbaik di kelasnya, termasuk kesesuaian dengan protokol otentikasi terbaru seperti WPA2/WPA3
  • Teknologi Smart Mesh untuk perluasan jaringan ke area yang sulit dijangkau dengan jaringan kabel
  • Opsi pemasangan di plafon, di dinding, atau di atas meja, disesuaikan dengan  lingkungan  bisnis perusahaan skala kecil yang beragam.

“Kualitas dan keamanan konektivitas Wi-Fi merupakan aspek yang paling diperhatikan oleh para pelanggan bisnis skala kecil, saat mereka menentukan tempat untuk bermain, menginap, bersantap, dan berbisnis, karena kebanyakan aktivitas menuntut mereka untuk tetap terkoneksi,” kata Zeus Kerravala, Founder dan Principal Analyst di ZK Research. “Kehadiran Aruba Instant On memberikan peluang bagi para pelaku bisnis skala kecil untuk mengimplementasikan solusi nirkabel dengan mudah dan sederhana, yang bisa dikelola jarak jauh, bahkan oleh individu yang awam teknologi, dari perangkat mobile apa pun.”

“Para pemilik bisnis skala kecil yang cerdas paham bahwa agar bisa bersaing dan unggul di pasar yang sangat kompetitif saat ini, mereka harus mampu menghadirkan pengalaman nirkabel yang mulus dan aman kepada para karyawan, pelanggan, dan tamu mereka,” kata Norm Lillis, Vice President Small Business di CDW. “Bersama dengan platform Instant On dari Aruba dan keahlian CDW, para klien kami dari bisnis kecil kami bisa memenuhi pertumbuhan kebutuhan bisnis mereka dengan lebih baik.”

Tentang Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise

Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise, merupakan penyedia jaringan aman dan cerdas terkemuka di dunia yang memungkinkan para pelanggan untuk berkembang dan menghadirkan pengalaman digital yang luar biasa di era mobile, IoT, dan cloud. Kami mengubah aturan jaringan untuk mempermudah TI dan organisasi menjembatani dunia fisik dan digital di semua sisi.

 Untuk mempelajari informasi lebih lanjut, kunjungi situs web Aruba di http://www.arubanetworks.com. Untuk pembaruan berita secara real-time, ikuti Aruba di Twitter dan Facebook, dan untuk diskusi teknis terkini tentang mobilitas dan produk Aruba, kunjungi Airheads Community di http://community.arubanetworks.com.

Tentang PT Sistech Kharisma

PT Sistech Kharisma didirikan pada tahun 1985 dan mulai mendistribusikan produk-produk IT yang terkenal pada tahun 1987 dari kantornya di Jakarta. Dimulai dari hanya 5 produk menjadi lebih dari 15 produk dan seiring waktu, berkembang menjadi jaringan distribusi dan layanan yang paling luas yang awalnya didukung oleh 20 dealer/reseller menjadi ratusan dealer dan/atau reseller. PT Sistech Kharisma telah melayani lebih dari 3000 pelanggan terutama dari sektor korporasi dan banyak konsumen swasta yang telah membeli solusi TI untuk penggunaan praktis dan sehari-hari serta sistem terintegrasi dan sistem kompleks untuk menjalankan dan memproses bisnis 24/7 melalui pencadangan, pengembangan, dan konektivitas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan kampanye pemasaran global untuk memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi MICE.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:46 WIB

Perkuat Posisi Singapura Sebagai Destinasi MICE, STB Luncurkan Kampanye Global

Kampanye global yang diluncurkan STB turut mengundang penyelenggara acara MICE dari Indonesia untuk mempertimbangkan Singapura sebagai destinasi MICE unggul yang dapat memberikan hasil berdampak,…

Press conference di Gedung Perpustakaan Nasional terkait Rakornas dan HUT ke-44 Perpusnas.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:21 WIB

Rayakan HUT Ke-44 Perpusnas, Ini Rangkaian Acara Yang Dilaksanakan Tanggal 7-31 Mei 2024

Rayakan HUT ke-44, Perpusnas menggelar sebanyak 27 rangkaian kegiatan akan dilaksanakan mulai 7-31 Mei 2024.

Sekretaris Utama Perpusnas (jas hitam, dua kanan) paparkan rencana Rakornas yang akan digelar Perpusnas.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:10 WIB

Gelar Rakornas, Perpusnas Akan Bahas Tiga Program Besar di 2024

Di Rakornas 2024 yang akna digelar tanggal 14-15 Mei 2024, Perpusnas akan membahas tiga program besar yang menjadi fokus utama Perpusnas pada 2024.