Aruba Introduces Simple, Secure Wi-Fi Designed for Small Businesses

Oleh : Herry Barus | Jumat, 12 Juli 2019 - 16:00 WIB

Aruba Introduces Simple, Secure Wi-Fi Designed for Small Businesses
Aruba Introduces Simple, Secure Wi-Fi Designed for Small Businesses

INDUSTRY.co.id -  Aruba, sebuah perusahaan Hewlett Packard Enterprise (NYSE:HPE), hari ini mengumumkan kehadiran Aruba Instant On, jajaran solusi jaringan nirkabel terbaru yang aman dan  kuat. Solusi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis skala kecil untuk saat ini dan di masa depan dengan kapasitas yang dapat ditingkatkan.

Jajaran solusi Instant On pertama-tama akan mencakup access points (APs) Wi-Fi untuk di dalam ruangan (indoor) dan di luar ruangan (outdoor), yang dirancang untuk menghadirkan konektivitas nirkabel berkecepatan tinggi dan aman, dengan pengaturan dan pengelolaan yang mudah, dan semuanya disajikan dengan kualitas, kinerja, dan dukungan (support) yang luar biasa, sebagaimana yang diharapkan para pelanggan Aruba.

Penggunaan perangkat seluler yang luas, meningkatnya penggunaan aplikasi-aplikasi berbasis cloud, dan adanya kebutuhan untuk menghadirkan pengalaman Wi-Fi terbaik yang kualitasnya setara dengan Wi-FI di perusahaan-perusahaan berskala besar, telah memaksa para pelaku bisnis skala kecil untuk merancang ulang kebutuhan jaringan mereka agar bisnis mereka tetap kompetitif. Para pelaku bisnis skala kecil juga sedang bergulat dengan ekspektasi pengguna yang terus meningkat terhadap konektivitas yang aman dan selalu terhubung, keinginan untuk selalu mengikuti perubahan dan tren teknologi, serta sumber daya teknologi Informasi (TI) yang terbatas.

Menurut riset IDC, “sebanyak dua pertiga UKM akan menjadikan transformasi digital sebagai bagian penting dari strategi TI mereka pada akhir tahun 2023dan karena, “...semakin meningkatnya minat terhadap transformasi digital telah mendorong munculnya kebutuhan terhadap infrastruktur komunikasi UKM, termasuk LAN nirkabel kebutuhan akan solusi-solusi Wi-Fi yang dibangun untuk tujuan-tujuan khusus yang dapat memberikan pengalaman nirkabel non-stop yang mudah dikelola dan mudah ditingkatkan sesuai kebutuhan bisnis, semakin jelas terlihat.

“UKM memiliki peran sangat penting bagi perekonomian Indonesia dan segmen usaha ini mempekerjakan banyak sekali tenaga kerja di dalam negeri. Solusi Aruba Instant On mudah diimplemantasikan, hemat biaya, dan dapat terus ditingkatkan kapasitasnya (scalable). Terpenting, solusi ini kuat, aman, dan andal. Tujuan kami adalah untuk mendukung para pelaku UKM dalam menjalankan transformasi digital yang penuh tantangan dengan memperkuat mereka melalui solusi-solusi yang setara dengan perusahaan-perusahaan skala besar,” kata Robert Suryakusuma, Country Manager, Indonesia, Aruba, salah satu perusahaan HPE. 

“Konektivitas nirkabel yang cepat, aman, dan kapasitasnya dapat terus ditingkatkan (scalable) sangat penting bagi setiap bisnis agar bisa bertahan dan berkembang di lingkungan ekonomi digital saat ini. Dengan solusi Instant On, UKM di Indonesia bisa memanfaatkan pengalaman luas Aruba di bidang jaringan enterprise untuk meningkatkan produktivitas, kepuasan di tempat kerja, dan pengalaman pelanggan,” kata John Kurniawan, CEO PT. SiStech Kharisma. “Kami merasa sangat senang bisa bermitra dengan Aruba untuk menghadirkan solusi ini di pasar Indonesia.”

Hadir dengan teknologi 802.11ac Wave 2 dari Aruba yang terdepan di industri, portofolio Instant On memadukan teknologi Wi-Fi kelas bisnis dari Aruba dengan solusi yang sederhana, mudah diimplementasikan, dan menawarkan fleksibilitas sehingga bisa terus ditingkatkan kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan bisnis. Jajaran solusi Instant On juga dilengkapi dengan:

  • Aplikasi mobile yang sederhana dan intuitif untuk pemasangan dan pengelolaan jaringan yang mudah
  • Dua mode pengelolaan melalui aplikasi mobile Instant On atau portal web berbasis cloud
  • Tingkat keamanan terbaik di kelasnya, termasuk kesesuaian dengan protokol otentikasi terbaru seperti WPA2/WPA3
  • Teknologi Smart Mesh untuk perluasan jaringan ke area yang sulit dijangkau dengan jaringan kabel
  • Opsi pemasangan di plafon, di dinding, atau di atas meja, disesuaikan dengan  lingkungan  bisnis perusahaan skala kecil yang beragam.

“Kualitas dan keamanan konektivitas Wi-Fi merupakan aspek yang paling diperhatikan oleh para pelanggan bisnis skala kecil, saat mereka menentukan tempat untuk bermain, menginap, bersantap, dan berbisnis, karena kebanyakan aktivitas menuntut mereka untuk tetap terkoneksi,” kata Zeus Kerravala, Founder dan Principal Analyst di ZK Research. “Kehadiran Aruba Instant On memberikan peluang bagi para pelaku bisnis skala kecil untuk mengimplementasikan solusi nirkabel dengan mudah dan sederhana, yang bisa dikelola jarak jauh, bahkan oleh individu yang awam teknologi, dari perangkat mobile apa pun.”

“Para pemilik bisnis skala kecil yang cerdas paham bahwa agar bisa bersaing dan unggul di pasar yang sangat kompetitif saat ini, mereka harus mampu menghadirkan pengalaman nirkabel yang mulus dan aman kepada para karyawan, pelanggan, dan tamu mereka,” kata Norm Lillis, Vice President Small Business di CDW. “Bersama dengan platform Instant On dari Aruba dan keahlian CDW, para klien kami dari bisnis kecil kami bisa memenuhi pertumbuhan kebutuhan bisnis mereka dengan lebih baik.”

Tentang Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise

Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise, merupakan penyedia jaringan aman dan cerdas terkemuka di dunia yang memungkinkan para pelanggan untuk berkembang dan menghadirkan pengalaman digital yang luar biasa di era mobile, IoT, dan cloud. Kami mengubah aturan jaringan untuk mempermudah TI dan organisasi menjembatani dunia fisik dan digital di semua sisi.

 Untuk mempelajari informasi lebih lanjut, kunjungi situs web Aruba di http://www.arubanetworks.com. Untuk pembaruan berita secara real-time, ikuti Aruba di Twitter dan Facebook, dan untuk diskusi teknis terkini tentang mobilitas dan produk Aruba, kunjungi Airheads Community di http://community.arubanetworks.com.

Tentang PT Sistech Kharisma

PT Sistech Kharisma didirikan pada tahun 1985 dan mulai mendistribusikan produk-produk IT yang terkenal pada tahun 1987 dari kantornya di Jakarta. Dimulai dari hanya 5 produk menjadi lebih dari 15 produk dan seiring waktu, berkembang menjadi jaringan distribusi dan layanan yang paling luas yang awalnya didukung oleh 20 dealer/reseller menjadi ratusan dealer dan/atau reseller. PT Sistech Kharisma telah melayani lebih dari 3000 pelanggan terutama dari sektor korporasi dan banyak konsumen swasta yang telah membeli solusi TI untuk penggunaan praktis dan sehari-hari serta sistem terintegrasi dan sistem kompleks untuk menjalankan dan memproses bisnis 24/7 melalui pencadangan, pengembangan, dan konektivitas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…