Selebrasi Baliho Besar Warnai Harkopnas ke - 72 di Kemenkop dan UKM

Oleh : Herry Barus | Jumat, 12 Juli 2019 - 15:00 WIB

Selebrasi Baliho Besar Warnai Harkopnas ke - 72 di Kemenkop dan UKM
Selebrasi Baliho Besar Warnai Harkopnas ke - 72 di Kemenkop dan UKM

INDUSTRY.co.id - Jakara-Suasana kemeriahan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke - 72 bukan hanya di Purwokerto - Jawa Tengah saja, akan tetapi di lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM - Jakarta  juga tak kalah meriahnya, dengan ditandai adanya selebrasi baliho besar dengan ukuran 10 x 5 meter berlogo Harkopnas ke - 72 yang dibawa oleh para peserta pada upacara Harkopnas di lapangan Kantor Kemenkop dan UKM.

Dalam peringatan Harkopnas ke - 72 tersebut dipimpin oleh  inspektur upacara Herustiati (Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Bidang Produktifitas dan Daya Saing Kemenkop dan UKM) selaku mewakili Menteri Koperasi dan UKM.

Dengan adanya  aktifitas selebrasi masal tersebut, memberikan makna bahwa disetiap  Harkopnas di Kemenkop dan UKM selalu memiliki nilai kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan.

Menurut Herustiati, kegiatan Harkopnas di lingkungan Kemenkop dan UKM bukan hanya dihiasi dengan selebrasi baliho saja dalam apel, tapi juga dihiasi dengan baju dan seragam peserta apel yang menggunakan sarung dan tenun milik pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Sehingga di Harkopnas ini, sekaligus  ajang mempromosikan  produk milik UKM selain berbagai rangkaian acara kegiatan lomba. 

 

Lebih jauh Herustiati menyampaikan dalam pidato acara, bahwa tantangan baru yang dihadapi oleh dunia perkoperasian saat ini tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata, namun menyangkut persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola. Dalam konteks itu, maka koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem kepranataan yang sudah berjalan selama ini.

Reformasi total yang telah dijalankan dalam rentang waktu lima tahun terakhir, kata Staf Ahli Produktifitas dan Daya Saing Kemenkop dan UKM Herustiati,  pada dasarnya mendorong koperasi untuk dapat beradaptasi dan bertransformasi dalam menghadapi lingkungan yang senantiasa berjalan dinamis. " Untuk itu koperasi disiapkan mempunyai kreativitas dan inovasi yang tinggi untuk menata organisasi dan strategi bisnisnya,"ucapnya.

Untuk mengimplementasikan strategi bisnis tersebut, pemerintah berharap kepada koperasi untuk selalu memanfaatkan teknologi digital dengan menggunakan platform e-commerce aplikasi retail online dan pengembangan aplikasi - aplikasi bisnis lainya. Dengan demikian gerakan koperasi mampu merangkul generasi millenial, yang saat ini jumlah mereka telah mencapai sepertiga dari totalitas penduduk Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…