Ketua KADIN Indonesia Komite Taiwan, S.D Darmono Luncurkan Buku Terbaru di Taipei

Oleh : Hariyanto | Jumat, 12 Juli 2019 - 13:42 WIB

Ketua KADIN Indonesia Komite Taiwan, S.D Darmono Luncurkan Buku Terbaru di Taipei
Ketua KADIN Indonesia Komite Taiwan, S.D Darmono Luncurkan Buku Terbaru di Taipei

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Kadin Indonesia Komite Taiwan, Setyono Djuandi Darmono atau yang biasa disapa S.D Darmono baru saja menerbitkan sebuah buku berjudul 'Building A Ship While Sailing' di National Taiwan University of Science and Technology, Taipei.

Dalam peluncuran buku tersebut, Darmono menyampaikan bahwa Indonesia sedang dalam perkembangan yang pesat dan banyak sekali peluang yang bisa diambil untuk berkembang. Dengan peluang yang terbuka lebar tersebut,  Darmono berharap akan ada lebih banyak lagi siswa-siswi Taiwan maupun perusahaan-perusahaan Taiwan yang datang ke Indonesia dan bekerja sama dengan penduduk lokal untuk memulai bisnis.

Judul 'Building A Ship While Sailing' memiliki makna pengumpamaan Indonesia sebagai kapal yang sedang berlayar di laut, sambil membangun kapal itu sendiri menjadi kapal yang besar. Dalam buku ini, Darmono membahas tentang pendidikan di Indonesia, potensi pengembangan industri, pariwisata budaya, dan juga pemerintahan.

Darmono melihat bahwa peluang bisnis tersebut sangat besar di Indonesia, dan berharap buku ini bisa mendorong lebih banyak orang Taiwan untuk lebih mengenal Indonesia. Bahkan datang ke Indonesia untuk belajar, bekerja ataupun berinvestasi.

S.D Darmono merupakan pendiri PT. Jababeka Tbk, perusahaan pengembang kawasan industri, yang telah menciptakan banyak kota-kota baru di Indonesia, dan sudah menciptakan kurang lebih 1 juta lapangan kerja. 

Tak sebatas itu saja, ia juga merupakan pendiri President University, sebuah universitas dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-hari yang menciptakan banyak talenta di Indonesia yang sangat berpengaruh di sektor bisnis serta juga pendidikan.

Saat peluncuran buku, Rektor National Taiwan University of Science and Technology, Liao Ching-Jong, bercerita awal pertemuannya dengan Darmono. Mereka bertemu di Alumni Gathering National Taiwan University of Science and Technology, yang diadakan di President Lounge, Jakarta, pada 23 Februari 2019 lalu.

Ia pun ingin mempromosikan kerjasama antara kedua belah pihak, dan menyediakan sumber daya untuk mendorong mahasiswa muda Taiwan untuk belajar dan juga memulai bisnis di Indonesia.

Kemudian, diadakan pula diskusi antara Darmono dengan mahasiswa master dan alumni National Taiwan University of Science and Technology. Darmono mengatakan bahwa perusahaannya bisa menawarkan kerjasama kepada mahasiswa master dan alumni National Taiwan University of Science and Technology. 

Ia juga menantikan National Taiwan University of Science and Technology dan para alumninya untuk membantu Indonesia dalam membangun dan mengembangkan kota-kotanya guna mewujudkan program 100 smart cities.

Kegiatan diskusi ini juga membuat para mahasiswa paham akan berkembangnya kota smart city di Indonesia yang digagas Darmono. Tak lupa, Darmono juga menantikan kerjasama ke depannya antara National Taiwan University of Science and Technology dengan President University. Bila itu bisa terjadi, secara otomatis akan tercipta lebih banyak lagi peluang bisnis di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…