Ketua KADIN Indonesia Komite Taiwan, S.D Darmono Luncurkan Buku Terbaru di Taipei

Oleh : Hariyanto | Jumat, 12 Juli 2019 - 13:42 WIB

Ketua KADIN Indonesia Komite Taiwan, S.D Darmono Luncurkan Buku Terbaru di Taipei
Ketua KADIN Indonesia Komite Taiwan, S.D Darmono Luncurkan Buku Terbaru di Taipei

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Kadin Indonesia Komite Taiwan, Setyono Djuandi Darmono atau yang biasa disapa S.D Darmono baru saja menerbitkan sebuah buku berjudul 'Building A Ship While Sailing' di National Taiwan University of Science and Technology, Taipei.

Dalam peluncuran buku tersebut, Darmono menyampaikan bahwa Indonesia sedang dalam perkembangan yang pesat dan banyak sekali peluang yang bisa diambil untuk berkembang. Dengan peluang yang terbuka lebar tersebut,  Darmono berharap akan ada lebih banyak lagi siswa-siswi Taiwan maupun perusahaan-perusahaan Taiwan yang datang ke Indonesia dan bekerja sama dengan penduduk lokal untuk memulai bisnis.

Judul 'Building A Ship While Sailing' memiliki makna pengumpamaan Indonesia sebagai kapal yang sedang berlayar di laut, sambil membangun kapal itu sendiri menjadi kapal yang besar. Dalam buku ini, Darmono membahas tentang pendidikan di Indonesia, potensi pengembangan industri, pariwisata budaya, dan juga pemerintahan.

Darmono melihat bahwa peluang bisnis tersebut sangat besar di Indonesia, dan berharap buku ini bisa mendorong lebih banyak orang Taiwan untuk lebih mengenal Indonesia. Bahkan datang ke Indonesia untuk belajar, bekerja ataupun berinvestasi.

S.D Darmono merupakan pendiri PT. Jababeka Tbk, perusahaan pengembang kawasan industri, yang telah menciptakan banyak kota-kota baru di Indonesia, dan sudah menciptakan kurang lebih 1 juta lapangan kerja. 

Tak sebatas itu saja, ia juga merupakan pendiri President University, sebuah universitas dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-hari yang menciptakan banyak talenta di Indonesia yang sangat berpengaruh di sektor bisnis serta juga pendidikan.

Saat peluncuran buku, Rektor National Taiwan University of Science and Technology, Liao Ching-Jong, bercerita awal pertemuannya dengan Darmono. Mereka bertemu di Alumni Gathering National Taiwan University of Science and Technology, yang diadakan di President Lounge, Jakarta, pada 23 Februari 2019 lalu.

Ia pun ingin mempromosikan kerjasama antara kedua belah pihak, dan menyediakan sumber daya untuk mendorong mahasiswa muda Taiwan untuk belajar dan juga memulai bisnis di Indonesia.

Kemudian, diadakan pula diskusi antara Darmono dengan mahasiswa master dan alumni National Taiwan University of Science and Technology. Darmono mengatakan bahwa perusahaannya bisa menawarkan kerjasama kepada mahasiswa master dan alumni National Taiwan University of Science and Technology. 

Ia juga menantikan National Taiwan University of Science and Technology dan para alumninya untuk membantu Indonesia dalam membangun dan mengembangkan kota-kotanya guna mewujudkan program 100 smart cities.

Kegiatan diskusi ini juga membuat para mahasiswa paham akan berkembangnya kota smart city di Indonesia yang digagas Darmono. Tak lupa, Darmono juga menantikan kerjasama ke depannya antara National Taiwan University of Science and Technology dengan President University. Bila itu bisa terjadi, secara otomatis akan tercipta lebih banyak lagi peluang bisnis di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Waga di Bivak Papua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 03:00 WIB

Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Warga di Bivak Papua

Tidak hanya melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keutuhan NKRI, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad juga memberikan layanan kesehatan kepada…

Peserta HNJA saat mengunjungi salah satu Desa binaan Aqua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 00:33 WIB

Biogas Mampu Tekan Biaya Pembelian Gas Elpiji Masyarakat

- Bali - Danone melalui Pabrik Aqua memberikan pendampingan ke masyarakat Bali, diantaranya Pariwisata, membantu kepemilikan biogas, pertanian dan ke pemulung. Kesemuanya bentuk keperdulian…

Bibit Ubikayu (Foto:Doc Kementan)

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB

Pengembangan Bibit Unggul Ubi Kayu, Kementan Bantu Sertifikasi

Jakarta - Industri Pangan olahan ubi kayu saat ini sedang digandrungi masyarakat. Mulai dari minuman berbahan tapioka hingga makanan ringan seperti kripik atau chips stik. Untuk itu dibutuhkan…

CIMB Niaga - foto IST

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:17 WIB

CIM Niaga Miliki Aplikasi Mobile Banking

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah korporasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Kehadiran aplikasi tersebut diharapkan dapat…

Ilustrasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:30 WIB

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satunya melalui Rapat Kerja Teknis Balai (Rakernis) dengan tema menyikapi…