Ketua KADIN Indonesia Komite Taiwan, S.D Darmono Luncurkan Buku Terbaru di Taipei

Oleh : Hariyanto | Jumat, 12 Juli 2019 - 13:42 WIB

Ketua KADIN Indonesia Komite Taiwan, S.D Darmono Luncurkan Buku Terbaru di Taipei
Ketua KADIN Indonesia Komite Taiwan, S.D Darmono Luncurkan Buku Terbaru di Taipei

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Kadin Indonesia Komite Taiwan, Setyono Djuandi Darmono atau yang biasa disapa S.D Darmono baru saja menerbitkan sebuah buku berjudul 'Building A Ship While Sailing' di National Taiwan University of Science and Technology, Taipei.

Dalam peluncuran buku tersebut, Darmono menyampaikan bahwa Indonesia sedang dalam perkembangan yang pesat dan banyak sekali peluang yang bisa diambil untuk berkembang. Dengan peluang yang terbuka lebar tersebut,  Darmono berharap akan ada lebih banyak lagi siswa-siswi Taiwan maupun perusahaan-perusahaan Taiwan yang datang ke Indonesia dan bekerja sama dengan penduduk lokal untuk memulai bisnis.

Judul 'Building A Ship While Sailing' memiliki makna pengumpamaan Indonesia sebagai kapal yang sedang berlayar di laut, sambil membangun kapal itu sendiri menjadi kapal yang besar. Dalam buku ini, Darmono membahas tentang pendidikan di Indonesia, potensi pengembangan industri, pariwisata budaya, dan juga pemerintahan.

Darmono melihat bahwa peluang bisnis tersebut sangat besar di Indonesia, dan berharap buku ini bisa mendorong lebih banyak orang Taiwan untuk lebih mengenal Indonesia. Bahkan datang ke Indonesia untuk belajar, bekerja ataupun berinvestasi.

S.D Darmono merupakan pendiri PT. Jababeka Tbk, perusahaan pengembang kawasan industri, yang telah menciptakan banyak kota-kota baru di Indonesia, dan sudah menciptakan kurang lebih 1 juta lapangan kerja. 

Tak sebatas itu saja, ia juga merupakan pendiri President University, sebuah universitas dengan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-hari yang menciptakan banyak talenta di Indonesia yang sangat berpengaruh di sektor bisnis serta juga pendidikan.

Saat peluncuran buku, Rektor National Taiwan University of Science and Technology, Liao Ching-Jong, bercerita awal pertemuannya dengan Darmono. Mereka bertemu di Alumni Gathering National Taiwan University of Science and Technology, yang diadakan di President Lounge, Jakarta, pada 23 Februari 2019 lalu.

Ia pun ingin mempromosikan kerjasama antara kedua belah pihak, dan menyediakan sumber daya untuk mendorong mahasiswa muda Taiwan untuk belajar dan juga memulai bisnis di Indonesia.

Kemudian, diadakan pula diskusi antara Darmono dengan mahasiswa master dan alumni National Taiwan University of Science and Technology. Darmono mengatakan bahwa perusahaannya bisa menawarkan kerjasama kepada mahasiswa master dan alumni National Taiwan University of Science and Technology. 

Ia juga menantikan National Taiwan University of Science and Technology dan para alumninya untuk membantu Indonesia dalam membangun dan mengembangkan kota-kotanya guna mewujudkan program 100 smart cities.

Kegiatan diskusi ini juga membuat para mahasiswa paham akan berkembangnya kota smart city di Indonesia yang digagas Darmono. Tak lupa, Darmono juga menantikan kerjasama ke depannya antara National Taiwan University of Science and Technology dengan President University. Bila itu bisa terjadi, secara otomatis akan tercipta lebih banyak lagi peluang bisnis di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…