Founder KAHMIPreneur Kamrussamad; Pasar Wait & See Kabinet Baru

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 12 Juli 2019 - 09:39 WIB

Founder KAHMIPreneur Kamrussamad
Founder KAHMIPreneur Kamrussamad

INDUSTRY.co.id

 

Jakarta — Pemerintah saat ini masih meyakini bahwa prospek ekonomi di Indonesia pasca Pemilu 2019  memiliki kondisi perekonomian yang baik menyusul suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2019 yang berjalan dengan dinamika  sehingga membuat investor wait & see. 

 

Gelagat arah membaiknya perekonomian nasional pasca pemilu mulai berembus dimulai dari selesainya semua tahapan  penyelenggaraan pemilu yang dapat memberikankepastian  ekspektasi pasar dan diperkuat oleh data neraca perdagangan yang menunjukkan kinerja positif. 

 

Inilah yang mendasari KAHMIPreneur yang menciptakan pengusaha muda untuk terjun dalam menciptakan entrepreneur handal, berpartisipasi menjadi salah satu narasumber diajang bergengsi bertajuk Tadarrus Ekonomi yang mengambil tema ‘Menakar Stabilitas Pasar Pasca Pemilu 2019’.

 

KAHMIPreneur merupakan program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda dalam membuka wawasan serta terjun dan berkecimpung langsung dalam usaha entrepreneur hingga merealisasikan para pencipta lapangan kerja dalam segala bidang dan sekaligus mewujudkan kemandirian dibidang ekonomi serta untuk mengorbarkan semangat para pemuda pemudi Indonesia dalam momentum mencetak entrepreneur yang handal.

Sebagai penggagas KAHMIPreneur, Kamrussamad juga teelah sukses menggelar Ajang Nasional bertajuk ‘Indonesia Young Entrepreneur Summit’ yang telah berlangsung dibeberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Sragen dan Lombok yang diikuti oleh pelaku usaha, entrepreneur, start-up dan mahasiswa.

KAHMIPreneur selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam memastikan kondisi perekonomian dan pasar keuangan tetap kondusif. Dengan menjaga stabilitas sektor keuangan sebagai sektor strategis dan penting dalam menjaga perekonomian Indonesia. 

 

"Saat ini KAHMIPreneur mengedepankan aspek kewirausahaan, sesuai dengan program KAHMIPreneur untuk melatih, mentoring, membuka akses permodalan, akses pemasaran, akses teknologi digital dan akses manajemen modern agar bisnis alumni HMI bisa tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan kemandirian ekonomi umat” kata  Kamrussamad

Ditambahkannya, "Di jaman digitalisasi saat ini, yang menjadi sorotan dalam persaingan saat ini entrepreneur harus lebih kreatif baik dalam menghasilkan produk maupun memasarkan," ujarnya. Oleh karenanya, pihaknya juga membuka sebuah harapan untuk bisa berdiskusi terkait market dengan produk yang dihasilkan oleh anggota KAHMI.

Tidak hanya itu, kita juga akan sinergikan dengan perbankan yaitu untuk permodalan, kami juga akan mengambil lamgkah pemasaran sehingga produk mereka juga bisa kompetitif dipasaran," tukasnya. Selain itu, pihaknya juga akan menjembatani dengan pemerintah sehingga hasilnya tidak hanya dipasarkan di Indonesia bisa juga dikirim ke luar negeri

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:10 WIB

Hari Ini Aksi Profit Taking Warnai Bursa Saham

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal bergerak kembali mengalami konsolidasi bertahan diatas 6400 yang merupakan level psikologis secara teknikal. Pergerakan break out support Moving Average…