Investree Hadirkan Lagi Savings Bond Ritel SBR007 dan Cash Back hingga Rp 30 Juta

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Juli 2019 - 19:10 WIB

investree
investree

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Keempat kalinya untuk seri Savings Bond Ritel, Investree (PT Investree Radhika Jaya) sebagai fintech-marketplace lending platform kembali menjadi salah satu Mitra Distribusi (Midis) Penjualan Savings Bond Ritel SBR007 sebagai alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan dengan masa penawaran 11-25 Juli 2019.

Kolaborasi reguler Investree dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah investor domestik terutama milenial dengan karakteristik dinamis. Dalam hal ini, SBR007 termasuk dalam jenis Surat Berharga Negara Elektronik (e-SBN) sehingga produknya dapat dibeli secara online.

Mengambil tema pendidikan, seluruh dana yang diterima melalui penerbitan SBR juga akan digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan Pemerintah yang produktif terutama mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Dana tersebut akan diporsikan salah satunya untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 di bidang pendidikan. Investree dan Kemenkeu RI memiliki semangat yang sama dalam bidang edukasi atau pendidikan karena hal itu menjadi bekal utama dalam memasyarakatkan teknologi finansial sebagai industri yang relatif baru di Indonesia.

"Investree akan melanjutkan tren positif penjualan Surat Berharga Negara (SBN) dengan terus memberikan pemahaman seputar SBN terutama Savings Bond Ritel SBR007 kepada para lenders. Aktivasi akan kami lakukan secara online maupun offline," kata Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

"Melihat profil Investor SBN di Investree yang didominasi oleh general milenial dengan rentang usia 21-35 tahun dan tersebar di seluruh Tanah Air, kami optimis bisa menggaet lebih banyak investor dengan karakteristik serupa karena SBR007 ini aman, dapat dibeli secara mudah, dan terjangkau. Investor juga bisa memanfaatkan SBR007 untuk diversifikasi portofolio agar terhindar dari risiko investasi tunggal," tambah Adrian Gunadi.

Dengan tingkat imbalan minimal mengambang (floating with floor) sebesar 7,50% p.a., SBR007 memiliki tenor 2 (dua) tahun dengan pemesanan yang terjangkau yaitu Rp 1 juta. Selain itu, investor akan memperoleh keuntungan lainnya seperti aman karena dijamin oleh Pemerintah, pemesanan mudah 100% online, serta berlaku pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption) maksimal 50% dari minimal pemesanan Rp 2 juta tanpa biaya pelunasan setelah 12 bulan kepemilikan.

Imbalan akan dibayarkan setiap bulan oleh Penerbit dengan tingkat imbalan yang disesuaikan setiap 3 (tiga) bulan pada tanggal penyesuaian kupon dan didasarkan pada suku bunga acuan yakni dari BI 7-Day Reverse Repo Rate sebesar 6,00% ditambah spread tetap sebesar 150 bps (1,50%) sampai dengan jatuh tempo.

Struktur produk dari SBR007 adalah sebagai berikut:

• Masa penawaran: 11-25 Juli 2019
• Tingkat kupon minimal: 7,50% p.a.
• Kupon: mengambang (disesuaikan setiap 3 bulan) dengan tingkat kupon minimal (floating with floor).
• Tenor: 2 (dua) tahun
• Jatuh tempo: 10 Juli 2021
• Nilai nominal: Rp 1 juta
• Minimal pemesanan: Rp 1 juta dan kelipatan Rp 1 juta.
• Maksimal pemesanan: Rp 3 miliar
• Bentuk obligasi: tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder dan tidak dapat dicairkan sampai dengan jatuh tempo, kecuali pada periode early redemption.
• Periode early redemption: 27 Juli 2020 pukul 09.00 WIB dan ditutup pada tanggal 4 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB.

Sebagai nilai tambah bagi investor, Investree menjadi satu-satunya Midis yang menghadirkan promo cash back hingga Rp 30 juta atau maksimal 1% dari pembelian SBR007 di laman resmi investree. Promo ini sudah rutin berjalan sejak Investree pertama kali memasarkan Savings Bond Ritel SBR003 pada tahun 2018.

“Kami yakin Investree dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam memasarkan SBR007, itulah mengapa promo cash back hingga Rp 30 juta tetap kami hadirkan,” tutup Adrian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

realme X2 Pro

Selasa, 19 November 2019 - 20:57 WIB

Rasakan Tampilan Terhalus Smartphone Flagship realme X2 Pro dengan Layar 90Hz dan Snapdragon 855+

Smartphone ini membawa standar baru ke dunia perponselan antara lain melalui kamera 64MP, In-display fingerprint, VOOC Flash Charge 3.0, dan desain trendi.

Samsung Memenangkan 46 CES 2020 Innovation Award

Selasa, 19 November 2019 - 20:45 WIB

Sebanyak 46 Inovasi Terbaru Samsung Menangkan CES 2020 Innovation Award

Samsung Electronics, pemimpin teknologi global, baru-baru ini mengumumkan bahwa 46 inovasi produk terbarunya telah mendapat pengakuan sebagai pemenang CES 2020 Innovation Awards, termasuk tiga…

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Sleman

Selasa, 19 November 2019 - 20:31 WIB

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Sleman

PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan CV Kharisma Motor memperluas jaringan dengan pembukaan diler terbaru di Sleman, Yogyakarta untuk memberikan produk dan layanan berkualitas terbaik di…

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menegaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin adalah wilayah civil society

Selasa, 19 November 2019 - 20:29 WIB

Terima Pengurus Dekopin yang Sah, Teten Masduki: Munas Itu Wilayah Dekopin

Jakarta – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menegaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin adalah wilayah civil society yang tidak bisa dimasuki oleh negara. Sesuai…

METI Kembali Gelar Indo EBTKE ConEX

Selasa, 19 November 2019 - 20:20 WIB

Konsisten Dukung Industri Energi Terbarukan, METI Kembali Gelar Indo EBTKE ConEX

Mengambil tema “Energy Transition Towards Sustainable Energy Era”, Indo EBTKE ConEX 2019 menekankan pada transisi dari energi fosil ke energi terbarukan yang lebih berkesinambungan.