Investree Hadirkan Lagi Savings Bond Ritel SBR007 dan Cash Back hingga Rp 30 Juta

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Juli 2019 - 19:10 WIB

investree
investree

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Keempat kalinya untuk seri Savings Bond Ritel, Investree (PT Investree Radhika Jaya) sebagai fintech-marketplace lending platform kembali menjadi salah satu Mitra Distribusi (Midis) Penjualan Savings Bond Ritel SBR007 sebagai alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan dengan masa penawaran 11-25 Juli 2019.

Kolaborasi reguler Investree dengan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah investor domestik terutama milenial dengan karakteristik dinamis. Dalam hal ini, SBR007 termasuk dalam jenis Surat Berharga Negara Elektronik (e-SBN) sehingga produknya dapat dibeli secara online.

Mengambil tema pendidikan, seluruh dana yang diterima melalui penerbitan SBR juga akan digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan Pemerintah yang produktif terutama mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Dana tersebut akan diporsikan salah satunya untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 di bidang pendidikan. Investree dan Kemenkeu RI memiliki semangat yang sama dalam bidang edukasi atau pendidikan karena hal itu menjadi bekal utama dalam memasyarakatkan teknologi finansial sebagai industri yang relatif baru di Indonesia.

"Investree akan melanjutkan tren positif penjualan Surat Berharga Negara (SBN) dengan terus memberikan pemahaman seputar SBN terutama Savings Bond Ritel SBR007 kepada para lenders. Aktivasi akan kami lakukan secara online maupun offline," kata Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

"Melihat profil Investor SBN di Investree yang didominasi oleh general milenial dengan rentang usia 21-35 tahun dan tersebar di seluruh Tanah Air, kami optimis bisa menggaet lebih banyak investor dengan karakteristik serupa karena SBR007 ini aman, dapat dibeli secara mudah, dan terjangkau. Investor juga bisa memanfaatkan SBR007 untuk diversifikasi portofolio agar terhindar dari risiko investasi tunggal," tambah Adrian Gunadi.

Dengan tingkat imbalan minimal mengambang (floating with floor) sebesar 7,50% p.a., SBR007 memiliki tenor 2 (dua) tahun dengan pemesanan yang terjangkau yaitu Rp 1 juta. Selain itu, investor akan memperoleh keuntungan lainnya seperti aman karena dijamin oleh Pemerintah, pemesanan mudah 100% online, serta berlaku pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption) maksimal 50% dari minimal pemesanan Rp 2 juta tanpa biaya pelunasan setelah 12 bulan kepemilikan.

Imbalan akan dibayarkan setiap bulan oleh Penerbit dengan tingkat imbalan yang disesuaikan setiap 3 (tiga) bulan pada tanggal penyesuaian kupon dan didasarkan pada suku bunga acuan yakni dari BI 7-Day Reverse Repo Rate sebesar 6,00% ditambah spread tetap sebesar 150 bps (1,50%) sampai dengan jatuh tempo.

Struktur produk dari SBR007 adalah sebagai berikut:

• Masa penawaran: 11-25 Juli 2019
• Tingkat kupon minimal: 7,50% p.a.
• Kupon: mengambang (disesuaikan setiap 3 bulan) dengan tingkat kupon minimal (floating with floor).
• Tenor: 2 (dua) tahun
• Jatuh tempo: 10 Juli 2021
• Nilai nominal: Rp 1 juta
• Minimal pemesanan: Rp 1 juta dan kelipatan Rp 1 juta.
• Maksimal pemesanan: Rp 3 miliar
• Bentuk obligasi: tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder dan tidak dapat dicairkan sampai dengan jatuh tempo, kecuali pada periode early redemption.
• Periode early redemption: 27 Juli 2020 pukul 09.00 WIB dan ditutup pada tanggal 4 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB.

Sebagai nilai tambah bagi investor, Investree menjadi satu-satunya Midis yang menghadirkan promo cash back hingga Rp 30 juta atau maksimal 1% dari pembelian SBR007 di laman resmi investree. Promo ini sudah rutin berjalan sejak Investree pertama kali memasarkan Savings Bond Ritel SBR003 pada tahun 2018.

“Kami yakin Investree dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam memasarkan SBR007, itulah mengapa promo cash back hingga Rp 30 juta tetap kami hadirkan,” tutup Adrian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menandatangani perjanjian kerja sama (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:50 WIB

Wujudkan Visi Buku Think Big Start Small Move Fast, PATA Indonesia Teken MoU Majukan Pariwisata Kabupaten Dairi

PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan President University menggelar acara Bedah Buku dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PATA Indonesia Chapter dan Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera…

UniPin akan gelar eSport

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:42 WIB

UniPin Gelar Kompetisi eSport Kelas Internasional

Jakarta - UniPin menggelar kompetisi eSport kelas internasional untuk mendukung pegiat eSport yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSport profesional.

Rudy Ramli di BPK

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:10 WIB

BPK Diminta Audit Investigasi Penjualan Saham Bank Permata

Jakarta - Rudy Ramli,   mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melaporkan adanya kerugiaan negara pada Kasus Bank Permata yang menelan uang negara melalui rekap bond senilai Rp 11,9…

Perayaan Tahun Baru di Monas ( Istimewa)

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:00 WIB

Pameran Hologram Monas, Menampilkan Wajah Jakarta Dari Masa Ke Masa Melalui Instalasi Hologram

Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi utama Jakarta yang menampilkan sosok Jakarta sebagai kota modern pusat seni budaya. Sebagai ikon khas ibukota, Monas merupakan tempat…

Ketua Umum AAAJI Budi Tampubolon bersama anggota MDRT

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:30 WIB

MDRT Indonesia Akan Gelar MDRT Day Indonesia

Jakarta-Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia akan menggelar MDRT Day Indonesia 2019 pada 6 Agustus 2019 di ICE BSD, Tanggerang.