BCA Syariah Buka Kantor Cabang di Banda Aceh

Oleh : Wiyanto | Kamis, 11 Juli 2019 - 14:54 WIB

Pembukaan kantor Cabang BCA Syariah Aceh
Pembukaan kantor Cabang BCA Syariah Aceh

INDUSTRY.co.id

Banda Aceh – PT Bank BCA Syariah pada hari ini meresmikan beroperasinya Kantor Cabang (KC) Banda Aceh. Peresmian BCA Syariah KC Banda Aceh ditandai dengan pengguntingan pita.

Itu dilakukan oleh Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih bersama-sama dengan Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Aceh Aulia Fadly, Kepala Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh Zainal Arifin Lubis dan Direktur BCA Suwignyo Budiman, di Jalan Teungku Daud Beureuh nomor 44, Banda Aceh, (11/7).

Beroperasinya BCA Syariah KC Banda Aceh ini menambah jumlah jaringan kantor BCA Syariah menjadi 66 kantor termasuk didalamnya 5 kantor di Pulau Sumatera yang tersebar di Medan, Palembang dan Lampung. Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih mengatakan, “Kehadiran BCA Syariah di Aceh diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perbankan syariah bagi masyarakat Aceh. Dengan terus melakukan ekspansi jaringan, kami berharap dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan inklusi dan pangsa pasar perbankan syariah tanah air,” John menambahkan.

Kota Banda Aceh menempati posisi tertinggi untuk total Aset dan Dana Pihak Ketiga (DPK) Perbankan Syariah dari total 52 Kabupaten/Kota di Pulau Sumatera dengan pangsa pasar masing-masing 17,5% untuk Aset perbankan syariah dan 18,3% untuk DPK (data per April 2019). Secara umum, pertumbuhan Aset, Pembiayaan dan Dana Pihak Ketiga Kota Banda Aceh menunjukkan tren yang terus meningkat dengan komposisi aset perbankan syariah 53,17% dan aset perbankan konvensional 46,83%. “Potensi pengembangan perbankan syariah di Banda Aceh masih sangat besar. Kami berharap kehadiran BCA Syariah dapat menjadi solusi untuk kebutuhan perbankan syariah serta mendukung perekonomian masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya”, John menambahkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menandatangani perjanjian kerja sama (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:50 WIB

Wujudkan Visi Buku Think Big Start Small Move Fast, PATA Indonesia Teken MoU Majukan Pariwisata Kabupaten Dairi

PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan President University menggelar acara Bedah Buku dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PATA Indonesia Chapter dan Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera…

UniPin akan gelar eSport

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:42 WIB

UniPin Gelar Kompetisi eSport Kelas Internasional

Jakarta - UniPin menggelar kompetisi eSport kelas internasional untuk mendukung pegiat eSport yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSport profesional.

Perayaan Tahun Baru di Monas ( Istimewa)

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:00 WIB

Pameran Hologram Monas, Menampilkan Wajah Jakarta Dari Masa Ke Masa Melalui Instalasi Hologram

Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi utama Jakarta yang menampilkan sosok Jakarta sebagai kota modern pusat seni budaya. Sebagai ikon khas ibukota, Monas merupakan tempat…

Tokopedia gandeng Modalku luncurkan Modal Toko

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:41 WIB

Tokopedia Gandeng Modalku Luncurkan Modal Toko

Tokopedia bekerja sama dengan Modalku resmi meluncurkan Modal Toko. Sebagai perkembangan dari layanan sebelumnya, yaitu Tokopedia Pinjaman Modal, Modal Toko memungkinkan penjual di Tokopedia…

Ketua Umum AAAJI Budi Tampubolon bersama anggota MDRT

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:30 WIB

MDRT Indonesia Akan Gelar MDRT Day Indonesia

Jakarta-Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia akan menggelar MDRT Day Indonesia 2019 pada 6 Agustus 2019 di ICE BSD, Tanggerang.