ACT Siap Bantu Pengungsi Pencari Suaka di Indonesia

Oleh : Wiyanto | Kamis, 11 Juli 2019 - 14:04 WIB

Aksi Cepat Tanggap (ACT)
Aksi Cepat Tanggap (ACT)

INDUSTRY.co.id

Blora - Aksi Cepat Tanggap (ACT) menilai pengungsi asal Afganistan layak dibantu, apalagi keberadaan mereka di Jakarta, seperti di Menteng dan Kalideres.

"Kita akan bantu, mereka kan Muslim, jangan seagama, beda agama saja kita bantu jika itu demi kemanusiaan," ujar Vice President ACT lbnu Khajar di Blora, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019).

Menurut dia, para pencari suaka tersebut memang belum mendapatkan bantuan resmi dari Pemerintah karena belum ada Undangan-Undang yang mengatur bantuan di negeri sendiri terhadap pengungsi asing. Namun demikian, pihaknya akan tetap membantu pengungsi.

Bantuan tersebut kata dia, berupa bantuan makan dan keperluan sehari-hari bahkan untuk pengobatan. Kalau sudah dapat penampungan oleh United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR)." Meskipun nanti UNHCR memberikan penampungan resmi, paling kita bantu segi kesehatan karena makam sudah dari UNHCR," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

realme X2 Pro

Selasa, 19 November 2019 - 20:57 WIB

Rasakan Tampilan Terhalus Smartphone Flagship realme X2 Pro dengan Layar 90Hz dan Snapdragon 855+

Smartphone ini membawa standar baru ke dunia perponselan antara lain melalui kamera 64MP, In-display fingerprint, VOOC Flash Charge 3.0, dan desain trendi.

Samsung Memenangkan 46 CES 2020 Innovation Award

Selasa, 19 November 2019 - 20:45 WIB

Sebanyak 46 Inovasi Terbaru Samsung Menangkan CES 2020 Innovation Award

Samsung Electronics, pemimpin teknologi global, baru-baru ini mengumumkan bahwa 46 inovasi produk terbarunya telah mendapat pengakuan sebagai pemenang CES 2020 Innovation Awards, termasuk tiga…

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Sleman

Selasa, 19 November 2019 - 20:31 WIB

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Sleman

PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan CV Kharisma Motor memperluas jaringan dengan pembukaan diler terbaru di Sleman, Yogyakarta untuk memberikan produk dan layanan berkualitas terbaik di…

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menegaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin adalah wilayah civil society

Selasa, 19 November 2019 - 20:29 WIB

Terima Pengurus Dekopin yang Sah, Teten Masduki: Munas Itu Wilayah Dekopin

Jakarta – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menegaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin adalah wilayah civil society yang tidak bisa dimasuki oleh negara. Sesuai…

METI Kembali Gelar Indo EBTKE ConEX

Selasa, 19 November 2019 - 20:20 WIB

Konsisten Dukung Industri Energi Terbarukan, METI Kembali Gelar Indo EBTKE ConEX

Mengambil tema “Energy Transition Towards Sustainable Energy Era”, Indo EBTKE ConEX 2019 menekankan pada transisi dari energi fosil ke energi terbarukan yang lebih berkesinambungan.