ACT Siap Bantu Pengungsi Pencari Suaka di Indonesia

Oleh : Wiyanto | Kamis, 11 Juli 2019 - 14:04 WIB

Aksi Cepat Tanggap (ACT)
Aksi Cepat Tanggap (ACT)

INDUSTRY.co.id

Blora - Aksi Cepat Tanggap (ACT) menilai pengungsi asal Afganistan layak dibantu, apalagi keberadaan mereka di Jakarta, seperti di Menteng dan Kalideres.

"Kita akan bantu, mereka kan Muslim, jangan seagama, beda agama saja kita bantu jika itu demi kemanusiaan," ujar Vice President ACT lbnu Khajar di Blora, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2019).

Menurut dia, para pencari suaka tersebut memang belum mendapatkan bantuan resmi dari Pemerintah karena belum ada Undangan-Undang yang mengatur bantuan di negeri sendiri terhadap pengungsi asing. Namun demikian, pihaknya akan tetap membantu pengungsi.

Bantuan tersebut kata dia, berupa bantuan makan dan keperluan sehari-hari bahkan untuk pengobatan. Kalau sudah dapat penampungan oleh United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR)." Meskipun nanti UNHCR memberikan penampungan resmi, paling kita bantu segi kesehatan karena makam sudah dari UNHCR," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menandatangani perjanjian kerja sama (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:50 WIB

Wujudkan Visi Buku Think Big Start Small Move Fast, PATA Indonesia Teken MoU Majukan Pariwisata Kabupaten Dairi

PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan President University menggelar acara Bedah Buku dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PATA Indonesia Chapter dan Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera…

UniPin akan gelar eSport

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:42 WIB

UniPin Gelar Kompetisi eSport Kelas Internasional

Jakarta - UniPin menggelar kompetisi eSport kelas internasional untuk mendukung pegiat eSport yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSport profesional.

Rudy Ramli di BPK

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:10 WIB

BPK Diminta Audit Investigasi Penjualan Saham Bank Permata

Jakarta - Rudy Ramli,   mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melaporkan adanya kerugiaan negara pada Kasus Bank Permata yang menelan uang negara melalui rekap bond senilai Rp 11,9…

Perayaan Tahun Baru di Monas ( Istimewa)

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:00 WIB

Pameran Hologram Monas, Menampilkan Wajah Jakarta Dari Masa Ke Masa Melalui Instalasi Hologram

Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi utama Jakarta yang menampilkan sosok Jakarta sebagai kota modern pusat seni budaya. Sebagai ikon khas ibukota, Monas merupakan tempat…

Tokopedia gandeng Modalku luncurkan Modal Toko

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:41 WIB

Tokopedia Gandeng Modalku Luncurkan Modal Toko

Tokopedia bekerja sama dengan Modalku resmi meluncurkan Modal Toko. Sebagai perkembangan dari layanan sebelumnya, yaitu Tokopedia Pinjaman Modal, Modal Toko memungkinkan penjual di Tokopedia…