Jakarta Garden City Raih Penghargaan Properti Indonesia Award 2019

Oleh : Ridwan | Kamis, 11 Juli 2019 - 09:30 WIB

Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettien saat menerima penghargaan Properti Indonesia Award 2019
Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettien saat menerima penghargaan Properti Indonesia Award 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Cluster Mahakam di perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. berhasil meraih penghargaan pada ajang Properti Indonesia Award (PIA) 2019.

Dalam ajang tersebut, Cluster Mahakam meraih penghargaan untuk Kategori: Property Development ; Sub Kategori: Housing dengan Title: The Prospective Housing Development in East Jakarta.

PIA 2019 merupakan ajang ke-7 yang digelar Majalah Properti Indonesia. 

PIA-2019 yang mengambil tema Menuju Equilibrium Baru Industri Properti Indonesia ini merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan tertinggi sebagai The Benchmark of Property Excellent, yang dianugerahkan kepada sejumlah Property Corporates, Property Project, The Property Men & Women serta Property Supporting Services. Apresiasi diberikan berdasarkan metodologi survei mengikuti kriteria keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain. 

Acara pemberian penghargaan PIA 2019 berlangsung di Ballroom, InterContinental Jakarta Pondok Indah, Jakarta, Rabu (10/7). 

Penghargaan PIA 2019 diterima oleh Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses. 

"Kami bangga dan bersyukur Jakarta Garden City kembali mendapatkan penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) 2019. Penghargaan ini menjadi sangat penting karena merupakan sebuah pengakuan dan kepercayaan konsumen maupun khalayak industri properti di Indonesia kepada PT Mitra Sindo Sukses dalam pengembangan produk-produk hunian di Jakarta Garden City. Kami akan terus menjaga kepercayaan ini dengan senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat," ujar Sami Miettinen.

Lebih lanjut Sami Miettinen mengatakan, cluster Mahakam diminati dan disambut baik masyarakat karena memiliki banyak keunggulan dan prospeknya kedepannya bagus.

Cluster Mahakam merupakan cluster keenam yang dikembangkan di kawasan River Garden, sebuah kawasan pengembangan tahap II di Jakarta Garden City seluas 100 ha. Lima cluster yang berhasil dikembangkan sebelumnya adalah Mississippi, Yarra, Thames, La Seine, dan Shinano.

Terdapat empat tipe unit rumah yang dipasarkan di cluster Mahakam yaitu L6 (69/90), L7 (86/105), L8 (110/120) dan L10 (135/170). Dipasarkan hanya 71 unit saja pada penjualan tahap pertama. Harganya ditawarkan mulai dari kisaran Rp2 miliar per unit. Adapun cara pembayarannya dengan tunai bertahap hingga 24X, dan KPR dengan DP yang dapat dicicil hingga 36X. 

Sami Miettinen menjelaskan cluster Mahakam menjadi bagian dari kawasan River Garden Jakarta Garden City yang dikelilingi oleh ruang terbuka hijau dan danau yang menjadi keunggulan sebagai kawasan residensial yang hijau dan permai. Lingkungan dan tata bangunan cluster Mahakam dirancang sedemikian nyaman dan asri. 

Dengan mengusung konsep hijau dan berwawasan lingkungan, di sepanjang cluster seluas 7,5 hektar ini akan disediakan taman rindang yang menghubungkan antar blok perumahan, lengkap dengan jogging track dan taman bermain anak. 

"Private Club House dengan kolam renang juga tersedia di dalam cluster untuk mendukung gaya hidup sehat," ujar Sami Miettinen.

Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales Jakarta Garden City menambahkan, cluster Mahakam akan dikelola oleh manajemen estate yang profesional sehingga lingkungan cluster akan dikelola dengan rapi dan bersih, serta didukung dengan keamanan 24 jam dan akses gerbang satu pintu sehingga aman dan nyaman.

"Cluster Mahakam begitu spesial, diperuntukkan untuk mereka yang mendambakan kehidupan yang seimbang dan menjadi simbol kemapanan dan bersahaja bagi yang memilikinya. Dengan mengusung desain rumah modern tropis yang ramah lingkungan, setiap rumah di cluster Mahakam dirancang memiliki ventilasi udara dan pencahayaan yang sangat baik, sehingga hemat listrik," kata Hyronimus.

Lebih lanjut Hyronimus menjelaskan, konsep rumah tunggal menjadi keunggulan utama hunian di cluster Mahakam, yakni antar rumah tidak saling menempel karena di setiap rumah terdapat taman samping yang menghubungkan dengan taman di bagian belakang rumah.

"Sehingga udara bebas mengalir dengan bukaan jendela yang lebar di samping rumah. Menjadikan rumah menjadi sangat sejuk dan nyaman. Rumah jauh lebih dari sekadar tempat  berteduh, sebuah rumah seharusnya dapat menggugah perasaan dan meningkatkan spiritualitas penghuninya," ujar Hyronimus.

Penghuni cluster Mahakam akan mendapatkan kenyamanan paripurna karena Jakarta Garden City terus membangun berbagai fasilitas. Fasilitas yang sudah tersedia di Jakarta Garden City antara lain AEON Mall Jakarta Garden City, pasar modern, area komersial, sekolah, pusat kuliner. IKEA pun sedang membangun gerai di seberang AEON Mall dan rencananya akan selesai dan dibuka pada tahun 2020.

Akses menuju kawasan Jakarta Garden City juga makin mudah dengan beroperasinya jalan tol akses Tanjung Priok yang menghubungkan ruas tol JORR Cakung-Cilincing dengan jalan tol dalam kota. Lokasi Jakarta Garden City berada di pinggir jalan tol Cakung-Cilincing tidak jauh dari gerbang tol Cakung Timur. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…