Artis Widyawati Ungkap Rahasia Tampil Menarik

Oleh : Herry Barus | Rabu, 10 Juli 2019 - 12:00 WIB

artis Widyawati
artis Widyawati

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Rahasia awet muda dan cantik artis senior Widyawati sangat mudah dan tapi berat. Yakni Iklas dan menjalani hidup apa adanya. Hal itu dikatakan Widyawati saat menghadiri acara peluncuran trailer dan Poster Film Mahasiswi Baru Produksi MNC Pictures.      

"Untuk menjalani hidup Iklas tidak mudah, butuh perjuangan yang berat dan panjang. Ini saya lalui ketika saya harus Iklas menerima takdir meninggalnya suami saya beberapa tahun silam," ujar artsi yang kini berusia 69 tahun ini ramah.

Pergulatan batin menerima kenyataan suami tercinta Sophan Sophiaan dipanggil sang khalik. Butuh waktu 3 tahun, untuk akhirnya Iklas. "Kecelakaan motor hanya sarana dan cara Allah memanggil suami saya kembali." kata Widyawati  tabah.   

 Aktris yang mengawali karirnya tahun 1967 lewat film Poso Komando ini mengatakan sejak muda selalu mencoba menjalani hidup Iklas, tidak pasang target apapun. "Hidup mesti dijalani dengan keiklasan dan tidak dibebani apapun. Seperti ketika menjalani syuting dan bermain film saya tidak pasang target apapun. Jalani dan mengalir seperti air, mungkin ini yang membuat saya awet  muda, kata banyak orang lo,"  ujarnya.   

Seperti menerima main film Mahasiswa baru yang disutradarai oleh Monty Tiwa itu, Widyawati memerankan sosok karakter yang bernama Lastri. Lastri adalah seorang mahasiswi yang tak lagi muda. Ia pun harus bergaul dengan para mahasiswa dan mahasiswi di kampus yang usianya jauh berbeda.

Lastri yang dikenal supel itu, mendapatkan banyak teman hingga akhirnya membentuk sebuah geng yang ternyata sering membuat onar di lingkungan kampus. "Seru ya akting dengan artis muda, saya jadi merasa muda kembali," kelakar Widyawati.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:19 WIB

PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) Berhasil Cetak Pendapatan Rp3,5 triliun Periode Januari-April 2020

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membukukan pendapatan sebesar Rp. 3,5 triliun selama periode Januari-April 2020. Dengan capaian ini, IPC masih optimistis pendapatan usaha perseroan…

Rapat pleno Pengurus PWI Pusat

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:13 WIB

PWI Pusat Dorong Dewan Pers Proses Secara Hukum Pembuat Sertifikat UKW Palsu

Perbuatan pemalsuan sertifikat UKW tersebut merupakan tindak pidana. Hal ini tidak boleh didiamkan.

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:30 WIB

Industri Keramik Kalang Kabut Harga Gas Tak Kunjung Turun, Asaki Beri Ultimatum PGN Hingga Menkeu

Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) mendesak PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) sebagai suplier utama gas untuk industri agar segera bisa menyesuaikan sesuai Keputusan Menteri (Kepmen)…

Petani sedang garap sawah menggunakan traktor

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:28 WIB

BPS: Ekspor Pertanian Tumbuh 12,66 Persen

Di tengah melemahnya ekonomi nasional akibat wabah pandemi virus corona, ekspor pertanian tetap memperlihatkan kinerja yang baik. Tercatat, ekspor pertanian April 2020 sebesar US$ 0,28 miliar…

Ilustrasi jamaah haji. (Pradita Utana/NurPhoto)

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:12 WIB

Haji 2020 Batal Demi Kesehatan, Pemerintah Pastikan Dana yang Sudah di Setor akan Disimpan dan Dikelola

Karena pandemi covid-19, Pemerintah resmi memutuskan untuk membatalkan pemberangkatan jamaah Ibadah Haji 1441 Hijriah dari Indonesia. "Pemerintah memutuskan untuk tidak memberangkatkan Ibadah…