Artis Widyawati Ungkap Rahasia Tampil Menarik

Oleh : Herry Barus | Rabu, 10 Juli 2019 - 12:00 WIB

artis Widyawati
artis Widyawati

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Rahasia awet muda dan cantik artis senior Widyawati sangat mudah dan tapi berat. Yakni Iklas dan menjalani hidup apa adanya. Hal itu dikatakan Widyawati saat menghadiri acara peluncuran trailer dan Poster Film Mahasiswi Baru Produksi MNC Pictures.      

"Untuk menjalani hidup Iklas tidak mudah, butuh perjuangan yang berat dan panjang. Ini saya lalui ketika saya harus Iklas menerima takdir meninggalnya suami saya beberapa tahun silam," ujar artsi yang kini berusia 69 tahun ini ramah.

Pergulatan batin menerima kenyataan suami tercinta Sophan Sophiaan dipanggil sang khalik. Butuh waktu 3 tahun, untuk akhirnya Iklas. "Kecelakaan motor hanya sarana dan cara Allah memanggil suami saya kembali." kata Widyawati  tabah.   

 Aktris yang mengawali karirnya tahun 1967 lewat film Poso Komando ini mengatakan sejak muda selalu mencoba menjalani hidup Iklas, tidak pasang target apapun. "Hidup mesti dijalani dengan keiklasan dan tidak dibebani apapun. Seperti ketika menjalani syuting dan bermain film saya tidak pasang target apapun. Jalani dan mengalir seperti air, mungkin ini yang membuat saya awet  muda, kata banyak orang lo,"  ujarnya.   

Seperti menerima main film Mahasiswa baru yang disutradarai oleh Monty Tiwa itu, Widyawati memerankan sosok karakter yang bernama Lastri. Lastri adalah seorang mahasiswi yang tak lagi muda. Ia pun harus bergaul dengan para mahasiswa dan mahasiswi di kampus yang usianya jauh berbeda.

Lastri yang dikenal supel itu, mendapatkan banyak teman hingga akhirnya membentuk sebuah geng yang ternyata sering membuat onar di lingkungan kampus. "Seru ya akting dengan artis muda, saya jadi merasa muda kembali," kelakar Widyawati.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menandatangani perjanjian kerja sama (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:50 WIB

Wujudkan Visi Buku Think Big Start Small Move Fast, PATA Indonesia Teken MoU Majukan Pariwisata Kabupaten Dairi

PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan President University menggelar acara Bedah Buku dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PATA Indonesia Chapter dan Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera…

UniPin akan gelar eSport

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:42 WIB

UniPin Gelar Kompetisi eSport Kelas Internasional

Jakarta - UniPin menggelar kompetisi eSport kelas internasional untuk mendukung pegiat eSport yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSport profesional.

Rudy Ramli di BPK

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:10 WIB

BPK Diminta Audit Investigasi Penjualan Saham Bank Permata

Jakarta - Rudy Ramli,   mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melaporkan adanya kerugiaan negara pada Kasus Bank Permata yang menelan uang negara melalui rekap bond senilai Rp 11,9…

Perayaan Tahun Baru di Monas ( Istimewa)

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:00 WIB

Pameran Hologram Monas, Menampilkan Wajah Jakarta Dari Masa Ke Masa Melalui Instalasi Hologram

Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi utama Jakarta yang menampilkan sosok Jakarta sebagai kota modern pusat seni budaya. Sebagai ikon khas ibukota, Monas merupakan tempat…

Tokopedia gandeng Modalku luncurkan Modal Toko

Selasa, 23 Juli 2019 - 10:41 WIB

Tokopedia Gandeng Modalku Luncurkan Modal Toko

Tokopedia bekerja sama dengan Modalku resmi meluncurkan Modal Toko. Sebagai perkembangan dari layanan sebelumnya, yaitu Tokopedia Pinjaman Modal, Modal Toko memungkinkan penjual di Tokopedia…