Program Studi Bahasa Inggris UBSI Adakan Workshop TEFL

Oleh : Herry Barus | Selasa, 09 Juli 2019 - 13:42 WIB

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyelenggarakan Workshop Teaching English as Foreign Language (TEFL) di UBSI Kalimalang Jl. SMA Kapin No.292A, Pondok Kelapa, Kota Jakarta Timur. Rabu(3/7).

Workshop yang mengusung tema ‘Challenges and Opportunities in TEFL’ ini diikuti oleh 58 mahasiswa semester IV Prodi Bahasa Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa.

Dr. Nida Husna sebagai pembicara workshop TEFL ini,menuturkan jika cara mengajar yang baik tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik apabila tidak diimbangi dengan pembelajaran yang baik pula. Akan tetapi sebaliknya pengajaran yang kurang bagus namun diimbangi dengan proses pembelajaran yang bagus maka akan menghasilkan sesuatu yang bagus pula.

“Dalam sebuah microteaching, dalam prakteknya harus mampu menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi para siswanya, sehingga tujuan pembelajaran Bahasa Inggris dapat dicapai dengan baik,” ujar Nida, Selasa (9/7/2019)

Dekan Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB) UBSI Dr. Baitun Nisa menjelaskan bahwa tema workshop ini terkait bagaimana mahasiswa mempersiapkan diri menjadi seorang pengajar baik guru maupun dosen terutama dalam mengajar Bahasa Inggris. Serta bagaimana menjadi pengajar  yang mampu bersaing  dalam dunia global dan menjadikan pengajar bahasa Inggris sebagai sebuah profesi yang cukup menjanjikan.

 “workshop TEFL ini merupakan bentuk melatih mahasiswa agar mengetahui teknik dan metode pengajaran Bahasa Inggris yang tepat sasaran untuk kemudian dapat mempersiapkan diri menjadi tenaga pengajar bahasa Inggris yang professional dan siap terjun ke masyarakat” Tambah Dr. Baitun Nisa.

Lebih Lanjut Selanjutnya Dr. Baitun Nisa  juga memaparkan Persiapan sejak sebelum lulus kuliah memang haruslah mahasiswa lakukan untuk mendapatkan karir yang sesuai dengan keinginannya.

“Begitu pula dengan mahasiswa bahasa inggris UBSI menjadi seorang pengajar bahasa inggris merupakan salah satu karir yang nantinya bisa dipilih selain bisa menjadi seorang translator bahasa inggris bahkan menjadi tour guide perlu dipersiapkan sebaik mungkin sejak masa kuliah.” Tambah Dr. Baitun Nisa

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…